Menyapu di Malam Hari Seret Rezeki

Reporter : Ayik
Jumat, 24 Juli 2015 06:09
Menyapu di Malam Hari Seret Rezeki
Ada pula yang berpendapat selain dapat menghilangkan rezeki, menyapu pada malam hari juga dapat mengundang nasib yang kurang baik.

Dream - Masyarakat Indonesia masih banyak yang mempercayai mitos-mitos atau suatu larangan yang belum diketahui kebenarannya dalam kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan setiap daerah atau wilayah memiliki nama mitos masing-masing sesuai dengan kebiasannya.

Salah satunya mitos yang masih dipercaya dalah larangan menyapu pada malam hari. Kepercayaan masyarakat menyebutkan seseorang yang menyapu di malam hari atau saat waktu gelap gulit, akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan rezeki.

Menyapu di malam hari juga dikatakan dapat membuang rezeki yang telah terkumpul sejak pagi hari. Bahkan ada pula yang berpendapat selain dapat menghilangkan rezeki, menyapu pada malam hari juga dapat mengundang nasib yang kurang baik.

Namun bila dilihat dari sisi logisnya, menyapu pada malam hari akan mempengaruhi daya lihat yang tak seluas pada siang hari. Hal tersebut dapat mempersempit ruang lihat dan ruang gerak sehingga mempengaruhi tingkat kebersihan. Selain itu dari segi kesehatan bisa saja anda terserang dinginnya angin malam sehingga menyebabkan anda mengalami masuk angin.

Penasaran dengan penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: `Dua Surat Alquran Bikin Aku Mantap Berhijab` Hukum Tukar Menukar Uang dalam Islam Hukum Salat di Atas Kapal Takdir Allah untuk Hambanya Ketika Rasulullah Ingatkan Sahabat yang Ahli Ibadah Jaga Kesehatan Pasca Lebaran

Beri Komentar