3 Penanganan Tepat untuk Jerawat di Bawah Kulit

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 3 Desember 2018 16:42
3 Penanganan Tepat untuk Jerawat di Bawah Kulit
Patut dicoba ya Sahabat Dream!

Dream - Jerawat selalu menjadi musuh menjengkelkan. Banyak di antara kita, baik pria maupun wanita, yang bermasalah dengan jerawat di wajah.

Jerawat tak jarang menyebabkan kulit wajah jadi sakit dan iritasi. Enggak hanya jerawat yang timbul di permukaan kulit, ada juga jerawat yang tumbuh di bawah kulit. Ini yang sering disebut jerawat paling menyakitkan.

Rasa sakit tersebut disebabkan karena adanya tekanan benjolan di bawah kulit. Itulah mengapa permukaan di atas benjolan menjadi sensitif dan tidak boleh disentuh atau ditusuk.

Jerawat yang muncul di bawah kulit ini terjadi karena penumpukan bakteri dan sebum. Pori-pori besar, kurangnya membersihkan wajah, dan kulit berminyak, membuat jerawat dengan mudah muncul.

 shutterstock

Jika jerawat di bawah kulit dibiarkan tumbuh, maka bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk disembuhkan. Untuk itu, disarankan agar kamu tidak memencet atau menusuk jerawat tersebut.

Karena, jika kamu nekad memencet maupun menusuk jerawat, jangan menyesal jika merasa sakit, mengalami peradangan, dan bahkan menyebabkan jaringan parut besar terjadi.

 shutterstock

Kalau kamu belum sempat ke dokter kulit untuk menyembuhkan jerawat jenis ini, kamu bisa lakukan tiga cara mengobatinya di rumah.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jokowi, Saya Kalah di Bisnis Menang di Pemerintahan