Alasan Roy Suryo Pasang Banyak Antena Parabola di Rumah

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 9 Desember 2019 15:36
Alasan Roy Suryo Pasang Banyak Antena Parabola di Rumah
Rumah Roy Suryo di Jakarta dan Yogyakarta sengaja dipasang banyak antena parabola. Untuk apa?

Dream - Foto rumah milik politisi Parta Demokrat Roy Suryo, menjadi perhatian. Kediaman mantan menteri di Yogyakarta iri tu dipenuhi sejumlah antena parabola.

Roy Suryo mengaku heran dengan ramainya pembicaraan mengenai rumahnya tersebut di media sosial. Alasannya, parabola yang berjumlah lebih tiga itu sudah lama terpasang.

" Lucu saja, sudah 25 tahun terpasang baru viral sekarang," kata Roy, diakses Liputan6.com, Senin, 9 Desember 2019.

Roy mengatakan, rumah di Jalan Magelang Kilometer 5 Yogyakarta tersebut sudah dia tinggali sejak 1994. Dia mengatakan, antena parabola tersebut sudah terpasang sekaligus.

Menurut Ry, awalnya antena parabola tersebut dipasang di halaman belakang rumah. Dia lalu memindahkan antena-antena itu ke halaman depan.

 

1 dari 2 halaman

Pasang di Rumah Jakarta

Jumlah antena parabola yang saat ini terpasang di rumahnya mencapai sembilan buah. Terakhir, dia memasang pada 2000-an.

Roy mengatakan, tidak hanya rumah di Yogyakarta, dia juga memasang antena parabola di rumahnya di Jakarta. Dia enggan menyebutkan secara pasti jumlah antena parabola di rumah Jakarta.

" Kalau untuk rumah di Jakarta, ada rencana menambah jumlah antena parabola lagi, tetapi untuk rumah di Yogyakarta kemungkinan sudah tidak akan bertambah," ucap dia.

 

2 dari 2 halaman

Akses Satelit

Roy memang sengaja memasang banyak antena parabola tersebut. Dia mengatakan, antena itu dapat mengakses banyak data, termasuk memperoleh informasi dari saluran televisi dan radio mancanegara.

Dia menyebutkan, selain Satelit Palapa, Telkom, dan Nusantara milik Indonesia, masih banyak satelit mancanegara lainnya. Sebut saja, Asiasat, Measat, Intelsat, Insat, Chinasat, ABS, Optus, Apstar, JCSat, ST, Telstar, Thaicom, Koreasat, Express, Yamal, Vinasat, Laosat, dan sebagainya.

" Parabola di rumah Yogyakarta juga masih saya gunakan kalau saya sedang berada di sana," kata Roy.

(Sumber: Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian