Taat Beribadah, Selamatkan Diri di Dalam Kubur

Reporter : Ayik
Minggu, 18 Januari 2015 11:04
Taat Beribadah, Selamatkan Diri di Dalam Kubur
Manusia yang telah meninggalkan raganya akan mengalami alam kubur, dimana malaikat Munkar dan Nakir menanyakan perihal ketaatannya terhadap Tuhan.

Dream - Setiap jiwa-jiwa yang bernyawa tentu akan meraakan kematian. Kehidupan manusia akan berakhir sesuai dengan garis yang ditakdirkan Tuhan terhadap masing-masing umatnya. Manusia yang telah meninggalkan raganya akan mengalami alam kubur, dimana malaikat Munkar dan Nakir menanyakan perihal ketaatannya terhadap Tuhan.

Jawaban-jawaban manusia yang telah berada di alam kubur diiringi dengan segala perbuatan yang telah dilakukan semasa hidupnya. Jika manusia itu dapat menjawab dengan lancar dan sempurna maka, da akan memeperoleh kebahagiaan hingga hari kiamat tiba.

Sebaliknya, jika manusia yang lalai dalam menjalankan ibadah selama hidupnya, akan mendapatkan siksa hingga hari kiamat itu tiba.

Adapun manusia yang akan melewatkan hisab yakni nabi, syuhada, siddiq, penjaga di perbatasan daerah musuh, wafat karena sakit perut, orang yang melazimkan bacaan surat " Tabarok" atau " Haa Miiim As-Sajdah" setiap malam. Mereka yang mati diserang penyakit sampar, atau mereka yang wafat hari Jum’at. 

Penasaran dengan kisah ini? Yuk simak kisah selengkapnya Baca di sini. (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar