Tips Perawatan Kulit untuk Menyamakan Tekstur di Wajah

Reporter :
Selasa, 28 September 2021 14:12
Tips Perawatan Kulit untuk Menyamakan Tekstur di Wajah
Dengan perawatan yang tepat kamu bisa memiliki tekstur kulit yang sama di wajah, gimana caranya?

Dream - Setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda-beda ketika menyangkut perawatan kulit tubuh. Mulai dari kerutan, hiperpigmentasi, hingga jerawat, menjadi salah satu dari banyak masalah kulit yang dialami beberapa wanita. 

Jika Sahabat Dream lebih memperhatikan dengan detail tekstur wajah, pasti pernah menemukan bagian yang halus sedangkan sisi lainnya terasa kasar atau mengalami beruntus. Bahkan ada yang mengaku jika wajahnya tidak mulus. 

Masalah tekstur kulit yang tak mulus itu tentu dapat mengurangi rasa percaya diri meski tak banyak orang yang menyadarinya. Permasalahan lainnya adalah pengaplikasian riasan di bagian wajah menjadi semakin sulit.

Salah satu penyebab wajah memiliki tekstur tidak merata, karena terdapat kumpulan sel-sel kulit mati. Karena adanya sel kulit mati yang menumpuk, membuat wajah memiliki tekstur, dan juga menjadikan wajah kusam. 

1 dari 3 halaman

Make Up Tidak Bisa Menutupi Tekstur

Walaupun biasa diandalkan saat ingin tampil flawless, make up tidak bisa menutupi tekstur asli wajah. Make up hanya dapat membantu kamu menyamarkan warna kulit namun tak bisa memperbaiki tekstur wajah. 

Untuk mendapatkan tampilan wajah mulus tanpa adanya tekstur, kamu harus mengetahui cara merawatnya dengan tepat.  

Tentunya setiap perempuan menginginkan memiliki kulit wajah yang mulus dan halus. Berikut beberapa cara memperbaiki tekstur kulit tidak merata yang bisa kamu coba Sahabat Dream.

2 dari 3 halaman

Cara Merawat Tekstur Kulit Agar Terasa Halus

  • Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi kulit secara rutin, bisa menjadi salah satu perawatan yang mengatasi permasalahan satu ini. Dengan melakukannya, kamu bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, bisa menggunakan eksfoliasi kimia, agar tidak kasar pada kulit. 

5 Tips Eksfoliasi Kulit Wajah dengan Cara Tepat© MEN

  • Melakukan Peeling

Untuk perawatan yang lebih ekstra, kamu bisa melakukan peeling di rumah. Menggunakan chemical peeling yang dijual bebas, ini bisa membantu mengatasi tekstur tidak merata pada kulit. 

3 dari 3 halaman

  • Sunscreen 

Cara Mengaplikasikan Ulang Sunscreen di Atas Makeup© MEN

Ada banyak alasan mengapa kamu harus selalu menggunakan sunscreen, yang salah satunya adalah membantu kamu untuk mencegah tekstur kulit, ataupun mempercepat proses penyembuhannya. Sinar UV dapat membuat kulit kamu memiliki tekstur, dan juga tanda-tanda penuaan. 

  • Menggunakan Serum Vitamin C

Untuk kamu yang memiliki wajah dengan tekstur dan warna kulit yang tidak merata, menggunakan vitamin C bisa kamu andalankan. Serum vitamin C memiliki kemampuan untuk membantu membuat warna kulit merata, dan juga memperbaiki tekstur wajah. 

 

(Sah, Sumber: Skincare.com

Beri Komentar