Transformasi Pria Berbobot 127,3 Kg Lakukan Diet Hingga Turun Sebanyak 50 Kg, Dikira Beda Orang

Reporter : Sugiono
Jumat, 5 Agustus 2022 11:35
Transformasi Pria Berbobot 127,3 Kg Lakukan Diet Hingga Turun Sebanyak 50 Kg, Dikira Beda Orang
Awalnya malas melaksanakan saran orangtua untuk menurunkan berat badan karena mengira orang gendut itu lucu dan menggemaskan.

Dream - Memiliki berat badan yang ideal bukan hanya menjadi impian kaum Hawa. Sebagian kecil kaum Adam juga ingin punya tubuh yang tidak hanya langsing tapi juga sehat.

Baru-baru ini seorang pria bernama Benedictus Bellnando membagikan kisah perjuangannya memiliki bentuk badan ideal melalui akun TikTok @just_nandoo.

Dalam video yang terbagi dalam beberapa bagian, pria yang akrab disapa Nando ini mengaku perjuangannya menurunkan berat badan dimulai dari tanggal 23 November 2020.

1 dari 6 halaman

Awalnya, berat badan Nando sebelum memulai program diet mencapai 127,3 kilogram. Semua itu karena efek pandemi yang membuatnya kurang banyak beraktivitas.

Transformasi pria berbobot 127,3 kilogram.© Video TikTok

Gara-gara pandemi selama dua tahun lebih, Nando mengaku lebih banyak di rumah tanpa melakukan aktivitas berarti. Dia juga tidak pernah pergi kuliah.

" Makin lama makin ga kerasa. Efek pandemi di rumah aja, kuliah juga nggak. Gak sadar, berat udah 127.3 kg," ujarnya.

Selain kurang beraktivitas, Nando juga punya pandangan kalau orang gendut itu lucu dan bisa menghibur teman-temannya.

2 dari 6 halaman

Tapi tanpa sadar, berat badannya malah naik secara signifikan. Nando sempat mendapat saran kedua orangtuanya untuk menjalankan program diet.

" Lumayan panik kok bisa segede ini. Pantesan bolak balik disuruh olahraga terus sama Bapak sama ibu," ucapnya.

Sayangnya, Nando bukan tipe yang langsung melakukan apa yang disuruh orang, harus atas kemauan sendiri. Alhasil, Nando enggan melakukan diet.

Transformasi pria berbobot 127,3 kilogram.© Video TikTok

Tapi setelah membaca berita kalau orang obesitas mudah terjangkit Covid-19, Nando mau tidak mau mencoba latihan di gym sambil menjalankan dietnya.

Selama menjalani program diet dan latihan di gym, Nando tidak mendokumentasikannya. Ini karena Nando tidak berharap banyak dengan hasilnya.

" Bener-bener nggak ada ekspektasi apa-apa. Paling juga nggak turun banyak-banyak amat.

" Yang ada di pikiran waktu itu cuma 'yang penting sehat dulu deh'," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Setelah menjalani program diet dan latihan di gym tanpa beban, hasilnya justru sangat mengejutkan Nando.

Ternyata, Nando bisa menurunkan berat badannya hingga 50 kg. Dia benar-benar bersyukur bisa menurunkan berat badan dalam waktu hanya 1 tahun.

Transformasi pria berbobot 127,3 kilogram.© Video TikTok

" Tuhan kasih berkat luar biasa banyak. Turun 50 kg pas banget 1 tahun dari awal gym," katanya.

Nando senang akhirnya bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Jas almamater yang ukuran super jumbo sekarang bisa diturunkan jadi XS

" Dari awalnya jas almamater kuliah ukurannya 10L, sekarang Puji Tuhan bisa pakai baju ukuran XS," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Keberhasilan Nando menjalankan program diet pun dibagikan kepada orang-orang yang sedang berjuang.

Melalui video TikTok Nando memperlihatkan beberapa tips hidup sehat untuk menurunkan berat badan.

Cara yang dilakukan oleh Nando yaitu dengan mengurangi makanan yang mengandung banyak karbohidrat, makanan berminyak, dan manis.

Transformasi pria berbobot 127,3 kilogram.© Video TikTok

" Mungkin dulu pas aku masih gendut banget aku makan McD ya yang paling related mungkin. Satu ayam, dua nasi, dan soda tuh.

" Terus habis itu nambah kentang, nambah es krim, terus kalau masih laper nambah pie-pie itu yah," jelas Nando.

Dia juga membagikan tips bagaimana latihan di gym untuk mendapatkan berat dan bentuk tubuh yang ideal.

Dalam beberapa videonya, Nando menjelaskan bahwa program diet yang dilakukannya dijalankan dengan proses yang perlahan.

5 dari 6 halaman

Keberhasilan Nando menurunkan berat badan sebanyak 50 kg hingga mengalami perubahan bentuk tubuh yang signifikan membuat netizen terinspirasi.

Banyak yang menanyakan bagaimana mengatasi gelambir setelah berhasil menurunkan berat badan secara signifikan.

Tak sedikit yang mengira foto-foto yang dibagikan Nando baik sebelum dan sesudah diet adalah beda orang.

" Gimana si pola makannya bang? jujur pengen tp masi bingung sama pola makannya."

" Ka mau nanyaaaa, kan turun banyak kok ngga ada excess skin??"

" Seketika ganteng nya tambah 200 persen Ngab."

" Kaya beda org 😅."

" Cara mengatasi gelambirnya kak?"

" Beda org fix😂."

Sumber: TikTok

Beri Komentar