Terungkap! Isi Dasar Sumur Neraka yang Dijuluki Penjara Jin

Reporter : Nabila Hanum
Sabtu, 10 September 2022 09:35
Terungkap! Isi Dasar Sumur Neraka yang Dijuluki Penjara Jin
Selama berabad-abad, masyarakat setempat percaya lubang itu dihuni oleh makhluk gaib.

Dream - Tim penjelajah gua Oman memasuki " lubang neraka" legendaris Barthout, di gurun Yaman. Lubang itu merupakan sebuah keajaiban alam yang telah dipercaya penduduk setempat selama berabad-abad bahwa itu adalah penjara bagi setan sehingga disebut lubang neraka.

Dilansir dari laman marketresearchtelecast.com, keajaiban alam ini adalah lubang gelap raksasa berbentuk bundar selebar 30 meter yang merupakan pintu gerbang masuk ke dalam gua sedalam 112 meter. Lubang yang mirip sumur tersebut diperkirakan berusia jutaan tahun.

Lubang neraka itu terletak di provinsi Al Mahra, di daerah gurun di timur Yaman. Sebelumnya tidak seorang pun bahkan sampai sekarang mampu melakukan tinjauan menyeluruh terhadap lubang raksasa itu.

1 dari 5 halaman

Hal-Hal Misterius

Ilustrasi© India Times

Pejabat Yaman mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui apa yang ada di lubang tersebut yang mana telah diyakini telah ada sejak jutaan tahun lalu. Menurutnya, sumur tersebut sama sekali belum pernah dieksplorasi.

Direkutur umum otoritas setempat yang membidangi studi geologi dan sumber daya mineral, Babhair mengatakan pernah memasuki sumur hingga kedalaman 50-60 meter. Kemudian tim yang memasuki sumur tersebut merasakan hal-hal misterius.

“ Kami memasuki sumur. Kami mencapai kedalaman lebih dari 50-60 meter dan saya merasakan hal-hal aneh di dalam”, jelasnya.

" Ini sangat misterius," tegasnya.

2 dari 5 halaman

Ternyata Ini Isinya

Ilustrasi© India Times

Kemudian ekspedisi baru dilakukan untuk meneliti sumur yang dikenal dengan lubang neraka Barhout di Yaman itu. 

Saat tim mencoba masuk ke dalam lubang neraka itu, jawabannya sama sekali tidak mengejutkan. Hanya ada ular, hewan mati, dan mutiara dari gua abu-abu dan hijau yang dibentuk oleh tetesan air.

3 dari 5 halaman

Profesor Geologi di Universitas Teknologi Jerman di Oman, Mohamed al Kindi, mengatakan tidak ada jejak mahluk ghaib selain bau menyengat yang berasal dari burung mati.

" Ada ular, tetapi mereka tidak melakukan apa pun kepada Anda jika Anda tidak mengganggu mereka," katanya.

“ Tampaknya bagi kami bahwa proyek ini akan mengungkapkan keajaiban baru dan bagian dari sejarah Yaman.”

4 dari 5 halaman

Akan Menganalisis Sampel

Ilustrasi© Google maps via India Times

Pihaknya telah mengumpulkan berbagai sampel seperti air, batu, tanah, dan beberapa hewan mati lainnya. Mereka mengaku akan menganalisis sampel yang dibawa tersebut.

“ Kami telah mengumpulkan sampel air, batu, tanah, dan beberapa hewan mati, tetapi mereka masih harus dianalisis," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Diketahui selama berabad-abad di wilayah tersebut, legenda diturunkan dari generasi ke generasi tentang roh jahat yang dikenal sebagai " jin" yang tinggal di lubang neraka ini.

Bahkan sebagian besar penduduk di daerah itu menghindari untuk mendekati lubang atau membicarakannya karena takut akan membawa nasib buruk bagi mereka.

Namun di luar legenda tersebut, negara ini sudah mengalami cukup banyak nasib buruk. Pasalnya negara itu telah mengalami perang saudara sejak 2014 antara pemerintah dan pemberontak houthi, yang menyebabkan puluhan ribu kematian dan jutaan orang terlantar.

Beri Komentar