Viral Wanita Ukraina Berani Usir Tentara Rusia: Mulai Saat Ini Kamu Dikutuk!

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 27 Februari 2022 08:00
Viral Wanita Ukraina Berani Usir Tentara Rusia: Mulai Saat Ini Kamu Dikutuk!
Ada hal menarik dari ketegangan konflik Ukraina Rusia, salah satunya adalah keberanian seorang wanita Ukraina yang mengusir tentara Rusia.

Dream - Dunia sedang menyoroti konflik Ukraina dengan Rusia. Sudah lebih seratus orang, baik sipil maupun militer, meninggal akibat serangan Rusia ke Ukraina.

Namun di tengah ketegangan tersebut, ada hal menarik yang dilakukan oleh seorang wanita Ukraina yang berani menghampiri tentara Rusia dan bahkan mengusirnya.

Kejadian tersebut terjadi di Henichesk, sebuah kota di sepanjang laut Azov di Ukraina. Beredar video yang telah merekam aksinya ketika menghadapi tentara Rusia.

Video ini pun menjadi viral dan banyak kekaguman yang diucapkan.

 

1 dari 4 halaman

Wanita Meneriaki Tentara Rusia

Video wanita Ukraina ini diunggah oleh salah satu akun Twitter bernama @HannaLiubakova pada Kamis, 24 Februari 2022. Di dalam cuitannya ia menuliskan keterangan,

“ Lihatlah wanita pemberani ini yang secara terbuka bertanya kepada seorang tentara Rusia: ‘Mengapa Anda datang ke negara kami?”

Nyatanya benar, video tersebut menunjukkan seorang wanita yang menghampiri dua tentara Rusia. Ia pun menanyakan dengan tegas sambil berdiri dan berteriak

“ Apa yang kamu lakukan di tanah kami?” 

Seorang pengguna Twitter yang menerjemahkan bahasa dari percakapan tersebut mengatakan, tentara Rusia tidak ingin wanita tersebut memperburuk situasi.

 

2 dari 4 halaman

Memberikan Biji Matahari

Percakapan dalam video tersebut masih berlangsung. Menariknya alih-alih wanita tersebut takut, ia justru memberi biji bunga matahari. Biji Matahari sendiri adalah salah satu khas dari negara Ukraina.

Wanita Ukraina© Wanita ukraina yang sedang menghadapi tentara rusia (foto: Twitter @HannaLiubakova)

Tujuan dari memberikan biji bunga matahari tersebut adalah agar biji tersebut dapat tumbuh cepat ketika sang tentara mati.

“ Ambil biji-biji ini dan taruh di sakumu agar bunga matahari bisa tumbuh cepat setelah kamu mati,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengutuk Sang Tentara

Belum berhenti dengan memberikan biji matahari, wanita ini dengan beraninya mengutuk dua tentara tersebut dengan kata-katanya.

" Mulai saat ini kamu dikutuk, aku memberitahumu."

Setelah itu ia pun berjalan pergi meninggalkan kedua tentara.

Walaupun singkat hanya 21 detik, namun video yang berhasil merekam aksinya ini telah ditonton oleh 474.000 views di Twitter.

4 dari 4 halaman

Pujian Warganet

Banyak yang kagum akan aksi wanita Ukraina yang tidak diketahui namanya tersebut. Tak sedikit pula yang mengucapkan terima kasih dan salut akan keberaniannya.

Wanita Ukraina© Wanita ukraina yang sedang menghadapi tentara rusia (foto: Twitter @HannaLiubakova)

" Itu adalah salah satu wanita badass di sana," tulis warganet.

“ Keberaniannya luar biasa! Terima kasih! Kami berdiri bersamamu!” tulis warganet yang lain.

Sumber: news.com.au

 

Beri Komentar