4 Tips Tampil Menarik saat Memakai Behel

Reporter : Putu Monik Arindasari
Rabu, 5 Mei 2021 11:34
4 Tips Tampil Menarik saat Memakai Behel
Tetap tampil percaya diri saat memakai behel bukanlah hal yang mustahil

Dream - Kini pemakaian behel atau kawat gigi menjadi tren di kalangan anak muda. Berfungsi merapikan susunan gigi, behel merupakan langkah yang dapat ditempuh agar mendapat tampilan gigi yang lebih cantik dan menawan.

Meski tersedia dalam berbagai macam warna dan variasi bentuk, banyak orang yang masih kurang percaya diri ketika memakai behel. Tak jarang, ada yang enggan menunjukan senyum manisnya ketika menggunakan kawat gigi ini.

Namun tetap tampil percaya diri saat memakai behel bukanlah hal yang mustahil. Dilansir fustany.com ada 4 tips yang bisa kamu ikuti agar dapat merasa percaya diri ketika menggunakan behel. Kamu pun tidak canggung lagi untuk memamerkan senyum manismu.

1 dari 7 halaman

Pakai Lipstik Nude

Lipstik dengan warna netral serta nude sangat cocok dipakai oleh pemakai behel. Meski cenderung pucat dan tidak mencolok, namun warna kalem tersebut dapat mempercantik warna bibirmu sehingga perhatian terhadap behelmu ketika berbicara akan teralihkan ke bibir.

Tampil Percaya diri dengan Behel© Shutterstock

Tonjolkan Riasan Mata

Memoleskan riasan mata yang agak bold merupakan salah satu cara lain yang dapat ditempuh untuk mengalihkan perhatian orang lain dari behelmu.

Tambahkan eyeliner serta sentuhan maskara pada riasan mata, pakai warna eyeshadow yang cocok namun tetap menonjolkan keindahan matamu.

2 dari 7 halaman

Behel Transparan Jadi Pilihan

Behel Transparan© Shutterstock

Jika tak ingin tampil mencolok, pilih warna behel karet behel yang transparan atau netral. Warna semacam ini membuat behelmu tidak terlihat jelas.

Pakai Lipstik Matte

Pilih lipstik berwarna merah yang agak gelap saat kamu memakai behel. Jangan lupa untuk mengenakan lipstik merah berjenis matte agar noda lipstik tidak mudah menempel pada behelmu.

Kamu harus menghindari lipstik glossy karena lipstik yang memberi tampilan mengkilap tersebut mudah luntur sehigga beresiko menempel pada behel.

3 dari 7 halaman

4 Jenis Makanan yang Bisa Merusak Behel

Dream - Ketika memakai behel, kamu harus lebih intens merawat gigi dan gusi. Namun di samping itu, kamu pun harus merawat behel agar tetap efektif membentuk rahangmu agar lebih rapi.

Kamu bisa merawat behelmu agar tetap rapi dan kuat dengan menghindari konsumsi makanan seperti yang dilansir dari Times of India berikut ini.

 

 

4 dari 7 halaman

Popcorn dan Es Batu

Popcorn© Pexels.com

Popcorn dan es batu bisa merusak behel karena bertekstur keras serta mudah terselip di sela-sela gigi. Pilihlah makanan yang lebih lembut seperti yoghurt, sup dan bubur agar behelmu tidak mudah rusak.

5 dari 7 halaman

Permen Karet dan Karamel

Mengunyah Permen Karet© Pexels.com

Kedua jenis makanan tersebut mudah menempel pada gigi. kamu akan kesulitan melepasnya dari behelmu.

Jika ingin mengonsumsi makanan manis, kamu bisa memilih cheesecake atau es krim yang lebih lembut dan tidak lengket.

6 dari 7 halaman

Permen yang Keras dan Kacang

Permen© Pexels.com

Makanan yang bertekstur keras seperti permen dan kacang dapat mengganggu struktur behel.

Menggigit permen yang keras juga bisa melukai gigi, gusi dan lidah. Konsumsilah pasta, sayur-sayuran atau telur yang lebih sehat dan aman untuk kesehatan gigi.

 

7 dari 7 halaman

Apel dan Wortel

Wortel© Pexels.com

Menggigit makanan yang keras secara terus menerus bisa merusak behel bagian atas dan membuat gigimu sakit. Konsumsilah buah atau sayur yang lebih lembut seperti iang, stroberi atau jeruk.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar