Andi Noya Gagas Startup Penggalangan Dana BenihBaik.com

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 8 Oktober 2019 18:41
Andi Noya Gagas Startup Penggalangan Dana BenihBaik.com
Membantu masyarakat menemukan layanan untuk menolong sesama.

Dream - Indonesia memiliki layanan penggalangan dana baru bernama BenihBaik.com. Layanan penggalangan dana baru ini diluncurkan di IdeaFest 2019, 4 Oktober 2019.

BenihBaik.com digagas, tiga orang, Andy F. Noya, Anggit Hernowo, dan Firdaus Juli.

“ Tujuan membuat platform ini untuk mempertemukan orang-orang yang membutuhkan bantuan, dengan orang-orang yang ingin berbuat baik untuk membantu sesama,” ujar CEO BenihBaik.com, Andy F. Noya, dalam keterangan resminya, Selasa, 8 Oktober 2019 .

Andy mengatakan, Indonesia masih banyak warga masyarakat membutuhkan bantuan. Dari sekitar 260 juta penduduk Indonesia, 10 persen masih hidup di bawah garis kemiskinan.

" Artinya sekitar 26 juta orang masih belum menikmati hidup layak. Mereka perlu dibantu,” kata dia.

Andy menjelaskan berdasarkan pengalamannya di Kick Andy Foundation (KAF), ternyata banyak sekali orang baik yang selama ini ingin mengulurkan tangan, tetapi tidak tahu siapa yang perlu ditolong dan bagaimana cara menolong.

 

 

1 dari 2 halaman

Platform Kewirausahaan Sosial

 Benihbaik.com

“ Di situlah BenihBaik.com berperan menjembatani orang-orang baik tersebut untuk menemukan siapa yang layak mereka tolong. Cara untuk membantu bisa melalui BenihBaik.com,” ucap dia.

BenihBaik.com tidak hanya sebagai laman untuk berbagi. Andy mengatakan, BenihBaik.com juga punya peran dalam kewirausahaan sosial (sociopreneurships).

“ Pengusaha-pengusaha kecil bisa memanfaatkan BenihBaik.com untuk menjual produk-produk mereka, sekaligus sarana bagi investor untuk mendukung perusahaan-perusahaan setara UMKM yang kami pilih dan tampilkan di BenihBaik.com. Dengan demikian para pengusaha skala UMKM yang mempunyai dampak sosial juga berpeluang mendapatkan investasi melalui platform ini,” ujar Andy.

BenihBaik.com telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga, diantaranya, Grab, OVO, DANA, LinkAja, Telkomsel, Muslimat NU, dan lainnya.

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Grab

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi menuturkan, kolaborasinya dengan BenihBaik.com untuk menciptakan dukungan sosial, kemanusiaan, dan pemberdayaan UMKM dan wirausahawan mikro di Indonesia.

“ Melalui kerja sama ini, pengguna Grab di delapan negara di Asia Tenggara punya kesempatan untuk dapat berdonasi kepada BenihBaik.com melalui GrabRewards di aplikasi mereka. Harapannya melalui kerja sama ini, Grab dan BenihBaik.com dapat memberikan kesempatan dan juga semangat berbagi dengan sesama," ucap dia. (ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone