25 Rekomendasi Destinasi Wisata Luar Negeri di 2023 Berdasarkan Karakter Traveler

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 7 Desember 2022 06:36
25 Rekomendasi Destinasi Wisata Luar Negeri di 2023 Berdasarkan Karakter Traveler
Pergi ke pantai, kuliner, atau healing di tengah pemandangan menakjubkan semua bisa dipilih. Apakah ada spot destinasi luar negeri idaman kamu di daftar ini?

Dream - Sejumlah negara telah membuka gerbangnya untuk menyambut wisatawan internasional setelah dua tahun terakhir terhadang pandemi Covid-19. Banyak pihak memperkirakan tahun 2023 akan menjadi masa kebangkitan perjalanan wisata dunia.

Setelah dua tahun menahan diri traveling ke luar negeri, mungkin ada di antara Sahabat Dream yang berencana traveling ke luar negeri di tahun 2023 nanti?

Selain menikmati spot wisata yang hanya tersedia di luar negeri, kamu tentu takkan melupakan pengalaman menyantap sajian kuliner atau sekadar mengunjuni tempat-tempat ikonik ke dalam rencana perjalanan.

Jika masih memikirkan negara mana yang akan dikunjungi tahun depan, berikut ada beberapa kategori negara yang dapat kamu jadikan referensi agar perjalanan makin seru dan memorable.

Tenang, puluhan destinasi yang tersaji ini dapat dipilih sesuai dengan interest karakteristik jiwa travelingmu. Siap?

1 dari 7 halaman

Kekayaan Budaya

1. Aleksandria, Virginia

Alexandria yang didirikan sebagai pelabuhan tembakau pada tahun 1749, selama beberapa dekade abad ke-19 merupakan tempat perdagangan budak domestik terbesar di negara itu.

Saat ini, Freedom House Museum mengadakan tiga pameran baru untuk menghormati orang-orang yang dibawa secara paksa ke sini.

Sementara itu, African American Heritage Trail, yang dibuka pada tahun 2020, mengikuti Sungai Potomac dan mencakup hampir 200 tahun sejarah di 11 perhentian, seperti Pabrik Torpedo yang merupakan tempat banyak pria dan wanita kulit hitam bekerja selama Perang Dunia II.

Di Jones Point Park, pengunjung dapat mempelajari tentang Benjamin Banneker, seorang penemu, ahli matematika, dan orang Afrika-Amerika bebas dari Maryland yang berperan penting dalam tim survei tahun 1791 yang menentukan perbatasan ibu kota Amerika Serikat yang baru di Washington, D.C.

2. Tangier, Maroko

Selama beberapa dekade, kota Maroko utara ini telah menarik aliran ekspatriat bohemia termasuk, yang paling terkenal penulis generasi terkenal Paul Bowles dan William S. Burroughs.

Kediaman pribadi mantan ikon fesyen Yves Saint Laurent dan rekannya, yaitu properti lereng bukit ini memiliki pemandangan Teluk Tangier yang indah. Villa Mabrouka juga banyak dikunjungi, sama seperti Museum Seni Kontemporer, ruang yang memajang karya seniman daerah.

Ilustrasi© Shutterstock

Tempat itu juga disebut Museum Kasbah, karena bertempat di penjara Kasbah abad ke-17 yang telah direnovasi.

Selanjutnya ada Fairmont Tazi Palace Tangier yang baru saja dibuka, terletak di perkebunan yang berusia seabad itutelah direnovasi di dekat kota tua. Tempat ini memilki resor dengan 115 kamar dan 21 vila yang akan dibuka pada tahun 2025 mendatang.

3. Venesia

Venice Architecture Biennale akan dilaksanakan dari 20 Mei 2023 hingga 26 November 2023 dengan pameran global yang dikuratori Lesley Lokko, arsitek kulit hitam pertama yang menyelenggarakan acara tersebut.

Dan untuk kamu yang suka melihat-lihat arsitektur, bisa mengunjungi Procuratie Vecchie, yaitu bangunan abad ke-16 di sepanjang Lapangan St. Mark.

Meskipun sisi luar bangunannya adalah salah satu spot yang paling banyak difoto di Italia, tapi kamu baru bisa berkunjung setelah selesainya perbaikan selama lima tahun yang dipimpin oleh Arsitek David Chipperfield.

2 dari 7 halaman

Keindahan Kota-Kota Besarnya

4. Kopenhagen

Tempat-tempat di seluruh Kopenhagen, seperti taman kontemporer, gedung pencakar langit, bahkan infrastruktur lainnya, akan menjadi tempat indah bagi wisatawan.

Salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi adalah Pembangkit Listrik Copenhill, pembangkit limbah-ke-energi terbersih di dunia yang juga merupakan lokasi lereng ski buatan.

“ Kami akan melakukan banyak acara open-house di mana 25 tempat berbeda akan dibuka untuk umum yang biasanya tertutup untuk pengunjung,” kata arsitek kota Kopenhagen Camilla van Deurs.

Tempat baru untuk menginap di kota ini juga menghadirkan perpaduan khas antara modernisme dan hygge. Salah satunya di Kaj Hotel suite tunggal yang mengapung di kanal dekat Copenhagen Opera House, atau 25 Hours Hotel Copenhagen baru yang penuh warna.

5. Madrid

Ibukota Spanyol ini, jadi salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi di tahun 2023. Diketahui, ada tahun 2021 lalu dengan kedatangan Mandarin Oriental Ritz, Rosewood Villa Magna dan Santo Mauro, membuat Hotel Koleksi Mewah.

Ilustrasi© Shutterstock

Gedung Monte de Piedad de Madrid, hotel ini memiliki 177 kamar, 21 suite, dan dua penthouse, ditambah dua restoran dengan makanan dari chef Enrique Olvera dan tim kuliner di balik Mexico City's puji Pujol.

Tempat lainnya yang ada di Madrid, adalah Salamanca. Kota penuh glamor dan distrik Chamberi kaya dengan arsitekturnya, terutama di lingkungan falafel Timur Tengah dan asado Argentina.

Kamu juga bisa mencoba hidangan dengan perpaduan Spanyol-India dan hidangan vegan, Sahabat Dream.

6. Seoul

Saat berkunjung ke korea, pasti banyak yang bisa kamu dapatkan. Seperti makanan pedas atau skincare yang memang terkenal sangat bagus.

Tapi jangan lupa untuk berkunjung ke tempat-tempat baru seperti Galeri Konig dan Seoul Museum of Art yang baru buka di tahun-tahun depan.

Sementara itu, ada beberapa hotel baru dibuka seperti Fairmont Ambassador Seoul yang sangat trendi dan Josun Palace, a Luxury Collection Hotel, Seoul Gangnam, dengan pemandangan distrik yang terkenal secara global dan ruang publik yang memukau, termasuk 1914 Lounge & Bar.

3 dari 7 halaman

Pemandangan Laut

7. Pesisir Ekuador

Banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke ibu kota bersejarah Quito dan Kepulauan Galápagos yang sangat kaya dengan keanekaragaman hayati.

Kamu bisa menikmati petualangan luar ruangan dan pemandangan yang menakjubkan di pesisir pantainya. Ekspedisi Kontiki membuka wilayah ini dengan kapal pesiar delapan hari yang mengunjungi lima dari 24 provinsi di negara itu, termasuk Isla de la Plata dan Salinas.

Saat di sana, pastinya mata akan dimanjakan dengan keindahan laut.

8. Greenland

Greenland memiliki banyak pemandangan indah dan cakrawala yang tampak tak berujung. Resolusi Geografis Nasional yang baru akan berlayar ke pantai timur Greenland pada Juni 2023 dengan kesempatan untuk menjelajahi Fjord Rømer.

Jika ke sini, kamu bisa lakukan sejumlah perjalan pulang pergi dari Kangerlussuaq, di Greenland Barat, yang menjelajahi Teluk Baffin.

Ilustrasi© Shutterstock

Kapal ekspedisi pertama yaitu Seabourn Venture juga akan ada di tahun 2023. Jika kamu berkesempatan ke Greenland tahun depan, jangan lewatkan satu rencana perjalanan Agustus yang sangat menarik dimulai di Islandia, kemudian berlanjut melalui Jalur Barat Laut sebelum berakhir di Anchorage, Alaska.

9. The Explora 1

Perjalanan laut menggunakan Explora I 461 suite yang baru dibangun di Mediterania akan mengunjungi tujuan pelayaran populer seperti Barcelona dan Civitavecchia, dekat Roma, serta pelabuhan yang jarang dikunjungi termasuk Patmos, Yunani, dan St.-Tropez, Prancis.

“ Ini adalah gaya baru perjalanan laut yang menghubungkan kamu dengan hal-hal yang penting,” kata CEO Explora Michael Ungerer.

Explora I akan memiliki 18 restoran serta spa yang besar dan kemewahan. Namun, jika semua perjalanan laut itu menjadi terlalu melelahkan, kamu bisa kembali ke suite room.

4 dari 7 halaman

Udara Alam yang segar

10. Andorra

Negara kecil di Eropa ini memiliki luas 181 mil persegi lebih kecil dari Chicago, akan segera berubah menjadi salah satu tujuan ski terbesar di dunia.

Untuk pertama kalinya, tiga area ski Andorra telah ditambahkan ke Ikon Pass, menempatkan medan bukit seluas 7.600 hektar secara kolektif di 215 lintasan dan 123 lift untuk dimainkan bagi pemegang tiket lift global.

Pada saat yang sama, tiga destinasi Grandvalira, Ordino Arcalís, dan Pal-Arinsal (atau, bersama-sama, Grandvalira Resorts Andorra) akan tersedia dengan satu Pass Andorra lokal, yang dimulai dari sekitar $50 per hari.

Sebagai alternatif, pengunjung dapat memilih Nord Pass yang baru diluncurkan, tiket multi-hari yang berlaku di Ordino Arcalís dan Pal-Arinsal dengan harga kurang dari $40 per hari atau setara Rp625 ribu.

11. Aysen, Chili

Wilayah Aysén Chili memiliki seluas 41.000 mil persegi di Patagonia utara yang berpenduduk paling sedikit di Chili.

Sebagian besar di kota itu masih belum dijelajahi pengunjung karena topografinya. Belum lama ini, perusahaan perjalanan Explora membuka penginapan di Taman Nasional Patagonia Aysén dan meluncurkan perjalanan delapan hingga 12 hari yang membuat perjalanan melintasi wilayah menjadi nyaman, dengan penerbangan, akomodasi, dan kegiatan yang disediakan.

12. Tanzania

Presiden Samia Suluhu Hassan, wanita kulit berwarna dan Muslim pertama yang memimpin negara ini, menjabat pada 2021.

Sejak mengambil alih kekuasaan, dia mengabdikan dirinya untuk memperkuat infrastruktur, bisnis wanita, pendidikan, perawatan kesehatan.

Ilustrasi© Shutterstock

Ia menerima vaksin COVID-19 di televisi langsung untuk mendorong orang lain mendapatkan vaksin. Musim panas ini, Kamp Ekspedisi Usangu di Taman Nasional Ruaha dibuka bekerja sama dengan Otoritas Taman Nasional Tanzania, dan Lembaga Penelitian Margasatwa Tanzania.

13. Prince Edward Island, Kanada

Sebagai provinsi terkecil di Kanada, Prince Edward Island mungkin diabaikan banyak wisatawan. Tapi pulau kecil ini dikenal banyak orang sebagai latar serial " Anne of Green Gables" .

Di sini, kamu akan menemukan tebing terjal, pantai pasir merah, dan lapangan golf yang sangat kuat dengan 27 lapangan.

Kota dan desa di sepanjang rute memiliki banyak hal untuk ditawarkan bahkan bagi yang bukan pejalan kaki, seperti Slaymaker & Nichols yang relatif baru, penginapan dan gastropub yang nyaman di Charlottetown, Ibu Kota provinsi.

5 dari 7 halaman

Pantai yang Indah

14. Bermuda

Sudah menjadi liburan akhir pekan favorit untuk East Coasters, Bermuda akan lebih mudah dijangkau pada tahun 2023.

Sebab, stok resor Bermuda juga sedang meningkat, seperti Cambridge Beaches Resort & Spa yang baru-baru ini melakukan renovasi. Ada juga yang Sunken Harbour Club yang menambahkan vila, restoran, dan tempat santai di atas Brooklyn dan New York Tolner.

St. Regis Bermuda adalah pilihan hotel kelas atas lainnya, yang dibuka pada 2021 dengan kasino pertama di negara itu dan pemandangan Benteng St. Catherine yang luar biasa.

Diketahui, pulau baru-baru ini melonggarkan untuk persyaratan Covid-19.

15. Pesisir Uruguay

Jika kamu bosan dengan keindahan pesisir Uruguay, kamu bisa melihat Museum Seni Kontemporer Atchugarry di Punta del Este, kampus yang luasnya 90 hektar yang dibuka pada awal 2022.

Ilustrasi© Shutterstock

Jika ke sini, jangan lupa untuk datang ke " Ta Khut" karya seniman James Turrell, sebuah Skyspace pengalaman yang dibuka pada akhir 2021 di Posada Ayana, sebuah hotel kecil di José Ignacio.

Desa tepi pantai juga merupakan rumah bagi koleksi kontemporer yang menarik di tiga properti Vik Retreats, termasuk Bahia Vik, dengan bungalo tepi lautnya.

16. Maui, Hawaii

Hawaii pastinya selalu menjadi tujuan destinasi para pecinta air, sebab Hawaii memiliki keindahan pantai yang tidak tertandingkan.

“ Kami berusaha untuk menyeimbangkan vitalitas ekonomi industri kami dengan kesehatan lingkungan alam kami dan kesejahteraan komunitas kami,” kata Presiden dan CEO Otoritas Pariwisata Hawaii John De Fries

Ritz-Carlton Maui seluas 54 hektar, Kapalua, sedang menyelesaikan perombakan besar-besaran yang mencakup kompleks akuatik yang ditata ulang, seperti Club Lounge yang diperluas.

6 dari 7 halaman

Healing Buat Bikin 'Life Goals'

17. Bhutan

September lalu, Bhutan, negara yang sangat indah antara India dan China, dibuka kembali untuk turis setelah 30 bulan.

Bhutan memiliki pemandangan indah dan membuat kamu nyaman untuk menenangkan otakmu. Sebagai bagian dari pembukaan kembali, Bhutan telah mengakhiri kebijakannya yang mewajibkan pengunjung didampingi pemandu selama 24/7.

Negara ini telah menerapkan pajak pariwisata yang meningkat, atau Biaya Pembangunan Berkelanjutan untuk mendanai program sosial dan budaya, perbaikan infrastruktur, dan pelestarian lingkungan.

18. Laos

Kereta api Boten–Vientiane yang membentang melintasi Laos telah dibuka untuk bisnis pada akhir tahun 2021 kemarin.

Proyek rekayasa yang luar biasa ini adalah salah satu dari sekian banyak yang dibiayai China sebagai bagian dari Belt and Road Initiative negara itu yang membangun infrastruktur berat di seluruh Afrika dan Asia.

Ilustrasi© Shutterstock

Perjalanan yang akan memakan waktu sehari penuh melalui jalan darat sekarang dapat dilakukan hanya dalam beberapa jam saja.

Rutenya membentang dari kota perbatasan utara Boten ke Luang Prabang yang terkenal dengan banyak kuilnya yang bisa kamu nikmati dan jadikan objek foto.

Di tahun-tahun mendatang, jalur kereta api sepanjang 257 mil mungkin menjadi semakin penting, karena hanya satu segmen dari rute Singapura ke Shanghai yang akan membuat perjalanan lintas benua tidak hanya mungkin, tetapi juga menyenangkan.

19. Selandia Baru

Selandia Baru akhirnya mencabut semua pembatasan perjalanan. Jika ke sini, kamu bisa menginap di Hotel Britomart yang memiliki 99 kamar yang dilapisi kayu dan memancarkan ketenangan Zen, berada di pusat Distrik Britomart Auckland, sembilan blok gudang bersejarah yang diubah menjadi toko dan restoran.

Mawhiti Walheke adalah paviliun tamu modern yang mewah di pulau yang tertutup kebun anggur, dapat dicapai dengan perjalanan feri singkat dari kota.

Lanskap Selandia Baru yang spektakuler akhirnya memiliki properti yang cocok untuk disandingkan: Flock Hill, vila dengan empat kamar tidur dengan layanan penuh di stasiun peternakan domba di wilayah Southern Alps di South Island.

20. Wina

Tahun depan adalah peringatan 150 tahun Pameran Dunia Wina, dan perayaan tersebut mencakup 12 bulan acara budaya. Ini juga peringatan 300 tahun pembukaan Belvedere, museum megah yang memasang pameran art nouveau yang menampilkan 90 karya Gustav Klimt pada bulan Februari.

Rosewood Vienna yang baru dibuka hanyalah salah satu contohnya. Terletak di gedung neoklasik yang dulunya adalah kantor pusat bank dan sebuah gedung apartemen tempat tinggal Mozart.

7 dari 7 halaman

Traveling sambil Kuliner Lezat

21. Jura, Prancis

Terkenal dengan kuliner yang berlumurkan keju, Jura memiliki tempat pembuatan keju, yang tidak kurang dari 150 pabrik dan peternakan sapi perah.

Tapi selain menikmati kuliner lezat, mendaki di Pegunungan Jura melalui desa Baume-les-Messieurs dan ke air terjun Hérisson, bisa kamu lakukan jika berkesempatan ke sini.

22. San Luis Obispo, California

Dua properti Nomada Hotel Group di San Luis Obispo yang baru dibuka pada tahun 2023 akan menyambut masuknya para wisatawan dari luar negeri.

Paso Robles, sebuah kota di California baru saja meraih bintang Michelin pertamanya (Six Test Kitchen), sementara Pasar Umum SLO San Luis Obispo akan menyambut dua restoran baru, All Good Grill dan Todo Bueno, pada tahun 2023.

Buat kamu pecinta alam harus langsung menuju Pismo Beach Monarch Butterfly Grove jika ke sini, ya.

23. Victoria, Australia

Australia telah membuka gerbang turis. Negara bagian selatan ini adalah sudut negara yang sangat menarik berkat resor mata air panas yang siap menjadikannya tujuan orang-orang untuk mencari anggur.

Mata Air Panas Alba dan Spa di Semenanjung Mornington adalah yang pertama dibuka pada September 2022, dengan kolam bertenaga surya dan komitmen untuk mencapai operasi iklim positif.

Ilustrasi© Shutterstock

Pemandian Air Panas Metung di Gippsland Timur akan menyusul pada akhir 2022 dengan fasilitas yang diperbarui di area yang telah lama dikenal dengan air panasnya.

Phillip Island Hot Springs, rencananya akan dibuka pada awal 2023 dan Mornington Peninsula merupakan destinasi yang sudah lama populer dengan kilang anggur kelas dunianya.

24. Athena, Greece

Athena Riviera telah mengalami lonjakan pembangunan. Tidak jauh dari pelabuhan Piraeus, tempat para wisatawan yang bisa menikmati feri domestik dan kapal pesiar dapat melintasi Mediterania.

Four Seasons Astir Palace yang dibuka di tengah pandemi, memiliki pantai pribadi di Laut Saronic yang berkilauan dan dua ruang yang dirancang oleh arsitek Swedia Martin Brudnizki berupa restoran Pelagos yang telah mendapatkan bintang Michelin pertamanya.

Pada musim semi 2023, One&Only Aesthesis akan dibuka beberapa mil di sepanjang tepi laut. Di sebelahnya adalah Experience Park yang baru, dengan jalan setapak, kelas kebugaran, air mancur, taman Zen, dan tanaman serta bunga asli yang melimpah.

25. Florida Tengah

Perayaan ulang tahun ke-50 Walt Disney World yang berlanjut hingga Maret 2023 bakal menghidangkan aneka makanan khas, pertunjukan spektakuler malam hari, dan dekorasi meriah.

Di Tampa, Hotel Edisi terbaru baru saja dibuka dengan klub kolam renang atap yang luas dan restoran dari koki John Fraser. Ketika ke sini, kamu bisa nikmati layanan kereta Brightline yang menghubungkan Orlando ke tujuan Florida Selatan termasuk Miami dan West Palm Beach mulai tahun 2023.

Sumber: Travelandleisure, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar