5 Spot Ciamik di Tanjung Kelayang, Belitung

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 27 Juli 2022 07:48
5 Spot Ciamik di Tanjung Kelayang, Belitung
Cari tahu destinasi apa saja yang dapat kamu kunjungi saat datang ke Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, yuk!

Dream - Kepulauan Bangka Belitung jadi surga wisatawan yang tertarik dengan keindahan laut dan pantai. Tanjung Kelayang adalah salah satu lokasi di Kepulauan Bangka Belitung yang tak boleh kamu lewatkan jika sangat suka laut.

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Tajung Kelayang. Mulai dari snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah laut, hingga sekadar berjemur santai berteman dengan matahari.

Tanjung Kelayang sendiri berada di bagian utara Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya ada di Kecamatan Sijuk. Kawasan ini dulunya dikenal sebagai wisata terpencil, namun saat ini sudah berkembang dan menjadi kawasan resor terpadu, atau lebih dikenal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). 

Karena kawasan ini memiliki keindahan alam dan panorama yang mempesona, kamu bisa menjadikan Tanjung Kelayang masuk dalam daftar tempat untuk liburan. Berikut ini ada beberapa area wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Tanjung Kelayang:

1 dari 5 halaman

Tak Cukup Sehari untuk Explore

Kampung Nelayan Tanjung Binga 

Penasaran dengan keseharian para nelayan? Kamu bisa menemukannya di Desa Wisata Tanjung Binga.

Bagi yang tertarik untuk belajar memancing, kamu juga bisa belajar memancing langsung dari nelayan di sini. Tak hanya itu, menikmati suasana pedesaan dekat pantai pasir putih akan membuat kamu terpesona. 

Ilustrasi© Shutterstock

Pantai Tanjung Tinggi 

Di lokasi ini, bisa menemukan keindahan alam yang tercermin dari air laut jernih. Jika kamu berencana berendam atau sekadar bermain air, pantai ini akan sangat cocok. Kamu juga bisa melihat pemandangan matahari terbit atau terbenam di lokasi ini. 

2 dari 5 halaman

Pulau Batu Berlayar

Selanjutnya kamu bisa menikmati suasana yang menenangkan sekaligus mempesona di Pulau Batu Berlayar.

Nama pulau ini diambil dari letak batu yang terlihat seperti kapal yang siap berlayar. Ukurannya yang hanya 1.000 m2 membuat Pulau ini memiliki kesan privat. 

Ilustrasi© Shutterstock

Pulang Kepayang

Destinasi ini cocok buat kamu yang ingin melakukan snorkeling. Kamu bisa menemukan keindahan laut, sekaligus bertemu satwa bawah laut di sini. Selain itu, kamu bisa mampir ke penangkaran penyu untuk melihat proses penyu bertelur, dan bertumbuh. 

Pulau Lengkuas

Terakhir ada Pulau Lengkuas yang menawarkan pemandangan indah dengan perairan tenang dan batu dengan ukuran besar.

Di sini kamu akan menemukan mercusuar bersejarah yang dibangun Belanda pada 1882 silam. Jika kamu naik ke atas mercusuar, kamu bisa menikmati pemandangan alam Pulau Lengkuas secara 360’. (mut)

Sumber: Indonesia Travel

3 dari 5 halaman

Oleh-oleh Snack Halal di Bangkok, Wajib Beli!

Dream - Selain Singapore dan Malaysia yang jadi incaran traveling para pelancong Indonesia, Thailand juga jadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi terutama Bangkok sebagai Ibu Kota.

Memiliki waktu yang sama dengan Indonesia dan sama-sama berada di Asia Tenggara, berkunjung ke Bangkok memang tidak boleh dilewatkan dalam list destinasi wisatamu. 

Berlaku 2024, Ekspor Produk Pangan ke Indonesia Wajib Bersertifikat Halal

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Bangkok, salah satunya adalah belanja.

Terkenal dengan barang-barang belanjaan yang memiliki harga terjangkau, nggak sedikit para traveler Tanah Air melakukan jasa titip atau yang tenar dengan istilah jastip.

Di jastip itu, biasanya para traveler rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk mencari dan membelikan barang-barang belanjaan buat teman di Indonesia.

Tak hanya membeli barang seperti tas, sepatu, dan pakaian, membeli snack khas di Bangkok juga tak bisa kamu lewatkan. Namun, perlu diperhatikan karena Thailand bukan negara Muslim sehingga kamu harus memilih snack yang halal. 

Berikut ini ada beberapa snack halal yang bisa kamu dapat nikmati di Bangkok. Bisa buat jadi buah tangan atau barang jastipan.

4 dari 5 halaman

Kira-kira apa saja, ya?

  • Meiji Paigen Culture Drinks 

Pertama adalah minuman kecil yang menyehatkan dan penuh dengan probiotik. Kamu bisa mendapatkan minuman ini untuk memenuhi kebutuhan probiotik yang dibutuhkan tubuh, dengan rasa original, jeruk, atau apel!

  • Meiji Yogurt

Setelah jalan di Bangkok yang panas karena matahari terik, minum yogurt bisa memberikan kesegaran yang kamu butuhkan.

Strategi BPJPH Capai Target 10 Juta Sertifikasi Halal UMK

Kamu bisa mencoba yogurt dari Meiji yang menawarkan beragam varian rasa, sesuai kesukaanmu. 

  • Tasto Chips

Ingin ngemil snack asin? Tasto Chips bisa jadi jawabannya. Keripik kentang yang hadir dalam berbagai pilihan rasa ini akan sangat nikmat saat dicemili. 

Ilustrasi© shutterstock

5 dari 5 halaman

  • Party Chips

Camilan yang terbuat dari umbi dengan dilapisi caramel sangat nikmat. Tak hanya tersedia dalam rasa caramel, kamu juga dapat mencoba rasa cokelat atau pisang. 

  • Campus Chocolate Biscuts

Snack satu ini digemari anak-anak di Thailand, kamu bisa merasakan snacks yang dilapisi cokelat lezat. 

  • Monara Shrimp Chips

Keripik udang adalah cemilan favorit masyarakat Thailand. Kamu bisa mencoba Manora Shrimp Chips yang mudah ditemukan di Bangkok. 

  • Manora Taro Chips

Memiliki tekstur yang mirip dengan umbi, taro sebenarnya adalah talas. Kamu bisa mencoba keripik talas yang memiliki rasa yang unik. 

  • Tao Kae Noi 

Siapa yang tak kenal snack rumput laut ini? Coba langsung di negara asalnya, yuk!

Deretan snack halal yang disebutkan di atas dapat kamu temui di toko serba ada Big C Supercenter, salah satu jaringan supermarket terbesar di Thailand.

Dengan harga yang terjangkau dan berbagai barang yang tersedia, jangan kaget melihat turis dan penduduk lokal berbondong-bondong ke supermarket untuk membeli barang mereka sendiri juga.

Sumber: Have Halal With Travel

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More