#PrayForGarut Trending di Twitter, Masyarakat Doakan Korban Banjir

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 16 Juli 2022 16:21
#PrayForGarut Trending di Twitter, Masyarakat Doakan Korban Banjir
Garut banjir sejak Jumat malam

Dream - Hujan yang turun terus-menerus sejak kemarin membuat wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami banjir bandang.

Tagar #PrayForGarut trending di Twitter. Banyak masyarakat yang mendoakan agar warga Garut yang terdampak banjir diberikan kekuatan dan kesabaran.

Salah satunya Menteri BUMN, Erick Thohir, yang ikut memberikan dukungan untuk warga Garut.

erick© twitter

" Semoga banjir segera surut dan warga yang terdampak bisa tertangani dengan baik, dan dalam keadaan selamat semuanya. Tetap waspada. #Garut #PrayForGarut," tulis Erick.


1 dari 2 halaman

Sementara itu, sejumlah kecamatan di Garut sudah diterjang banjir sejak Jumat malam. Ribuan warga mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman dan puluhan lainnya masih terjebak di rumah masing-masing.

" Ketinggian air di Haurpanggung mencapi lebih dari dua meter karena memang berada di dekat Sungai Cimanuk," kata Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Alit Kadarusman.

banjir garut© instagram

foto:instagram @infogarut

2 dari 2 halaman

Di sisi lain, akibat banjir bandang membuat air bersih di beberapa wilayah Garut mengalami gangguan. Bupati Garut Rudy Gunawan meminta direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Garut segera memperbaiki ini.

" Karena air di Pendopo (rumah dinas Bupati) pun air keruh diakibatkan saluran di Cimanuk mengalami gangguan," kata Bupati Garut Rudy Gunawan dilansir dari Liputan6.

banjir© instagram

foto: infogarut

Saat ini dinas teknis Pemda Garut tengah melakukan pendataan beberapa total infrastruktur yang rusak akibat amukan banjir.

" Sedang didata mana yang rusak, dinas PUPR melakukan langkah segera melakukan laporan kepada bupati," ucap Rudy.

Beri Komentar