Cara Tepat Mengusap Wajah demi Kulit Awet Muda

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 27 Maret 2019 19:40
Cara Tepat Mengusap Wajah demi Kulit Awet Muda
Tidak harus selalu menggunakan tangan.

Dream - Berbagai cara dilakukan untuk menjaga kulit tetap indah, kencang dan halus. Mulai dari memakai serum, essence, dan toner merek ternama, atau perawatan di salon kecantikan terkini.

Produk dan perawatan mahal boleh saja jadi andalan, tapi yang terpenting adalah perawatan sehari-hari di rumah juga harus tepat. Salah satunya cara mengusap saat membersihkan kulit wajah.

Mengusap wajah sebenarnya tidak harus selalu menggunakan tangan. Ada beberapa perawatan kulit yang lebih baik menggunakan face cloth atau kapas, seperti memakai make up, SPF dan make up remover.

" Kalau pakai make up remover kan, ada bagian yang mengangkat minyak dan air. Nanti, oilnya bertugas menyerap minyak dan sisa kotoran dan airnya terserap di kapas. Jadi, lebih efektif pakai kapas atau face cloth daripada tangan," ujarnya dr. Anesia Tania, seorang spesialis kulit.

Jika ingin menggunakan tangan, mengusap dengan cara mengikuti aliran getah bening dinilai lebih baik. " Cara itu bisa mengurangi penumpukan cairan di salah satu sisi wajah. Untuk mukanya suka 'bengep', bengkak pagi-pagi, itu karena cairan limfa," ungkap Anesia.

Jadi selama tidak terlalu kencang dan memakai media yang halus, wajahmu akan tetap aman dari pengenduran. Apalagi, jika didukung dengan pola hidup sehat.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham