Tips Menjadi Social Media Influencer dari Janine Intansari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 11 Januari 2022 16:14
Tips Menjadi Social Media Influencer dari Janine Intansari
Nggak cuma soal produk dan teknik makeup yang digunakan, lho. Ini beberapa teknik pentingnya supaya konten kamu viral.

Dream - Memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial, seperti Social Media Influencer atau Youtuber, terlihat sangat menyenangkan. Kamu bisa bekerja di rumah dan melakukan berbagai hal yang seru.

Namun, kamu harus mengetahui cara yang tepat untuk mulai berkarier di bidang tersebut. Beauty Influencer, Janine Intansari, sempat membeberkan tahap awal untuk bisa berkarir di media sosial seperti dirinya.

" Tips pertama pastinya harus punya device yang mendukung apa yang kamu mau. Fokus di foto dan video. Device-nya harus mendukung kedua hal itu. Jadi, miliki device yang sangat bagus untuk mendukung kegiatan kamu," kata Janine dalam acara Pengumuman Pembukaan Penjualan Early Bird Samsung Galaxy S21 FE 5G, Jumat 7 Januari 2022.

1 dari 3 halaman

Mencari tahu tren yang sedang dibicarakan

Janine Intansari© Instagram @janineintansari

Jika telah memiliki perangkat untuk membuat konten, mulailah untuk mencari tahu tren yang sedang banyak dibicarakan.

" Terkadang, aku juga susah brainstorm karena rasanya semuanya sudah aku buat. Kalau begitu, browsing aja tentang sesuatu yang trending atau cari hashtag yang lagi happening" .

Janine pun mengungkapkan bahwa topik atau konten yang ingin dibuat tidak selamanya harus serius. " Yang fun juga bisa," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Temukan keunikan diri sendiri

Selanjutnya, temukan keunikan diri sendiri dibandingkan dengan orang pada umumnya untuk ditampilkan dalam konten yang dibuat secara rutin agar karyamu terlihat lebih unik dan berbeda.

" Aku sendiri kan, mulainya waktu belum banyak content creator kayak sekarang. Awalnya, aku merasa kayak badut. Nah, apa yang dibicarakan oleh orang lain tentang kamu, gunakan hal itu jadi kekuatan kamu dan teruslah terinspirasi dengan hal-hal baru," tutur Beauty Influencer 29 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Perhatikan tagar yang digunakan

Ia pun menyarankan untuk tidak menggunakan terlalu banyak topik maupun tagar. " Find your nieche. Biar algoritmanya kena ke kalian. Hashtag jangan terlalu segambreng. Dua atau tiga (tagar) aja, tapi sangat-sangat relevan" .

Janine Intansari© Instagram @janineintansari

Jika sudah melakukannya, kamu bisa tag beberapa akun yang sering mengunggah ulang unggahan seseorang. " Aku juga suka DM ke beberapa akun yang suka repost. 'Boleh dong di-repost. Kadang, ada yang baik hati untuk bales dan repost posting-an kita. So, use small but relevant tag and hashtag," tutupnya.

Terlepas dari semua tips dan trik yang diungkapkan, kamu pun tetap harus rutin membuat konten untuk bisa mempertahankan audience. Sehingga, kontenmu akan semakin banyak ditonton dan diminati.

Beri Komentar