11 Cara Menghilangkan Kutil di Leher, Tangan, dan Kaki, Secara Alami dan Cepat

Reporter : Sugiono
Selasa, 23 Juli 2019 17:48
11 Cara Menghilangkan Kutil di Leher, Tangan, dan Kaki, Secara Alami dan Cepat
Cara menghilangkan kutil secara alami dan cepat belum tentu terbukti di dunia medis. Namun, tidak ada salahnya mencoba cara menghilangkan kutil di leher, tangan, dan kaki secara alami dan cepat.

Dream - Sahabat Dream pernah mengalami kutilan? Kutil adalah gangguan kulit yang umumnya tidak membahayakan. Meski begitu, kutil bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Kutil termasuk tumor jinak yang disebabkan oleh HPV (Human Papilloma Virus). Virus ini menginfeksi lapisan atas kulit. Virus ini biasanya menyebar setelah orang bersentuhan atau menggunakan barang pribadi secara bersama-sama dengan orang lain.

Berjabat tangan saja bisa menyebabkan kutil di tangan. Sementara pemakaian sepatu olahraga bergantian bisa memicu munculnya kutil di kaki.

Karena itu, gangguan kulit ini paling sering muncul sebagai kutil di tangan dan kaki, meski pada kondisi tertentu menjadi kutil kelamin. Tidak itu saja, kutil di leher juga menjadi masalah jika terjadi kontak kulit di area tersebut.

Karena mengganggu penampilan, banyak yang mencari cara menghilangkan kutil di leher, tangan, kaki, dan kelamin, secara alami dan cepat.

Padahal, cara menghilangkan kutil secara alami dan cepat tersebut belum tentu terbukti di dunia medis.

Namun, tidak ada salahnya mencoba cara menghilangkan kutil di leher, tangan, dan kaki secara alami dan cepat

Banyak sekali cara menghilangkan kutil secara alami yang efektif dan murah. Cara menghilangkan kutil ini bisa kamu coba di rumah.

11 Cara Menghilangkan Kutil di Leher, Tangan, dan Kaki Secara Alami dan Cepat

1. Menghilangkan Kutil dengan Bawang Putih

 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Bawang Putih

Banyak yang meyakini jika bawang putih dapat menghilangkan kutil secara alami dan cepat. Bawang putih bisa membuat jaringan kulit berlebih yang menyebabkan benjolan kutil melepuh dan rontok sendiri. Bawang putih mengandung sifat antivirus dan antibakteri yang dipercaya bisa mematikan virus herpes.

2. Menghilangkan Kutil dengan Cuka Apel

 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Sari Cuka Apel

Cuka apel yang bersifat sangat asam bermanfaat untuk menghilangkan kutil secara alami dan efektif. Sifat asamnya akan menyerang benjolan kutil pada kulit, yang pada akhirnya akan mengelupas secara alami.

3. Menghilangkan Kutil dengan Pisang

 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Pisang

Cara menghilangkan kutil secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan pisang. Seperti diketahui, pisang mengandung enzim proteolitik yang dipercaya dapat menghilangkan kutil.

Untuk menghilangkan kutil dengan pisang, yang dibutuhkan adalah kulitnya saja. Caranya, gosokan kulit pisang bagian dalam ke kulit yang berkutil. Cuci tangan dengan baik setelahnya untuk mencegah kutil menyebar. Lakukan cara ini dua kali setiap hari.

4. Menghilangkan Kutil dengan Lakban

 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Lakban

Cara menghilangkan Kutil yang satu ini memang terdengar aneh namun berhasil. Ini adalah cara menghilangkan Kutil secara alami dan benar-benar murah. Kenapa menghilangkan kutil dengan lakban berhasil? Itu karena lakban menahan oksigen agar tidak terkena Kutil sehingga menghambat pertumbuhannya.

Berikut cara menghilangkan Kutil secara alami dan murah dengan Lakban:

  1. Buat potongan lakban dan tempelkan pada kulit yang berkutil.
  2. Biarkan lakban selama enam hari. Jika terlepas, tempelkan potonga lakban baru pada kutil.
  3. Setelah enam hari, lepas lakban dan rendam kulit yang berkutil dalam air.
  4. Gosok lembut permukaan kulit yang berkutil menggunakan batu apung.

1 dari 4 halaman

Madu dan Air Jeruk Lemon

5. Menghilangkan Kutil dengan Madu

 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Madu Manuka

Untuk menghilangkan kutil dengan madu, gunakan sejenis madu asli bernama Madu Manuka. Ini adalah madu organik yang dipanen di Selandia Baru.

Madu Manuka dianggap sebagai madu medis paling kuat sebab tingkat antibakteri dan antivirus-nya sangat tinggi.

Cara menghilangkan Kutil dengan madu Manuka adalah gosok kutil dengan batu apung secara perlahan.

Setelah itu oleskan Madu Manuka tebal-tebal ke permukaan kutil dan kemudian ditutup dengan perban. Biarkan semalam, ganti perban dan oleskan lagi madu keesokan harinya. Ulangi proses ini sampai kutil hilang.

6. Menghilangkan Kutil dengan Perasan Jeruk Lemon

 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Air Perasan Jeruk Lemon

Sudah tidak diragukan lagi jika jeruk mengandung vitamin C yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Karenanya, vitamin C pada perasan jeruk lemon diyakin bisa melawan virus penyebab Kutil.

Cara menghilangkan Kutil dengan perasan jeruk lemon cukup mudah. Oleskan perasan jeruk lemon setiap hari hingga Kutil mengecil dan hilang dengan sendirinya.

2 dari 4 halaman

Minyak Kastor, Baking Powder dan Air Nanas

7. Menghilangkan Kutil dengan Minyak Kastor dan Baking Powder

Minyak Kastor dan baking powder dipercaya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan Kutil secara alami dan cepat. Oleskan campuran minyak kastor dan baking powder menggunakan kapas pada kulit yang berkutil.

Setelah itu tutup dengan plester semalaman. Ganti plester keesokan paginya. Campuran kedua bahan tersebut menyebabkan Kutil mengalami iritasi sehingga membuatnya terkelupas sendiri. Ini cara menghilangkan kutil yang efektif di wajah dan tangan.

8. Menghilangkan Kutil dengan Air Nanas

 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Air Nanas

Merendam kutil dengan air nanas diyakini bisa menghilangkan Kutil secara alami dan murah. Air perasan nanas mengandung asam dan enzim pelarut yang mampu menghancurkan benjolan kutil pada kulit jika dilakukan secara rutin.

3 dari 4 halaman

Tea Tree Oil

9. Menghilangkan Kutil dengan Tea Tree Oil

Tea Tree Oil ternyata bisa digunakan untuk mengobati Kutil secara efektif dan cepat. Kandungan antivirus dan antiseptik di dalam Tea Tree Oil bisa melawan virus penyebab Kutil.

Cara menghilangkan kutil dengan tea trea oil adalah mencuci tangan dan daerah sekitar kutil sampai bersih. Setelah itu, oleskan setetes tea tree oil ke kutil.

Tutup dengan perban di atasnya dan biarkan selama setidaknya delapan jam atau semalaman. Keesokan paginya, lepas perban dan bersihkan area yang berkutil. Ulangi cara ini sampai kutil hilang atau rontok, biasanya satu sampai empat minggu.

4 dari 4 halaman

Minyak Serai dan Minyak Oregano

9. Menghilangkan Kutil dengan Minyak Serai

Menurut penelitian, minyak Serai secara efektif menghilangkan virus herpes simplex tipe 1. Sehingga tidak mengherankan jika minyak esensial ini mungkin juga bisa mengobati kutil secara alami dan cepat.

10. Menghilangkan Kutil dengan Minyak Oregano

Memiliki nama lain Origanum Vulgare, minyak Oregano mempunyai efek antibiotik sehingga ampuh membunuh bakteri dan mengendalikan infeksi. Karena itu, minyak Oregano ini bisa digunakan sebagai cara menghilangkan Kutil di leher, tangan, dan kaki secara alami dan cepat. Namun minyak oregano ini bersifat iritatif. Jadi, selain membakar kulit yang berkutil, juga dapat melukai jaringan kulit sehat di sekitarnya.

Dirangkum dari berbagai sumber

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri