Kesalahan yang Biasa Dilakukan Sebelum Traveling, Apa Aja?

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 21 November 2022 19:13
Kesalahan yang Biasa Dilakukan Sebelum Traveling, Apa Aja?
Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat hendak traveling, cari tahu yuk!

Dream - Liburan jadi momen yang ditunggu banyak orang. Setelah menjalani segala aktifitas sehari-hari yang padat, liburan menjadi kunci melepas penat.

Namun sebelum berlibur, dibutuhkan persiapan yang matang agar bisa healing dengan tenang. Jangan terlalu buru-buru saat melakukan persiapan agar tidak ada perlengkapan yang tertinggal.

Jika terburu-buru, bisa jadi ada kesalahan yang kamu lakukan dan bisa mengganggu liburan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang umum terjadi saat sedang mempersiapkan liburan:

1 dari 2 halaman

  • Lupa Menukarkan Mata Uang Negara Tujuan

Saat akan berlibur ke luar negeri, pastikan kamu ingat untuk menukarkan uangmu saat ini sedang mata uang di negara asal. Jangan sampai kamu kelupaan, dan saat sudah sampai kamu bingung ketika ingin bertransaksi. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Walaupun saat ini kebanyakan transaksi dilakukan secara cashless tidak ada salahnya untum kamu mempersiapkan uang cash dengan mata uang sesuai negara tujuan. 

  • Berkemas Terlalu Banyak

Saat bepergian dengan pesawat, setiap maskapai punya kebijakan tersendiri terkait kapasitas bagasi yang didapatkan oleh penumpang. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui kebijakan tersebut dengan tepat. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Setelah kamu sudah tahu kebijakan yang diberikan oleh maskapai yang akan kamu naiki, penting untuk kamu berkemas secukupnya, dan jangan sampai melebihi kapasitas bagasi. Bawa saja barang-barang yang akan kamu pakai jangan terlalu banyak membawa barang yang tidak penting.

2 dari 2 halaman

  • Tidak Membawa Obat-Obatan Pribadi

Sangat penting untuk kamu menyiapkan obat-obatan pribadi yang kamu miliki saat berpergian. Setiap orang punya obat yang berbeda-beda, kamu bisa membawa obat-obatan penting yang akan kamu butuhkan.

© Ilustrasi/ Shutterstock

Misalnya kamu punya alergi, pastikan kamu membawa obat alergi kamu, jadi saat terkena alergi kamu tidak perlu panik dan tinggal mengonsumsi obat yang kamu miliki.

Sumber: Halaltrip

Beri Komentar