Ngakak! Rasa Panas Dingin dalam Ruangan Dikira Ada Makhluk Halusnya, Ternyata Salah Pasang AC

Reporter : Sugiono
Selasa, 13 September 2022 13:34
Ngakak! Rasa Panas Dingin dalam Ruangan Dikira Ada Makhluk Halusnya, Ternyata Salah Pasang AC
"Saya merasa aneh karena udara di rumah berubah-ubah, kadang panas kadang dingin. Saya kira rumah itu ada makhluk halusnya."

Dream - Selain kipas angin, memasang AC menjadi alternatif bagi mereka yang hidup di negara tropis untuk membantu menyejukkan udara yang panas.

Meski harganya lebih mahal, namun AC memiliki banyak kelebihan. Salah satunya udara di dalam ruangan menjadi lebih dingin dan sejuk.

Namun memasang AC jauh lebih rumit daripada kipas angin. Kalau kipas angin tinggal tancapkan kabel power ke colokan listrik, maka udara panas lumayan berkurang.

1 dari 7 halaman

Kalau AC memerlukan teknisi atau tukang AC karena pendingin ruangan ini memiliki dua unit utama yang harus dipasang secara terpisah.

Unit indoor adalah bagian AC yang menyerap udara panas dalam ruangan dan menghembuskannya kembali menjadi udara yang dingin.

Sementara unit outdoor yang biasanya berbentuk kipas dalam kotak dan ditaruh di luar rumah, membuang udara panas ke luar ruangan.

Karena itu memasang AC harus tahu konsepnya agar tidak terjadi kesalahan fatal yang membuat udara ruangan malah jadi panas.

Seorang pria asal Malaysia baru-baru ini memasang AC di rumahnya menggunakan jasa teknisi atau tukang AC.

Namun, keinginannya mendapatkan udara yang sejuk di kamar tidur dengan memasang AC malah gagal total.

2 dari 7 halaman

Pengalaman kocak tentang AC tersebut dia bagikan dalam sebuah video yang diunggah ulang akun Instagram @mstaronlineofficial.

Dalam video berdurasi 1 menit 16 detik awalnya memperlihatkan posisi AC yang sudah terpasang dalam sebuah ruangan.

Salah pasang AC.© Cuplikan Video Instagram

Posisi unit indoor AC tersebut terpasang tepat di atas cermin panjang yang menempel di dinding ruang tamu.

3 dari 7 halaman

Setelah puas memperlihatkan unit indoor AC itu, pria tersebut berjalan menuju kamar tidur yang berada di sebelah ruang tamu.

Betapa mengejutkannya ketika melihat unit outdoor AC terpasang membelakangi unit indoor yang ada di ruang sebelahnya.

Salah pasang AC.© Cuplikan Video Instagram

" Tidak habis pikir dengan teknisi yang pasang unit outdoor AC di rumah bibi aku dalam kamar!!" katanya dengan penuh kesal.

Tampak unit outdoor AC itu terpasang di dalam kamar tidur. Ketika AC menyala, tentu saja udara dalam kamar tidur itu jadi lebih panas.

4 dari 7 halaman

Pria tersebut terdengar sangat jengkel dengan tukang AC yang bekerja tidak profesional karena salah memasang AC di rumah bibinya.

Salah pasang AC.© Cuplikan Video Instagram

Yang lebih parah lagi, pria itu mengungkapkan tukang AC memasang AC ketika tidak ada orang di rumah tersebut.

" Waktu dia pasang bibi tidak ada di rumah. Ini hasilnya," kata pria yang belakangan diketahui bernama Sufian Muhammad.

5 dari 7 halaman

Kejadian yang bikin ngakak ini ketahuan ketika Sufian berniat membuat acara kenduri untuk anaknya di rumah bibinya.

" Saya kebetulan bikin acara syukuran untuk anak saya di sana. Tapi saya merasa aneh karena udara di rumah berubah-ubah, kadang panas kadang dingin. Saya kira rumah itu ada makhluk halusnya," kata Sufian.

Namun setelah diberitahu istrinya kalau di kamar ada unit outdoor AC, pria yang juga seorang teknisi ini kesal dengan tukang yang pasang AC.

6 dari 7 halaman

Tapi dia juga tertawa melihat AC tersebut, karena tidak habis pikir dengan logika tukang AC menaruh unit outdoor yang mengeluarkan udara panas di dalam kamar tidur.

Menurut Sufian, tukang AC itu dipilih karena rekomendasi teman-teman bibinya. Tapi bibinya tidak tahu AC itu salah pasang, dan itu sudah berlangsung selama 2 bulan.

Sufian tambah marah dengan tukang AC yang tidak bertanggung jawab itu. Katanya, kalau mau memindahkan ke luar rumah, harus keluarkan biaya 200 sampai 300 ringgit atau sekitar Rp600 ribu hingga Rp900 ribu.

Sumber: mStar

Beri Komentar