Sosok Emmeril Khan Mumtadz yang Dilaporkan Hilang di Swiss, Si Sulung Berwajah Mirip Ridwan Kamil

Reporter : Nabila Hanum
Jumat, 27 Mei 2022 11:01
Sosok Emmeril Khan Mumtadz yang Dilaporkan Hilang di Swiss, Si Sulung Berwajah Mirip Ridwan Kamil
Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang saat berenang di Swiss. Seperti apa sosoknya?

Dream - Cobaan sedang melanda keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung sang gubernur dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aaren, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan, keluarganya sedang berada di Swiss untuk mencari universitas yang akan dituju Eril guna melanjutkan pendidikan S2.

Eril awalnya sedang berenang bersama adik dan kawannya di sungai Aaree di Swiss. Ketika hendak naik ke permukaan, arus sungai yang cukup deras menyeret tubuh Eril dan sempat coba ditolong oleh kawan-kawannya.

“ Kronologisnya Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat 27 Mei 2022.

Elpi mengungkap upaya pencarian sudah berjalan 6 jam dan sementara dihentikan pada 26 Mei 2022 pukul 11 malam. Ridwan Kamil sendiri diketahui telah berada di Swiss sesaat setelah mendengar kabar tersebut.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Emmeril Khan Mumtadz? Berikut ulasannya seperti diintip Dream dari akun Instagramnya

1 dari 4 halaman

1. Kuliah Jurusan Teknik Mesin dan Dirgantara

Emmeril Kahn memakai almamater© Instagram @emmerilkahn

Emmeril Khan Mumtadz adalah anak pertama dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Pria berusia 23 tahun itu pernah menempuh pendidikan jurusan Teknik Mesin dan Dirgantara di Intitut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2017.

Beberapa kali pemuda yang biasa disapa Eril ini mengunggah foto lengkap dengan menggunakan almamater kampusnya. Emmeril juga aktif membagikan aktivitasnya selama kuliah di Instagram pribadinya.

2 dari 4 halaman

4. Wajah Mirip Sang Ayah

Emmeril Khan bersama Ridwan Kamil© Instagram @qaka.attamimi

Di beberapa unggahan Eril memperlihatkan fotonya saat bersama sang ayah, Ridwan Kamil. Potret keduanya mencuri perhatian karena Eril terlihat memiliki wajah yang sangat mirip dengan sang ayah.

Kemiripan sangat terlihat terutama ketika Eril berpose menyamping. Di salah satu unggahannya, Eril bahkan sangat mirip Ridwan Kamil terutama di bagian tulang pipi dan matanya. 

Emmeril Kahn digadang-gadang akan menjadi penerus Ridwan Kamil karena selain wajahnya yang mirip.

3 dari 4 halaman

3. Bisa Main Saxofon

Emmeril Kahn memegang Saxopone© Instagram @emmerilkahn

Dengan orang tua yang memiliki bakat melukis, darah seni juga menyalir di tubuh Emmeril. Jika sang ayah menyukai dunia lukis dan menjadi artistek, Eril terlihat sedang berpose bersama teman-temannya dengan menggendong alat musik saxofon di sebuah acara musik.

Setelah menggugah postingan tersebut, banyak warganet yang memuji kemampuan Emmeril dalam bermain musik.

Selain foto yang diunggahnya saat tampil di beberapa acara musik, Eril juga mengunggah fotonya membawa saxofon di salah satu monumen yang ada Kota Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

4. Punya Mobil Antik

Mobil antik Eril© Instagram @emmerilkahn

Emmeril Kahn dikabarkan memiliki mobil antik merek Volkswagen Karmann Ghia berwarna merah yang diunggah di Instagram @emmerilkahn.

Dalam keterangan unggahan tersebut, tertulis Eril membuka jasa penyewaan mobil antik untuk digunakan dalam acara tertentu.

" Sewa mobil buat photoshoot , pre-wedding, dan wedding. Volkswagen karmann ghia type 14 convertible. DM for details, saya supirin kalo senggang," tulisnya.

Beri Komentar