Tiket Temani Jeff Bezos Tamasya ke Luar Angkasa Laku Rp400 Miliar

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 17 Juni 2021 13:46
Tiket Temani Jeff Bezos Tamasya ke Luar Angkasa Laku Rp400 Miliar
Harga tersebut ditetapkan dari lelang yang berakhir pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Dream - Tiket wisata luar angkasa bersama CEO Amazon Jeff Bezos disebut laku sekitar US$28 juta atau sekitar Rp400 miliar. Harga tersebut ditetapkan dari lelang yang berakhir pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Harga lelang dibuka pada US$ 4,8 juta atau Rp68,2 miliar. Dalam sepuluh menit, harga lelang langsung melejit menjadi US$ 28 juta. Biaya bisa tamasya barang Bezos ke luar angkasa ini akan disumbangkan ke lembaga nirlaba Blue Origin For The Future.

" Identitas pemenang akan dirahasiakan selama beberapa minggu. Kita perlu menyelesaikan dokumen akhir dengan mereka," kata Ariane Cornell, Astronaut Sales Director Blue Origin, dikutip dari The Verge, Kamis 17 Juni 2021.

 

 

1 dari 4 halaman

Tur Luar Angkasa Selama 10 Menit

Pemenang lelang nantinya akan terbang dengan roket New Shepard bersama Jeff Bezos dan saudaranya, Mark, pada 20 Juli 2021.

Tur ini merupakan penerbangan wisata luar angkasa pertama yang dilakukan perusahaan swasta dalam ambisinya menerbangkan manusia ke luar angkasa.

New Shepard merupakan roket setinggi 18,2 meter yang mampu membawa penumpang hingga 6 orang dengan ketinggian 62 mil atau 99,7 km. Misi penerbangan ini akan berjalan selama sepuluh menit dari peluncuran hingga mendarat.

Sekitar tiga menit dari waktu tersebut akan dihabiskan untuk menikmati gravitasi nol di luar angkasa.

 

2 dari 4 halaman

Impian Seumur Hidup

Sebelumnya, dalam unggahan akun Instagram pribadi Jeff Bezos ia mengatakan bahwa misi ini merupakan mimpi seumur hidup. Terlebih, ia akan terbang dengan saudara laki-lakinya, Mark.

" Saya ingin melakukan penerbangan ini karena merupakan mimpi seumur hidup. Ini adalah petualangan. Ini kesempatan besar bagi saya," kata Bezos lewat akun Instagramnya.

Sumber: The Verge

3 dari 4 halaman

20 Juli, Jeff Bezos Meluncur ke Luar Angkasa Naik Roket

Dream - Pada Mei 2021, Jeff Bezos mengumumkan perusahaan roket miliknya, Blue Origin, akan membuka tur wisata luar angkasa sub-orbital perdana pada 20 Juli mendatang. Sempat membuat publik heboh, kali ini ia mengeluarkan pernyataan mengejutkan lainnya.

Dalam unggahan akun Instagram @jeffbezos, pada 8 Juni 2021, Bezos memastikan dirinya akan ikut serta dalam tamasya luar angkasa sub-orbital perdana itu.

Bezos mengungkapkan, menjelajah ke luar angkasa merupakan mimpinya sejak kecil dan hal itu akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

" Sejak saya berumur 5 tahun, saya selalu bercita-cita mengelilingi luar angkasa. Ini adalah petualangan besar bagi saya," ungkap CEO Amazon tersebut.

Dalam penerbangan itu, Bezos tak sendiri. Ia mengajak sang kakak, Mark Bezos, bergabung dalam tur luar angkasanya kali ini.

4 dari 4 halaman

Tur luar angkasa sub-orbital perdana Blue Origini ini sedianya hanya akan diikuti oleh enam turis.

Pesawat ruang angkasa New Shepard buatan Blue Origin memiliki kapsul yang bisa diisi oleh enam orang dalam sekali peluncuran. Dua di antara enam turis yang akan ikut serta ialah Bezos bersaudara.

Selain Bezos bersaudara, satu kursi penumpang juga akan diisi oleh pemenang lelang. Saat ini, satu kursi penumpang itu telah ditawar dengan harga tertinggi sebesar 2.800.000 dollar AS atau setara dengan Rp 39,8 miliar, per Senin, 7 Juni 2021.

Kendati demikian, rencana ini masih belum final. Mengingat pemenang lelang sendiri baru akan ditentukan pada 12 Juni mendatang.

      View this post on Instagram      

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos)

 

Beri Komentar