Konsep Unik Travel Bag yang Mengeksplorasi 5 Panca Indra

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 25 November 2022 06:12
Konsep Unik Travel Bag yang Mengeksplorasi 5 Panca Indra
Mengusung tema Going Places & Beyond, bertujuan mengajak para Traveler untuk menemukan inspirasi persona dan gaya traveling melalui pengalaman lima panca indra (feeling, hearing, touch, seeing, taste)

Dream - Tas traveling bagi yang suka bertualang atau bepergian tentu menjadi barang penting untuk membawa berbagai kebutuhan yang diperlukan saat berada di kota atau negara tujuan. Tak hanya membwa barang bawaan, kebutuhan jenis travel bag juga berkembang untuk memenuhi keinginan para traveler ini. 

Jika selama ini travel bag hanya dilihat dari segi ukuran atau kekuatannya, para traveler juga mulai mempertimbangkan koper atau tas yang bisa dipakai bergaya. Terlebih para traveler kebanyakan mengabadikan pengalaman langka mereka lewat unggahan foto atau video. 

Tak hanya dari sisi warna atau bentuk yang unik, sebuah perusahaan ritel koper, tas, dan aksesori travel lokal Bags City berusaha menghadirkan travel bag yang diklaim bisa mempertajam lima panca indra manusia.

" Kolaborasi ini kami harap bisa mengajak masyarakat untuk mengeksplorasi gaya perjalanan melalui pengalaman lima panca indera saat traveling. Tujuannya agar momen bepergian menjadi lebih bermakna dan berkesan," tutur Dimax Pradi selaku Presiden Direktur Bags City dalam konferensi pers di Mall Kota Kasablanka, Rabu, 23 November 2022.

Produk kolaborasi dengan lima brand tersebut dipamerkan dalam event BC Travelers yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta sejak Selasa, 22 November 2022. 

Bags City kali ini mengusung koper dan tas bertema Going Places & Beyond yang bertujuan mengajak para Traveler untuk menemukan inspirasi persona dan gaya traveling melalui pengalaman lima panca indra manusia.

Dalam pameran ini, Bags City berkolaborasi dengan berbagai brand lokal, seperti Rumah Atsiri, Alphabad, Sun Eater, Bobocabin, Bruule dan RM Lokiin.

1 dari 2 halaman

Salah satu bentuk eksplorasi yang disajikan pada event ini yaitu “ pengalaman sensoris” (feeling) yang diwakilkan oleh Rumah Atsiri Indonesia dengan menghadirkan minyak atsiri yang biasa digunakan sebagai aromaterapi yang dapat meningkat kesan & mood dalam menemani perjalanan para travelers.

BC Travelers© Bags City

Eksplorasi juga dibuat Bag City dengan menggandeng Bobocabin sebagai alternatif penginapan untuk memenuhi kepuasan indra penglihatan turis.

" Semenjak Pandemi Covid-19, tren bepergian saat ini mengalami perubahan menuju tren staycation dan nature tourism, tidak lagi ke arah pariwisata massal," ujar Adistyana, CEO Office Bobocabin yang menambahkan pengunjung akan menggunakan indra penglihat untuk menikmati instalasi Bobocabin yang menggambarkan tempat penginapan berteknologi canggih yang dipadu dengan keindahan alam.

Dari sisi indra rasa, Bag City menggandeng Bruule & RM Lokiin sebagai tempat yang menjadi destinasi perjalanan untuk mencicipi ragam makanan dengan ciri khas dan cerita tersendiri.

" Kami ingin pengunjung mencicipi berbagai menu Bruule & RM Lokiin dan cerita di balik makanan tersebut untuk mengaktifkan indra pengecap sehingga nantinya, ketika mereka traveling mereka akan mendapatkan lebih banyak lagi cerita dan makna,” ungkap Marketing & Sales Director Bruule & RM Lokiin, Chaka Ramadhan 

2 dari 2 halaman

BC Travelers " Going Places & Beyond" sudah dibuka sejak 22 November dan akan berlangsung hingga 27 November mendatang.

BC Travelers© Bags City

Bagi Sahabat Dream yang ingin merasakan keseruan acara tersebut, bisa mengunjungi Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta.

Beri Komentar