Biasanya Dikritik Habis-habisan Kini Bertemu Rocky Gerung Empat Mata, Begini Reaksi Luhut Pandjaitan Saat Disebut 'Menteri Segala Urusan'

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 20 September 2022 16:00
Biasanya Dikritik Habis-habisan Kini Bertemu Rocky Gerung Empat Mata, Begini Reaksi Luhut Pandjaitan Saat Disebut 'Menteri Segala Urusan'
Luhut menjadi tamu perdana dalam kanal YouTube resmi Rocky Gerung. Begini suasana pertemuan mereka.

Dream - Selama ini, Rocky Gerung dikenal doyan melontarkan kritik kepada pemerintah Jokowi, termasuk kepada para menterinya. Meski demikian, bukan berarti dia alergi dengan orang-orang yang menjadi lingkaran pertama penguasa.

Lihatlah kanal YouTube resminya, RGTV, Rocky jutsru mengundang menteri kepercayaan Jokowi, Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai tamu perdana. Lewat kanal YouTube itu, Rocky tidak hanya mewawancarai, namun juga mengajak berdiskusi.

Salah satu yang menjadi pertanyaan Rocky adalah image Luhut di mata sebagian rakyat. Dia menyampaikan anggapan sebagian masyarakat yang menganggap Luhut sebagai menteri segala hal.

1 dari 4 halaman

Rocky bahkan mengibaratkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu sebagai menteri penguasa yang seolah memiliki tongkat Nabi Musa untuk mengurus berbagai hal.

“ Orang berpendapat, secara satire kok Pak Luhut menguasai semua ya, pada faktual memang seolah olah Pak Luhut ini punya tongkat Musa untuk membelah jalan,” kata Rocky.

Luhut memang mendapat banyak tugas dari Jokowi. Tidak hanya soal kemaritiman dan investasi, Luhut juga pernah dipasrahi sebagai ketua pengendalian Covid-19 oleh presiden bernama lengkap Joko Widodo itu.

Terbaru, mantan Kopasssus itu diserahi tugas mengoordinasikan pelaksanaan program kendaraan listrik usai terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022.

2 dari 4 halaman

Meski mendapat berbagai macam tugas, Menko Luhut dengan tegas menolak disebut sebagai menteri penguasa. Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di channel Youtube Rocky Gerung.

Rocky juga menyinggung menteri-menteri Jokowi lainnya. Menurutnya, menteri yang lain tidak bikin apa-apa selain kampanye presiden.

“ Objektif aja untuk menilai orang kan, kan sebetulnya menteri yang lain gak bikin apa apa kan selain kampanye mau jadi presiden,” ucap Rocky.

Senyum Semringah Luhut Ketika Disebut Rocky Gerung Menteri Penguasa© Youtube RGTV channel ID

3 dari 4 halaman

Namun, Luhut menolak anggapan itu. Menurutnya, semua bekerja team work untuk Indonesia. Berbeda pendapat hal yang wajar untuk kedewasaan dalam regenerasi.

“ Ya gak juga, kan hebat-hebat semua. Berbeda pendapat hal yang wajar, berbeda pendapat adalah kedewasaan menjadi salah satu bagian untuk regenerasi, saya harus komplain, itu, semua kerja team work,” ujar Luhut.

Luhut mengatakan, sebagai Menko, dirinya memang memiliki banyak tugas. Hal yang sama juga dirasakan dengan Menko lainnya di kabinet saat ini.

" Memang semua menko itu banyak kerjanya kok. Bukan hanya saya aja. Jadi saya heran," ujarnya.

" Jadi sebenarnya semua sama. Saya tidak merasa ada yang istimewa dengan yang saya lakukan. Ya mungkin ada hal-hal high profile yang saya kerjakan seperti Covid-19, sehingga dianggap hebat. Tapi saya biasa aja," imbuh Luhut.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar