5 Jenis Eyeliner yang Harus Kamu Miliki di Musim Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 9 Agustus 2018 07:15
5 Jenis Eyeliner yang Harus Kamu Miliki di Musim Panas
Makeup mata cenderung lebih mudah luntur dan mengotori bagian wajah lainnya.

Dream - Ketika membeli makeup, kita cenderung mencari produk yang sesuai dengan warna dan jenis kulit. Banyak wanita yang lupa jika faktor cuaca juga penting diperhatikan saat memilik item tertentu.

Kamu perlu membeli produk yang melembapkan ketika cuaca dingin atau kering. Dan pilih produk yang mampu mengontrol minyak di musim panas supaya makeup tahan lama.

Salah satu produk yang perlu diperhatikan formulanya adalah eyeliner. Item makeup ini cenderung lebih mudah luntur dan mengotori bagian wajah lainnya.

Memakai eyeliner waterproof, smudge proof dan setting spray bisa jadi solusinya.

Dilansir Makeup.com, Kamis 9 Agustus 2018, berikut beberapa jenis eyeliner yang bisa membuat penampilanmu tetap sempurna saat cuaca panas.

Eyeliner Pensil Waterproof

Sebelum mencoba produk mahal, coba lah beberapa label yang dijual di pasaran, supaya kamu lebih mudah untuk membelinya kembali.

Walau begitu, perhatikan juga kualitasnya. Beberapa produk di pasaran mungkin hanya tahan 1-3 jam.

Tapi, beberapa di antaranya mampu bertahan selama 24 jam dan nyaman digunakan pada waterline atas dan bawah.

 Penggunaan eyeliner© shutterstock.com

Eyeliner Pot

Kalau kamu sudah cukup handal menggunakan eyeliner pensil, coba gunakan eyeliner pot yang aplikatornya terpisah dari formulanya.

Pilih eyeliner pot dengan formula gel supaya lebih tahan lama dan mudah dibentuk. Dengan ini, kamu bisa berkreasi dalam membentuk eyeliner sesuai dengan penampilan.

Di samping berkreasi dengan bentuk dan aplikator, kamu bisa memilih pilihan warna lainnya seperti coklat atau charcoal yang sedikit lebih natural.

 Pengunaan Eyeliner© shutterstock.com

Eyeliner Cair

Produk yang terlihat seperti spidol ini menjadi andalan ketika membuat cat eye, karena sangat runcing dan mudah dipoleskan ke mata.

Sebelum menentukan pilihan, jangan lupa pilih produk dengan warna intens supaya penampilanmu lebih dramatis dan tetap sempurna dalam waktu yang lama.

Jenis eyeliner ini memiliki warna yang cukup beragam. Mulai dari warna putih, biru, merah maupun hijau, jadi lebih mudah dipakai untuk berbagai gaya makeup.

1 dari 1 halaman

Eyeliner Pensil Cenderung Lebih Tahan Lama

Eyeliner Pensil Berwarna Perunggu

Eyeliner pensil cenderung lebih tahan lama dibandingkan formula lainnya. Tapi, tidak hanya tahan lama.

Beberapa eyeliner pensil yang dijual di pasaran juga tersedia dalam berbagai warna seperti coklat, hijau dan perunggu.

Walaupun tidak begitu mudah digunakan ketika membuat cat eye, tapi eyeliner pensil kerap dimanfaatkan sebagai eyeshadow.

Apalagi untuk warna perunggu, pink dan yang bertekstur gliter, eyeliner ini mudah diaplikasikan dan tampil lebih intens.

 Pengunaan Eyeliner© shutterstock.com

Eyeliner Gel

Siapa bilang eyeliner gel hanya tersedia dalam bentuk pot? Formula ini juga diproduksi dalam bentuk lebih praktis seperti pensil biasa atau yang diputar.

Biasanya, eyeliner ini cenderung lebih lembut, intens dan tidak mudah mengotori bagian wajah lainnya. Sehingga kamu bisa membawa serta memakainya kapan dan dimana pun.

Beri Komentar