Foto: IDCreative Week/Dream.co.id-Anya
Dream - Sebagai upaya mendukung industri kreatif Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW), Brightspot, dan Ideafest meluncurkan gerakan Indonesia Creative Week (IDCWeek).
Tahun ini, gerakan IDCWeek muncul dengan sesuatu yang baru dengan mengajak Jakarta Culinary Festival (JCF) sebagai mitranya dan memberikan warna baru pada acara IDCWeek 2019.
Pada acaranya Oktober nanti, Jakarta Culinary Festival akan menampilkan puluhan tenant yang meliputi restoran, coffee shop, kafe dan booth alat memasak serta 49 figur ternama di industri kuliner Asia.
“ Jadi awalnya kami bertiga memiliki acara di bulan yang sama, lalu muncul ide kenapa tidak kita bikin jadi satu acara. Ini harusnya bukan jadi kompetisi, kita jadikan ini sebagai sebuah kolaborasi,” ujar Svida Alisjahbana, Chairwomen Jakarta Fashion Week dan CEO GCM Group pada acara Konfrensi Pers Indonesia Creative Week di Jakarta, Selasa, 24 September 2019.
Tahun ini JFW sendiri akan mengusung tema #MerayakanIndonesia dalam gelarannya.
“ Maksud (dari tema tersebut) adalah kita angkat identitas negara melalui pengembangan potensi kreativitas, merayakan keberagaman talenta Indonesia, merayakan berbagai variasi intepretasi fusi antara warisan budaya Indonesia dengan kultur Indonesia," kata Svida.
" Sekarang Indonesia lagi banyak masalah rasis dan kecurigaan, melalui fashion kita rayakan kesatuan Indonesia,” tambahnya.
Sama dengan JFW, Brightspot juga memiliki visi sama yaitu mengembangkan industri kreatif Indonesia terutama dari segi promosi.
Platform ini telah terbukti dalam mengembangkan karya entrepreneur muda, industri bidang fashion, musik, seni, sampai mengadah pada bisnis produk lokal.
Foto: IDCreative Week/Dream.co.id-Anya
Lain halnya dengan IdeaFest yang merupakan platform pertukaran ide.
Acara ini terdiri dari puluhan kelas, seminar dan industri kreatif. Menurut Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest, tahun ini IdeaFest akan berbeda karena menambahkan musik festival dalam rangkain acaranya.
“ Pertumbuhan industri kreatif kian positif mendorong munculnya sumber daya manusia yang unggul dan sukses dalam mengharumkan nama Indonesia. Hal ini yang menginspirasi tema besar kami, yaitu Age of Pride,” ujar Ben.
Serentak, helatan ini Brightspot, IdeaFest dan Jakarta Culinary Festival dilakukan pada tanggal 3-6 Oktober 2019, sementara JFW akan berlangsujg pada 19-25 Oktober 2019.
Foto: Instagram.com/jakartaculinaryfeastival
Seluruhnya akan berlangsung di Senayan City, Jakarta. Sahabat Dream siap hadir?
Laporan: Razdkanya Ramadhanty
Advertisement
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Rangkaian acara Dream Inspiring Women 2023 di Dream Day Ramadan Fest Day 5
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Konser Sejarah di GBK: Dewa 19 All Stars Satukan Legenda Rock Dunia dalam Panggung Penuh Magis
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik