Cara Ampuh Maksimalkan Penggunaan Pore Pack, Tak Cuma Asal Tempel!

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 23 Februari 2021 06:12
Cara Ampuh Maksimalkan Penggunaan Pore Pack, Tak Cuma Asal Tempel!
Kamu wajib tahu, Sahabat Dream!

Dream - Pore pack seringkali dijadikan pilihan 'senjata' bagi para komedo fighter untuk membasminya. Namun, penggunaan pore pack yang baik bukan sekadar asal tempel lalu dijamin komedo akan menghilang begitu saja lho, Sahabat Dream.

Jika tidak segera diatasi, komedo bisa membuat wajah terlihat tidak mulus karena pori-pori yang semakin membesar akibat sumbatan kotoran dan minyak.

Pastinya kamu tidak ingin bikin mood jadi drop perkara komedo membandel, kan?

Menghindari hal itu, berikut ada kiat-kiat yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan pore pack supaya komedo dapat terangkat sempurna.

1 dari 3 halaman

1. Bersihkan wajah

Biasakan untuk selalu membersihkan wajah sebelum memulai perawatan kulit apa pun. Wajah yang bersih akan membantu pore pack terfokus pada komedo, bukan pada sisa-sisa kotoran lain di wajah.

Dengan begitu, pore pack akan lebih mudah mengangkat komedo secara maksimal.

2. Buka pori-pori wajah dengan air hangat

Agar komedo dapat terangkat sempurna, kamu perlu membuka pori-pori wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Lakukan dengan mengompres wajah secara lembut atau dengan mendekatkan wajah pada wadah berisi air hangat selama 5-10 menit.

2 dari 3 halaman

3. Basuh area hidung dengan air

Basahi area hidung dengan menggunakan air hangat sebelum menggunakan pore pack. Fungsi air dalam hal ini adalah seperti lem yang nantinya akan membuat pore pack akan jauh lebih merekat kuat.

Ilustrasi© Shutterstock

4. Gunakan pore pack sesuai petunjuk

Tempelkan pore pack pada area hidung sesuai dengan arahan pemakaian yang tertera pada kemasan. Setelah pore pack terpasang, tekan-tekan pore pack untuk memastikan agar seluruh permukaannya telah tertempel kuat.

Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit. Pastikan agar kamu mengikuti anjuran waktu yang telah ditetapkan, tidak lebih atau tidak kurang.

Jika kurang, komedo tidak akan terangkat dengan sempurna, namun apabila lebih, risiko kulit terkikis pun akan bisa saja terjadi.

3 dari 3 halaman

5. Cabut pore pack dan bilas kembali dengan air

Apabila 10-15 menit sudah berlalu, kamu bisa mencabut pore pack secara perlahan dari bagian bawah ke bagian atas. Setelah pore pack dilepas, basuh area hidung dengan air untuk menutup kembali pori-pori.

Pastikan juga agar sisa-sisa kotoran dan lem perekat pore pack terangkat.

Ilustrasi© Shutterstock

6. Gunakan pelembab

Terakhir, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab pada seluruh bagian wajah agar kelembaban kulitmu tetap terjaga.

(Laporan: Silmi Safriyantini, Sumber: Sehatq)

Beri Komentar