Golongan Orang Rajin Salat tetapi Sia-sia

Reporter : Ayik
Senin, 8 Juni 2015 13:01
Golongan Orang Rajin Salat tetapi Sia-sia
Ada juga seseorang yang melaksanakan salat karena terpaksa dan lain sebagainya.

Dream - Pada saat hari perhitungan amal pada hari kiamat kelak, hal yang pertama kali akan dihisab adalah salat. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya ibadah yang satu ini. Di dalam Alquran, perintah yang paling sering Allah katakan adalah perintah tentang salat. Ada banyak ayat yang memerintahkan kita untuk selalu mendirikan salat.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda, " Sesungguhnya pertama kali yang dihisab (ditanya dan diminta pertanggungjawaban) dari segenap amalan seorang hamba di hari kiamat kelak adalah salatnya. Bila salatnya baik maka beruntunglah ia dan bilamana salatnya rusak, sungguh kerugian menimpanya." [HR. Tirmidzi]

Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk selalu mendirikan salat. Namun, di zaman yang sudah modern seperti sekarang ini tampaknya banyak orang yang sudah mulai memandang remeh salat. Bahkan hanya karena suatu alasan yang sepele saja, seseorang dapat dengan mudah meninggalkan salat.

Bahkan saat ini banyak orang yang menganggap bahwa salat itu hanya sebagai rutinitas ibadah semata. Ada juga seseorang yang melaksanakan salat karena terpaksa dan lain sebagainya. Hal-hal seperti inilah penyebab seseorang yang rajin salat tetapi masuk neraka, karena dalam melaksanakan ibadah tersebut mereka tidak secara ikhlas melakukannya.

Dan berikut ini ada beberapa golongan orang yang rajin salat tetapi masuk neraka:

1. Salat tetapi suka berdusta
2. Salat tetapi suka minum minuman keras
3. Salat tetapi percaya dukun
4. Salat tapi suka bergunjing keburukan orang lain
5. Salat tetapi mengabaikan anak yatim.

Penasaran dengan penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Beri Komentar