Viral Kasus Durian Kosong di Pasuruan, Begini Nasib Penjualnya

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 21 Februari 2022 09:05
Viral Kasus Durian Kosong di Pasuruan, Begini Nasib Penjualnya
Wanita yang tertipu dikasih hadiah 50 durian khas Pasuruan.

Dream - Baru-baru ini viral sebuah video tentang kekesalan seorang wanita yang ditipu ketika membeli durian di Pasar Wisata Masjid Cheng Ho Pasuruan, Jawa Timur. Durian yang dibelinya kosong tanpa daging. Hanya tersisa kulit.

Wanita viral tersebut membeli tiga durian seharga Rp50 ribu. Namun ketika dibuka, 2 buah durian kosong, tak ada daging buah sama sekali.

Kasus ini  menjadi perbincangan banyak pihak. Termasuk Kepala Pasar Wisata Masjid Cheng Ho, Wahyu Wibowo. Wahyu Wibowo sebagai kepala pasar mengaku sudah menindaklanjuti kasus tersebut.

1 dari 3 halaman

Pelaku Sudah Minta Maaf

Wahyu Wibowo mengaku sudah melakukan teguran keras terhadap penjual durian nakal yang sudah merugikan pembeli. Perbuataannya sudah ditangani olehnya.

Ilustrasi Durian© unsplash.com

Dalam sebuah video yang juga diposting oleh akun Instagram @pandaan.id, ia menegaskan pelaku sudah dipanggil.

“ Sudah saya panggil yang bersangkutan,” katanya.

Wahyu pun kembali menjelaskan, pelaku durian kosong tersebut sudah meminta maaf serta membuat pernyataan tertulis. 

“ Sudah meminta maaf, sudah membuat surat pernyataan tertulis,” ucap Wahyu Wibowo.

2 dari 3 halaman

Hadiah 50 Durian untuk Wanita yang Ditipu

Tak sampai dengan teguran keras kepada pelaku. Ia pun ingin menemui wanita yang sudah memviralkan kasus durian kosong itu.

Dalam video, ia menyebut si emak-emak atau wanita yang ditipu untuk datang menemuinya. 

Pengelola Pasar Wisata Masjid Cheng Ho Pasuruan© instagram @pandaan.id

Permintaan ini bukan tanpa alasan. Wahyu akan memberikan hadiah 50 durian untuk mengobati kekecewaan wanita yang terlanjur ditipu tersebut.

" Emak–emak yang memviralkan, kami harap datang menemui saya, akan saya kasih 50 buah (durian) khas Pasuruan," ujar Wibowo yang menunggu kedatangan wanita tersebut.

3 dari 3 halaman

Telah Dilakukan Evaluasi

Setelah kejadian viral ini, Wahyu menjelaskan, pihak pengelola pasar pun telah melakukan evaluasi. Salah satu evaluasinya adalah dengan memilah para pedagang durian yang jujur dan para pedagang yang nakal. 

" Ada sekitar 10 pedagang, mereka berjualan pakai mobil bak terbuka. Kalau yang lain itu bukan tanggungjawab kami," akunya.

Pihak pengelola pasar pun akan memantau aktivitas para pedagang yang juga mencari rezeki di wilayah Pasar Wisata Masjid Cheng Ho.

" Kami akan pantau terus agar tidak terjadi hal yang serupa kedua kalinya," katanya. Dia menghimbau untuk tetap berbelanja.

Sumber: Instagram @pandaan.id

Beri Komentar