Misteri Pesawat yang Hilang Setengah Abad Lalu Terkuak

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 10 Februari 2015 18:33
Misteri Pesawat yang Hilang Setengah Abad Lalu Terkuak
Insiden ini adalah salah satu bencana udara dunia terburuk yang melibatkan tim sepakbola.

Dream - Untuk pertama kalinya, video yang memperlihatkan puing-puing pesawat pengangkut tim sepakbola Chile yang kecelakaan 50 tahun lalu dibagikan di internet.

Pendaki gunung menemukan sisa-sisa pesawat yang jatuh yang menewaskan seluruh anggota tim sepakbola divisi utama Chile setengah abad lalu.

Insiden ini adalah salah satu bencana udara dunia terburuk yang, melibatkan tim sepakbola. Dan menewaskan semua 24 orang di dalamnya, termasuk tiga wasit.

Video itu direkam oleh para pendaki gunung yang menunjukkan puing-puing pesawat, termasuk baling-baling yang terpendam dalam batu.

Sebuah tim pendaki berpengalaman menemukan lokasi kecelakaan di tempat yang dirahasiakan 200 mil dari ibukota Santiago.

" Pesawat ini lebih 10.000 kaki di atas permukaan laut. Sebagian besar badan pesawat masih utuh dan banyak bahan termasuk tulang manusia tersebar di sekitar bangkai pesawat," kata anggota ekspedisi, Leonardo Albornoz.

Ia menambahkan kisah ini sedang ditulis ulang karena mereka tidak ada dalam publikasi resmi.

" Kami tidak ingin tempat ini menjadi berantakan dan puing-puing diambil sebagai piala. Anda harus ingat banyak orang meninggal di sini dan keluarga mereka pantas mendapatkan rasa hormat."

Pesawat Douglas DC-3 yang membawa para pemain Green Cross jatuh saat mereka kembali ke Santiago dari pertandingan tandang di selatan. Mereka baru saja melakukan pertandingan imbang 1-1 melawan Osomo Seleccion pada 1 April 1961. (Ism) 

Beri Komentar