Banyak yang Tertipu, Cosplayer Cantik dan Terkenal Ini Ternyata Pria

Reporter : Sugiono
Senin, 18 Mei 2020 08:48
Banyak yang Tertipu, Cosplayer Cantik dan Terkenal Ini Ternyata Pria
Penampilannya saat sudah memakai cosplay benar-benar cantik dan imut.

Dream - Melihat foto-foto cosplayer asal China bernama CROME memakai cosplay karakter anime terkenal membuat para pria jadi gelap mata. Penampilannya memang terlihat cantik saat berbusana karakter-karekter imut anime. 

Tapi jika kamu mengetahui latar belakang sesungguhnya dari cosplayr Crome ini mungkin bakal terkejut. Wanita cantik yang biasa tampil dengan cosplay karakter anime itu ternyata seorang pria.

Seorang mantan guru seni, CROME sekarang bekerja sebagai cosplayer penuh waktu. Dia secara teratur memposting foto dan status baru untuk ratusan ribu penggemar online-nya.

CROME juga sering menghadiri acara-acara cosplay terkenal di China. Dia sering tampil dengan kostum barunya yang mampu menyedot perhatian penggemarnya dalam waktu singkat.

1 dari 4 halaman

Mulai Suka Cosplay Wanita Pada 2007

Dia mulai mencoba cosplay wanita secara diam-diam pada 2007. Saat itu cosplay yang dipakainya masih yang biasa-biasa. CROME juga tidak bereksperimen dengan makeup pada saat itu.

CROME mulai suka cosplay wanita pada tahun 2007.© Weibo CROME

CROME menganggap hari-hari itu sebagai awal dari kariernya sebagai cosplay wanita. Baru pada 2012 dia cukup nyaman untuk tampil di depan umum dengan berpakaian sebagai salah satu karakter anime favoritnya.

2 dari 4 halaman

Beli Keperluan Cosplay dari Gaji

" Pada waktu itu, saya sudah bekerja dan hidup sendiri, jadi saya bisa membeli keperluan cosplay seperti makeup dan aksesori dari gaji saya," katanya dalam sebuah wawancara pada 2016.

Beli keperluan cosplay dari gajinya bekerja.© Weibo CROME

" Tahun itu saya membangun keberanian untuk menghadiri acara cosplay pertama saya. Ada karakter anime wanita yang sangat saya sukai, dan saya hanya ingin mencoba cosplay sebagai dia," tambahnya.

Hingga saat ini CROME telah menjadi cosplayer profesional selama delapan tahun. Dia sekarang telah memiliki ratusan ribu penggemar di media sosial China, Weibo.

3 dari 4 halaman

Kendala Cosplayer Pria Memakai Kostum Wanita

Meskipun meraup sukses, CROME mengakui bahwa cosplayer pria yang secara eksklusif memakai cosplay karakter anime wanita memiliki tantangan tersendiri.

Hadapi masalah ketika mau ke toilet.© Weibo CROME

Misalnya, saat dia harus menggunakan toilet di acara-acara cosplay. CROME tentu saja tidak dapat menggunakan kamar mandi wanita, dan terpaksa pergi ke toilet pria.

Kadang-kadang dia merasa canggung ketika beberapa orang menatapnya saat dia masuk ke toilet pria. Itu adalah sesuatu yang harus dia terima sebagai bagian dari hidupnya.

4 dari 4 halaman

Masih Sering Dapat Komentar Menyakitkan

CROME mengatakan warga masyarakat mulai lebih menerima pilihan kariernya, dan ia yakin Internet telah berperan besar di dalamnya.

Namun dia masih saja menerima komentar-komentar menyakitkan selama kariernya. Tapi dia percaya setiap orang punya hak untuk mengeluarkan pendapatnya selama dilakukan dengan cara yang beradab.

Penampakan CROME yang sebenarnya.© Weibo CROME

Ketika ditanya apakah dia lebih suka memakai pakaian wanita di kesehariannya, CROME mengatakan dia justru jarang melakukannya.

" Saya termasuk orang yang malas, dan menjadi wanita melibatkan banyak pekerjaan, termasuk perawatan kulit, tata rias, kostum, dan perhatian terhadap setiap detailnya," katanya.

Sumber: OddityCentral.com

Beri Komentar