Ponsel yang Dipromosikan Jokowi Buatan Indonesia atau Taiwan?

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 17 April 2015 13:31
Ponsel yang Dipromosikan Jokowi Buatan Indonesia atau Taiwan?
"Ini harganya murah Rp 1,5 juta. Mereknya Bolt. Ayo cepet kamu beli sana." kata Jokowi mempromosikan.

Dream - Banyak pihak termasuk masyarakat dibuat penasaran setelah Presiden Jokowi langsung mempromosikan sebuah produk smartphone ke media, di pameran teknologi dan inovasi di Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, 13 Maret lalu.

" Yang penting ini, nih. Saya ketemu HP produk dalam negeri, dari Batam," kata Jokowi sambil menyodorkan sebuah ponsel yang masih tersegel ke hadapan awak media.

" Ini harganya murah Rp 1,5 juta. Mereknya Bolt. Ayo cepet kamu beli sana."

Lantas benarkah ponsel itu adalah produk lokal? Perusahaan mana yang menjadi produsennya? Klik selengkapnya di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!  

Baca Juga: Istri Jokowi Ungkap Rahasia Awal Bertemu Calon Mantu Berapa Harga Busana Pernikahan Gibran-Selvi? Fakta Menarik Selvi Ananda, Calon Mantu Jokowi Putra Sulung Jokowi 'Semprot' Media Australia Pemuda yang Hobi Berkelahi Itu Jadi Guru Ngaji Keluarga Jokowi Mengenal Gadis Cantik yang Dirangkul Putra Bungsu Jokowi

1 dari 5 halaman

Kisah Sri Sultan Disuruh Minggir Saat Presiden Jokowi Lewat

Kisah Sri Sultan Disuruh Minggir Saat Presiden Jokowi Lewat

 

Dream - Pengguna sosial media (netizen) tengah ramai memperbincangkan kisah kesahajaan dan keteladanan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang rela menepi bersama warga saat rombongan Presiden Jokowi lewat, meski ia diminta untuk mengikuti iring-iringan.

Cerita ini bermula saat Presiden Jokowi menghadiri acara Hari AntiKorupsi di UGM, Yogyakarta, Selasa lalu. Begitu selesai, rombongan lalu bertolak menuju Gedung Agung Malioboro.

Sesampainya di Jalan Kusumanegara, petugas voorijder Presiden Jokowi meminta semua kendaraan menepi karena Jokowi akan lewat.

Setelah beberapa waktu, petugas baru menyadari kalau salah satu kendaraan yang diminta minggir itu adalah Camry berplat AB 1, mobil dinas Gubernur sekaligus Raja Keraton Yogyakarta.

Petugas kemudian meminta mobil itu berjalan bersama iring-iringan Jokowi, tetapi Sri Sultan memilih tetap berhenti bersama masyarakat menunggu hingga rombongan lewat.

Kisah yang beredar di sosial media itu memantik simpati banyak orang, salah satunya Ketua Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta, Achmad Charris Zubair. Dosen filsafat UGM ini tersentuh dengan kesahajaan Sultan.

" Ini adalah contoh nyata, di tengah kita sedang merayakan hari Anti Korupsi, ada sosok teladan di Yogyakarta, sikap sahaja dan jujur. Coba sekarang kita konfirmasi kepada Ngarso Dalem, gimana tanggapannya," kata Charris Zubair yang duduk dalam satu panggung dengan Sultan di penutupan Festival Anti Korupsi dikutip Dream.co.id dari lama Merdeka.com, hari ini.

Sultan yang diminta tanggapan, hanya tersenyum dan meminta Busyro Muqodas yang malam ini sebagai moderator untuk melanjutkan acara dialog.

Saat dikejar wartawan Sultan juga menolak komentar. Dia justru heran kenapa sampai ada yang tahu kejadian itu.

" Kalau saya nggak ada komentar-komentar, komentar saya kok ya ada wartawan yang tahu, mungkin ada yang membuntutiku yo?" kata Sri Sultan lalu tertawa.

Sebenarnya bukan wartawan yang membuntuti Sri Sultan. Kisah itu mencuat berkat tulisan warga Yogya, Hartady Nugroho, yang kebetulan berada di lokasi saat kejadian.

(Sumber: Merdeka)

2 dari 5 halaman

Cerita Jokowi Berani Tempati Kamar Bung Karno

Cerita Jokowi Berani Tempati Kamar Bung Karno

 

Dream - Sejak dilantik menjadi Presiden ketujuh RI, Senin kemarin Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga mulai tinggal di Istana Merdeka.

Jokowi menempati kamar yang sebelumnya ditinggali Presiden Soekarno. Padahal, belum ada satu pun orang yang berani tidur di kamar yang konon memiliki aura mistis.

" Dia tempati kamar yang dulu jadi kamarnya Bung Karno. Selama ini enggak ada presiden yang berani (menempati kamar Bung Karno), termasuk Bu Mega," kata Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang dua hari lalu keliling istana bersama Presiden Jokowi.

Menurut Ahok, Presiden Jokowi beserta istri ternyata berani menempati kamar itu. Di dalam kamar itu, kata Ahok, ada ranjang berukuran jumbo yang ditempati Bung Karnn.

Ukurannya melebihi ranjang milik Jokowi yang kini masih berada di rumah dinas Gubernur di Taman Suropati. 

" Ranjang Pak Jokowi (di rumah dinas) enggak dibawa (ke Istana Merdeka). (Ranjang) punya Bung Karno di Istana Merdeka lebih gede, bisa kebanting lah, kamar di Istana juga lebih luas," ujar Ahok.

Seraya bercanda, Ahok menyebut suasana Istana lebih seram atau lebih mistis di bandingkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati, Menteng.

(Ism, Sumber: Merdeka )

3 dari 5 halaman

Jonru Stop `Serang` Jokowi, Netizens Heboh

Jonru Stop `Serang` Jokowi, Netizens Heboh

 

Dream - Nama Jonru bagi sebagian besar netizen cukup terkenal. Ini lantaran Jonru mencitrakan diri sebagai `pengkritik sempurna` Joko Widodo (Jokowi).

Saat situasi yang panas selama proses pemilihan Presiden RI tahun lalu, Jonru selalu mengunggah tulisan bernada negatif soal sosok Jokowi di beberapa laman jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan sebagainya. Tidak jarang tulisan tersebut menuai kecaman dari para netizen.

Tetapi itu dulu. Belakangan, Jonru memutuskan untuk berhenti menjadi kritikus sejati Jokowi. Ia memilih banting setir menjadi aktivis motivator.

" Menjadi kritikus Jokowi nggak ada duitnya,"  kata Jonru menulis di blognya. 

Pernyataan ini menuai komentar dari para netizen. Dari empat jam pernyataan itu diunggah, sebanyak 1.000 lebih komentar muncul.

" Ah, cuma nyari sensasi aja biar web nya laku..... kasihan nyari duit dari nge-hina2 orang.... Gak barokah..... Dari fotonya aja kelihatan mana wajah culas mana yg tidak.......,"  tulis pemilik akun Marga Asta Jaya Mulya.

" Jonru pindah koalisi dpet jatah jabatan kayaknya nih hahahahhaha,"  tulis pemilik akun Adi Prana.

Ia mengunggah pernyataannya pada situs pribadinya. Ingin tahu bagaimana pernyataan Jonru? Silakan baca pada tautan ini. (Ism, Sumber: Jonru.com)

4 dari 5 halaman

Perkenalkan, Kombes Prabowo, Ajudan Presiden Jokowi

Perkenalkan, Kombes Prabowo, Ajudan Presiden Jokowi

 

Dream - Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto memastikan Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo telah terpilih menjadi ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara Kombes Pol Teddy Minahasa Putra terpilih menjadi ajudan Wapres Jusuf Kalla.

" Pak Listyo yang menjadi ajudan Presiden. Sudah dari kemarin (terpilihnya)," ujar Agus di Jakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin 27 Oktober 2014.

Sebelumnya Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Sulawesi Tenggara, sementara Teddy bertugas di Pengamanan Internal (Paminal) Polri.

Kapolri sebelumnya telah mengajukan empat nama perwira masing-masing AKBP Bakharudin, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, Kombes Pol Teddy Minahasa Putra dan Kombes Pol Agus Wijayanto untuk diseleksi menjadi ajudan kepresidenan. Keempatnya merupakan putra-putra terbaik kepolisian.

Sementara untuk pengawalan para menteri, menurut Agus, kepolisian telah menyiapkan sejumlah personel polisi untuk mengawal para menteri melaksanakan tugas-tugas mereka. Hal ini sesuai protap kepolisian.

" Kami siapkan sesuai kebutuhan terkait pengawalan menteri-menteri dalam rangka kelancaran tugas-tugas kenegaraan, ini sudah ada protapnya," ujarnya. (Ism, Sumber: Merdeka

5 dari 5 halaman

Adu Keren Pesawat Presiden di G20, dari Obama Hingga Jokowi

Adu Keren Pesawat Presiden di G20, dari Obama Hingga Jokowi

 

Dream - Sejumlah kepala negara telah tiba di Brisbane, Australia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Pertemuan ini akan digelar di Brisbane Convention & Exhibition Centre pada 15 hingga 16 November 2014.

Dikutip Dream dari news.com.au, Minggu 16 November 2014, pesawat-pesawat canggih yang membawa kepala negara peserta pertemuan itu telah mendarat di Bandara Brisbane. Selain itu, tak ketinggalan pula pesawat kargo yang mengangkut kendaraan ataupun barang-barang rombongan kepresidenan itu.

Pesawat Presdien Amerika Serikat, Barack Obama, Air Force One disebut-sebut sebagai pesawat paling canggih di antara tungangan para kepala negara ini. Pesawat kepresidenan AS ini menggunakan Boeing 747-400B yang harganya ditaksir mencapai Rp 3,9 triliun.

Sementara, Presiden Indonesia, Joko Widodo, telah mendarat di Bandara Brisbane. Tentu dengan pesawat kepresidenan Boeing 737 yang baru saja dibeli Indonesia –dibeli pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Harga pesawat ini sekitar Rp 820 miliar.

Sementara, sejumlah kepala negara lain juga sudah tiba di Brisbane. Tentu dengan pesawat kepresidenan yang tak kalah canggih dan keren. Berikut sejumlah pesawat kepresidenan negara peserta G20. Selengkapnya.. Adu Keren Pesawat Obama dengan Jokowi. (Ism) 

Beri Komentar