Percaya Buku Cepat Kaya, Pria Curi Jasad Tetangga

Reporter : Sugiono
Selasa, 18 Februari 2020 18:24
Percaya Buku Cepat Kaya, Pria Curi Jasad Tetangga
Akibat kondisi ekonomi sedang sulit, dia tertarik dengan salah satu ritual dalam buku yang menjanjikan cara cepat kaya.

Dream - Hampir sebagian orang pasti ingin punya uang dan harta yang melimpah. Karena itu berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya.

Ada yang bekerja keras hingga menjadi orang sukses. Namun ada juga yang ingin cepat kaya dengan jalan pintas. Misalnya, pakai ilmu mistis.

Baru-baru ini warga di sebuah desa di Ghana, Afrika, dibuat gempar dengan aksi tidak biasa yang dilakukan seorang pria bernama Samson Erinle.

Erinle dari Desa Ogun punya ide yang mengerikan setelah membaca buku berisi mantra dan ritual cepat kaya.

1 dari 3 halaman

Ritual Cara Cepat Kaya

Kisah mengerikan ini berawal ketika pria 25 tahun itu menerima buku dari temannya yang bernama Waidi Soremi.

Soremi adalah anak seorang ahli pengobatan tradisional. Dia menemukan buku berisi mantra dan ritual ayahnya yang sudah meninggal dunia. Buku itu kemudian diberikan kepada Erinle.

Erinle yang kondisi ekonominya sedang sulit tertarik dengan salah satu ritual dalam buku yang menjanjikan cara cepat kaya.

Menurut petunjuk dalam buku itu, Erinle harus menggali kuburan orang yang baru meninggal dan mengambil sebagian bagian tubuhnya. 

2 dari 3 halaman

Aksi yang Keji dan Biadab

Kebetulan salah satu tetangganya Taiwo Mesioye meninggal dunia pada bulan lalu. Saat pemakaman, Erinle mengungkapkan ke Soremi bahwa dia punya cara agar mereka cepat kaya.

" Dia bilang, kondisi kami akan menjadi lebih baik. Saat itu saya percaya. Kami kemudian memikirkan cara menggali kuburan," kata Soremi saat diwawancarai wartawan.

Sembilan hari kemudian atau pada tanggal 20 Januari, Soremi menggali kuburan Taiwo sendirian. Setelah melakukan aksi biadabnya, Soremi menutup kuburan Taiwo kembali.

Perbuatan keji itu dikerjakan selama tiga jam, yaitu dari pukul 12 malam hingga tiga pagi waktu setempat.

3 dari 3 halaman

Kuburan Acak-acakan

Soremi, yang seorang pengangguran, kemudian menyerahkan bagian jasad Taiwo kepada Erinle dan menyembunyikannya di satu tempat.

Namun, paginya, adik Taiwo terkejut setelah melihat kuburan kakaknya sudah dalam kondisi acak-acakan.

Dia kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Tidak menunggu lama, Erinle dan Soremi berhasil ditangkap bersama satu orang teman mereka.

Asisten Inspektur Polisi Jenderal Ahmed Iliyasu mengatakan para tersangka akan didakwa di pengadilan setelah penyelidikan selesai.

Sumber: Daily Star