Tak Terima Dikritik, Penjual Nasi Goreng Laporkan Pembeli ke Polisi

Reporter : Nabila Hanum
Minggu, 2 Oktober 2022 14:01
Tak Terima Dikritik, Penjual Nasi Goreng Laporkan Pembeli ke Polisi
Ia melaporkan dengan tuduhan wanita tersebut telah mengganggu, merusak, dan mengancam reputasi restorannya.

Dream - Kritik dan saran konsumen sangat dibutuhkan sebagai bahan evaluasi bisnis agar dapat semakin berkembang.

Namun, kritik harus disampaikan dengan baik agar pemilik usaha dapat menerima dengan baik pula. Jangan sampai saat memberi kritik, pelanggan harus berurusan dengan kepolisian.

Dilansir World Of Buzz, pemilik restoran membawa permasalahan kritikan konsumen ke meja hijau. Konsumen tersebut merupakan seorang wanita yang memberikan kritiknya melalui video yang diunggah di akun TikTok pribadinya.

1 dari 4 halaman

Wanita tersebut mengaku bahwa pesanan nasi goreng Pattaya yang ia pesan di restoran Kedah cukup mahal. Dengan harga Rp31 ribu, wanita itu hanya dapat nasi goreng dengan telur dan sedikit saus.

Ditambah lagi dengan biaya pengantar, wanita tersebut harus membayar biaya tambahan dengan total harga Rp44 ribu.

Wanita itu mengaku tidak puas dengan makanan yang ia pesan karena harganya cukup mahal. Merespon video tersebut, pemilik restoran Kedah sempat membalasnya dengan video menjelaskan mengenai makanan itu.

2 dari 4 halaman

Ia mengatakan bahwa harga asli nasi goreng Pattaya di restorannya hanya Rp19 ribu." Kalau Anda membeli langsung ke restoran saya, harganya hanya Rp19 ribu saja," ucap pemilik restoran di video yang ia posting.

Tak Terima Dikritik, Penjual Nasi Goreng Ini Laporkan Pembeli ke Polisi© World of Buzz

Video pemilik restoran tersebut mendapat respon buruk dari netizen. Banyak dari mereka menyayangkan sang pemilik usaha yang tidak bisa menerima kritik dan penilaian dari pelanggannya sendiri.

3 dari 4 halaman

Hal ini membuat pemilik restoran geram dan memutuskan untuk melaporkan ke polisi. Ia melaporkan dengan tuduhan wanita tersebut telah mengganggu, merusak, dan mengancam reputasi restorannya.

Tak Terima Dikritik, Penjual Nasi Goreng Ini Laporkan Pembeli ke Polisi© World of Buzz

Wanita yang sebelumnya mengkritik makanan itu kemudian memposting video baru sebagai bentuk permintaan maaf karena telah merusak citra restoran Kedah.

4 dari 4 halaman

" Permintaan maaf sebesar-besarnya karena telah mencoreng nama restoran Anda. Saya tidak ingin melawan. Itu semua salah ku, jangan marah lagi ya," ucap wanita pada video sambil tersenyum.

Video tersebut menuai dukungan dari para pengguna TikTok lainnya.

" Hahahah 😂😂😂 ini pertama kali aku lihat pemilik usaha lapor ke polisi karena masalah nasi goreng Pattaya 😂😂."

" Saya kasihan pada polisi yang harus mengurus laporan ini 🙏🏻😭😭."

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar