Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Desak Usut Tuntas dan Hentikan Sementara Liga 1

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 2 Oktober 2022 13:36
Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Desak Usut Tuntas dan Hentikan Sementara Liga 1
Jokowi memerintahkan Menpora, Kapolri dan Ketua umum PSSI melakukan evaluasi.

Dream - Presiden Joko Widodo ikut berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Jawa Timur Sabtu 1 Oktober 2022.

" Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan," ujar Jokowi dikutip Dream YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 2 Oktober 2022.

Jokowi (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)© Jokowi (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Jokowi juga memerintahkan Menpora, Kapolri dan Ketua umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan prosedur pengamanan penyelanggaraanya.

 

1 dari 3 halaman

Menurut Jokowi Kapolri harus melakukan Investigasi dan mengusut masalah ini secara tuntas.

" Khusus kepada Kapolri melakukan Investigasi dan mengusut tuntas kasus ini.

Selain itu Jokowi memerintahkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi menyeluruh dilakukan.

" Saya memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara LIga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," tuturnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menyayangkan tragedi di Stadion Kanjuruhan. Presiden asal Solo itu berharap kejadian memilukan tersebut tidak terulang di dunia sepakbola Indonesia.

" Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di Tanah Air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang," tuturnya.

" Sportivitas, rasa kemanusiaan, dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus kita jaga bersama," imbuh Jokowi.

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar