Sambut Libur Akhir Tahun, Hong Kong Kurangi Durasi Tes COVID-19 untuk Wisman

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 30 November 2022 19:32
Sambut Libur Akhir Tahun, Hong Kong Kurangi Durasi Tes COVID-19 untuk Wisman
"Pengaturan baru yang menjadi efektif sebelum musim puncak perjalanan Natal dan Tahun Baru Imlek ini," kata Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB), Dr Pang Yiu-kai

Dream - Hong Kong tak mau ketinggalan menyambut traveler dunia yang mulai banyak berlibur ke luar negeri setelah pandemi Covid-19 dapat terkendali. Salah satunya mengeluarkan relaksasi ketentuan terkait kunjungan kelompok wisatawan mancanegara ke negaranya. 

Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB), Dr Pang Yiu-kai menyatakan menyambut baik pengumuman Pemerintah Hong Kong soal pengaturan khusus untuk kelompok wisatawan mancanegara (inbound).

Aturan baru Pemerintah Hong Kong (Hong Kong Special Administrative Region atau HKSAR) yang dirilis pada Jumat, 18 November 2022 memungkinkan kelompok wisatawan mancanegara untuk bersantap di area restoran dan mengurangi durasi tes asam nukleat COVID-19.

“ Hong Kong adalah salah satu tujuan paling meriah di Asia saat musim dingin. Pengaturan baru yang menjadi efektif sebelum musim puncak perjalanan Natal dan Tahun Baru Imlek ini, akan membantu membawa kembali pengunjung jarak pendek untuk merasakan perayaan musiman Hong Kong, terutama wisatawan yang berasal dari Asia Tenggara," ujar Pang.

1 dari 4 halaman

Demi menarik wisatawan untuk mengunjungi Hong Kong, di kesempatan ini, Pang juga mengungkapkan bahwa HKTB akan terus bekerja sama dengan mitra dagang dalam mempromosikan kegiatan dan pengalaman yang seru serta beragam di Hong Kong.

Ilustrasi© Shutterstock

Pang berharap, pengaturan khusus dapat membantu menarik wisatawan secara bertahap untuk mengunjungi Hong Kong kembali, terutama konsumen di pasar jarak pendek.

2 dari 4 halaman

Diketahui, HKTB telah melibatkan mitra perdagangan dan media perjalanan di seluruh dunia secara erat dan terus-menerus.

Contohnya, pada Oktober, HKTB mengadakan lebih dari 400 pertemuan dengan lebih dari 200 mitra dagang lokal dan perwakilan di pasar sumber pengunjung, termasuk operator tur, hotel dan atraksi, untuk membahas peluang kemitraan dan bersiap untuk membawa kembali pengunjung.

Ilustrasi© Shutterstock

“ Kami senang bahwa pengumuman terkait panduan perjalanan baru telah diterima dengan baik oleh mitra dan konsumen kami di Asia Tenggara,” kata Raymond Chan, Regional Director, Southeast Asia, Hong Kong Tourism Board.

“ Kami akan meluncurkan lebih banyak kegiatan perdagangan dan pemasaran dalam beberapa bulan mendatang untuk menyambut kelompok wisatawan Asia Tenggara ke Hong Kong,” tambahnya

Laporan: Rena Safira

3 dari 4 halaman

Pemerintah Hong Kong Buka Gerbang Kelompok Wisatawan

Dream - Kabar gembira bagi wisatawan yang sudah ngebet mau ke Hong Kong. Sebab, otoritas setempat mulai membuka diri untuk menerima kunjungan dari wisatawan asing.

Pada 7 November lalu, pemerintah Hong Kong telah mengumumkan pengaturan khusus untuk kelompok wisatawan. Aturan itu memungkinkan wisatawan yang diterima oleh agen perjalanan berlisensi dan telah mendaftarkan rencana perjalanan untuk memasuki tempat wisata yang telah ditentukan, termasuk taman hiburan, museum dan kuil, serta makan di resto yang telah ditentukan saat mendapat Amber Code (Kode Kuning) di Vaccine Pass (Kartu Vaksin)

New York Geser Hong Kong Jadi Pusat Perbelanjaan Termahal di Dunia

" Pengaturan baru menandai dimulainya kembali Hong Kong ke normalitas dan mengirim pesan positif kepada para wisatawan dan mitra dagang kami di seluruh dunia," kata Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB), dalam keterangan tertulisnya, Rabu 9 November 2022.

 

 

4 dari 4 halaman

Pemerintah Hong Kong juga akan menjajaki izin untuk mengizinkan wisatawan menjalani lebih sedikit tes asam nukleat sambil menyeimbangkan risiko epidemi. Aturan khusus ini diharapkan dapat membantu menarik wisatawan secara bertahap untuk mengunjungi Hong Kong, terutama konsumen di pasar jarak pendek.

Star Ferry© HKTB

Nikmati Pengalaman Seni dan Budaya Terbaru di Hong Kong yang Kece Abis!

" HKTB akan terus bekerja sama dengan pemerintah, industri pariwisata, dan sektor terkait untuk menunjukkan daya tarik pariwisata Hong Kong yang beragam untuk meningkatkan minat wisatawan mengunjungi Hong Kong, untuk mendorong kebangkitan pariwisata di Hong Kong," tambah Pang Yiu-kai.

Hong Kong Harbour Fiesta 2022 (Victoria Harbour)© HKTB

Untuk menarik wisatawan ke Hong Kong, HKTB telah melibatkan mitra perdagangan dan media perjalanan di seluruh dunia. Misalnya pada Oktober, HKTB mengadakan lebih dari 400 pertemuan dengan lebih dari 200 mitra dagang lokal dan perwakilan di pasar sumber pengunjung, termasuk operator tur, hotel dan atraksi, untuk membahas peluang kemitraan dan bersiap untuk membawa kembali pengunjung.

Beri Komentar