Kenangan Masa Kecil Rossa Sering Pergi ke Musholla

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 22 September 2022 06:01
Kenangan Masa Kecil Rossa Sering Pergi ke Musholla
Penyanyi Rossa memiliki kisah sendiri antara dirinya dan musholla

Dream - Masjid dan musholla menjadi tempat yang menyimpan banyak memori bagi sebagian umat muslim. Selain sarana ibadah untuk menunaikan sholat 5 waktu secara berjemaah atau sendiri, masjid juga sering digunakan untuk tempat belajar mengaji, buka puasa bersama dan yang paling tak terlupakan, sholat tarawih di bulan suci Ramadan.

Kenangan itu pula yang melekat dalam memori diva Indonesia, Rossa. Penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat ini  memiliki kisah masa kecil yang sangat terhubung erat dengan sebuah musholla di rumahnya.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Aku dulu saat kecil suka sekali ke musholla, karena di depannya banyak jajanan, tapi ini jadi kenangan banget kalau orangtua selalu punya cara agar aku rajin ibadah,” jelas penyanyi Rossa pada konferensi virtual BodrexMerahPutihBeraksi pada Kamis, 21 September 2022.

Melihat antusiasme Rossa saat kecil berangkat ke musholla, tentu banyak anak yang merasakan hal yang sama. Bertemu dengan teman sebaya sambil belajar mengaji dan jajan jajanan di depan masjid menjadi kenangan yang tak terlupakan saat dewasa kelak.

1 dari 3 halaman

Tak Semua Musholla Layak dan Terawat

Namun sayangnya tidak semua anak dan masyarakat dapat menikmati fasilitas musholla yang layak. Banyak musholla yang kondisinya kurang terawat dan membutuhkan perbaikan.

Pada tahun 2022 ini bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tidak hanya sekadar memberi kepada masyarakat sekitar, Bdrex juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun musholla di wilayahnya.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Salah satu program yang dijalankan adalah melakukan pengecatan di ratusan musholla yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga dilakukan untuk kembali menghidupkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat yang mendapat bantuan tersebut

“ Tim bodrex mendatangi musholla-musholla terpilih untuk diberikan sarana pengecatan,” jelas Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold pada kesempatan yang sama.
 

 

2 dari 3 halaman

Gandeng Dompet Dhuafa

Untuk memastikan program ini berjalan dengan lebih baik dan tepat sasaran, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.
 
Dompet Dhuafa membantu pemilihan musholla hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.

Beberapa musholla yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

3 dari 3 halaman

“ Kami sangat senang dan bangga bisa membantu bodrex hingga menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi, karena melalui pengecatan musholla ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musholla,” jelas Juperta, General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa.
 
Pada kampanye ini, bodrex menggaet Rossa sebagai Brand Ambassador. Menurut Ikbal, Rossa memiliki semangat nasionalisme dengan selalu menghasilkan karya-karya terbaik di dunia musik yang mengharumkan Indonesia dan terbukti dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Semangat Indonesia bersatu juga ditampilkan secara manis melalui kolaborasi bodrex X Rossa menggunakan lagu Tegar yang berisi pesan untuk mengajak anak bangsa agar tetap tegar mendukung harmoni dan persatuan Indonesia dalam materi baru Television Commercial (TVC) bodrex yang mulai ditayangkan pada bulan Agustus 2022.

Beri Komentar