Ilustrasi Pengiriman Paket.
Dream – Ketika belanja online, tak sedikit orang cemas dengan barang pesanannya apakah sudah sampai atau belum. Apalagi, pembeli lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah sehingga dia tak bisa menerima paketnya sendiri.
Tapi, e-commerce ini punya cara unik untuk memastikan barang pesanan pelanggan sampai di tujuan.
Dilansir dari Mirror, Selasa 6 Maret 2018, raksasa ritel online, Amazon, memiliki program Amazon Logistics Photo on Delivery. Ketika barang sudah sampai di tempat, penerima barang bisa memantau kurir pengantar barang di rumah dari aplikasi Ring. Lalu, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi dari Amazon berupa foto barang yang dikirimkan kurir.
Juru bicara Amazon, Kristen Kish, mengatakan program Amazon Logistic Photo on Delivery menyediakan konfirmasi pengiriman barang melalui visual.
“ Ini menunjukkan kepada pelanggan bahwa paket mereka sampai dengan selamat dan ini merupakan inovasi kami untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan,” kata Kish.
Dia juga berkata pelanggan bisa mengeklik opsi “ Jangan mengambil foto pengiriman” jika tidak nyaman bagian rumahnya difoto oleh kurir. Program ini sudah berjalan enam bulan yang lalu.
Berdasarkan Business Insider, Amazon merogoh kocek US$1 miliar (Rp13,77 triliun) untuk membeli Ring. Sekadar informasi, Ring ini merupakan perusahaan startup video-camera doorbell. Startup ini mempermudah pengguna untuk memantau rumah dan memperketat pengamanan rumah
(Sah)
Advertisement
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Trik Wajah Glowing dengan Bahan yang Ada di Dapur