Jangan Buang Ampasnya, Ini Manfaat dan Cara Buat Scrub Kopi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 27 Maret 2019 10:43
Jangan Buang Ampasnya, Ini Manfaat dan Cara Buat Scrub Kopi
Penting banget!

Dream - Bagi para penggila kopi mungkin pernah mengolah dari bijinya langsung. Kalau pernah mengolahnya di rumah, kamu pasti akan memiliki banyak sisa ampas kopi setiap hari.

Tidak hanya untuk menghasilkan cita rasa terbaik, ampas kopi juga bermanfaat bagi kulit. Ampas kopi mampu membuat kulit tampak bercahaya dan bebas selulit.

Kamu bisa menggunakannya sebagai scrub tubuh dan dipakai untuk spa. Kandungan antioksidan pada ampas kopi bisa melancarkan peredaran darah, membuat kulit bersinar, meredakan peradangan, mengencangkan wajah dan menyembuhkan pembengkakan pada sendi.

Selain digunakan sebagai scrub tubuh, ampas kopi bisa dipakai untuk eksfoliasi dan membuat kulit kencang serta halus.

 shutterstock

Kandungan kafein pada ampasnya juga mengandung antijamur dan antibakteri yang menyebabkan kulit bebas infeksi serta lebih cepat mengobati luka.

1 dari 1 halaman

Cara Pembuatan Scrub Kopi

Ambil 2 sdm ampas kopi dan tambahkan 1 sdm cinnamon tumbuk ke dalamnya. Campurkan sedikit gula ke dalam campuran, lalu aduk merata.

Tuangkan minyak kelapa sedikit demi sedikit agar campurannya lebih nyaman dan melembapkan ketika dipakai. Simpan campuran tersebut di dalam wadah dan diamkan selama setengah jam.

Ketika mandi, gunakan scrub kopi ke seluruh badan sembari digosok pelan dengan gerakan memutar agar tidak membuat kulit iritasi. Perhatikan juga area berselulit seperti lengan dan paha.

Saat selesai menggunakan scrub, tunggu selama 3 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan 2 kali seminggu agar kulit lebih awet muda.

(ism, Sumber: Times of India)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara