Mari, Amalkan Ilmu yang Anda Miliki

Reporter : Ayik
Selasa, 9 Juni 2015 12:02
Mari, Amalkan Ilmu yang Anda Miliki
Membaca adalah gerbang utama bagi seseorang agar bisa mendapatkan ilmu.

Dream - Beberapa kali Allah SWT menuliskan segala macam tentang ilmu di dalam Alquran, bahkan ayat pertama yang turun memerintahkan umat-Nya untuk membaca.

Membaca adalah gerbang utama bagi seseorang agar bisa mendapatkan ilmu. Ilmu tersebut diwahyukan langsung oleh Allah SWT kepada nabi-nabi yang Ia utus selama beberapa generasi dan dikompilasikan menjadi sebuah kitab seperti misalnya Taurat, Zabur, dan Injil.

Yang terakhir diturunkan oleh Allah SWT juga dinilai sebagai yang paling sempurna dan diturunkan kepada Nabi besar Muhammad SAW yaitu Alquran.

Di zaman Nabi Muhammad SAW, pelajaran mengenai keilmuan yang bisa dicontoh juga bertambah yaitu dari sunnah atau kegiatan-kegiatan serta ucapan Rasulullah SAW sendiri.

Orang berilmu yang mulia di sisi Allah SWT adalah mereka yang mengamalkan ilmunya, tidak hanya mengajarkannya kepada orang lain tapi untuk dirinya sendirinya mengamalkan hal tersebut.

Golongan yang tidak menggunakan ilmunya, akan jatuh ke dalam golongan orang-orang yang tercela dan tidak akan mendapatkan keutamaan apapun dari Allah SWT kelak.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar