20 Juli, Jeff Bezos Meluncur ke Luar Angkasa Naik Roket

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 10 Juni 2021 11:35
20 Juli, Jeff Bezos Meluncur ke Luar Angkasa Naik Roket
Bezos memastikan dirinya akan ikut serta dalam tamasya luar angkasa sub-orbital perdana itu.

Dream - Pada Mei 2021, Jeff Bezos mengumumkan perusahaan roket miliknya, Blue Origin, akan membuka tur wisata luar angkasa sub-orbital perdana pada 20 Juli mendatang. Sempat membuat publik heboh, kali ini ia mengeluarkan pernyataan mengejutkan lainnya.

Dalam unggahan akun Instagram @jeffbezos, pada 8 Juni 2021, Bezos memastikan dirinya akan ikut serta dalam tamasya luar angkasa sub-orbital perdana itu.

Bezos mengungkapkan, menjelajah ke luar angkasa merupakan mimpinya sejak kecil dan hal itu akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

" Sejak saya berumur 5 tahun, saya selalu bercita-cita mengelilingi luar angkasa. Ini adalah petualangan besar bagi saya," ungkap CEO Amazon tersebut.

Dalam penerbangan itu, Bezos tak sendiri. Ia mengajak sang kakak, Mark Bezos, bergabung dalam tur luar angkasanya kali ini.

1 dari 3 halaman

Tur luar angkasa sub-orbital perdana Blue Origini ini sedianya hanya akan diikuti oleh enam turis.

Pesawat ruang angkasa New Shepard buatan Blue Origin memiliki kapsul yang bisa diisi oleh enam orang dalam sekali peluncuran. Dua di antara enam turis yang akan ikut serta ialah Bezos bersaudara.

Selain Bezos bersaudara, satu kursi penumpang juga akan diisi oleh pemenang lelang. Saat ini, satu kursi penumpang itu telah ditawar dengan harga tertinggi sebesar 2.800.000 dollar AS atau setara dengan Rp 39,8 miliar, per Senin, 7 Juni 2021.

Kendati demikian, rencana ini masih belum final. Mengingat pemenang lelang sendiri baru akan ditentukan pada 12 Juni mendatang.

      View this post on Instagram      

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos)

 

 

2 dari 3 halaman

5 Kebiasaan Nyeleneh Jeff Bezos, Nomor 2 Bikin Merinding

Dream – Untuk pertama kalinya, Jezz Bezos akhirnya memuncaki daftar orang terkaya sedunia. Kekayaannya sebesar US$132 miliar (Rp1.813,52 triliun) mendongkel pemilik Microsoft Bill Gates dari posisi puncak.

Dengan kekayaannya, dia bisa melakukan apa saja, termasuk kebiasaan unik di bawah ini.

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis 22 Maret 2018, Bezos pernah jalan-jalan dengan robot anjing. Robot anjing ini dirakit oleh perakit robot asal Massachusetts, Boston Dynamics. Nama yang diberikan kepada anjing robot ini adalah SpotMini.

Yang kedua, makan daging iguana. Bezos menyantap seekor iguana panggang di gelaran bernama Explorer Club di New York, Amerika Serikat. Dia yang berdandan rapi sedang menyantap daging iguana.

 

3 dari 3 halaman

Ketiga, mengembangkan roket dan perusahaan luar angkasa. Pria berkepala plontos ini juga menerima penghargaan Buzz Aldrin Space Exploration Award. Penghargaan ini diberikan karena Bezos mengembangkan roket dan pesawat luar angkasa daur ulang. Dia juga memiliki pesawat luar angkasa, Blue Origin.

Keempat, pria ini setia dengan mobil murah. Meskipun punya banyak uang untuk membeli mobil mewah, Bezos memiliki berkendara dengan Honda Accord keluaran 1999.

Kelima, dia membuat jam raksasa yang bisa hidup 10 ribu tahun. Jam ini masih dalam pembangunan di daerah pegunungan Texas, Amerika Serikat. Tak disebutkan kapan jam ini akan selesai. Bezos mengatakan jam ini akan menjadi simbol pemikiran panjang untuk umat manusia.

Beri Komentar