Dicibir Berhijab Tapi Bukan Muslim, Ini Jawab Celine Evangelista

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 21 Mei 2019 03:28
Dicibir Berhijab Tapi Bukan Muslim, Ini Jawab Celine Evangelista
Tak sedikit pula yang mencibir Celine berhijab namun bukanlah seorang muslim.

Dream - Penampilan Celine Evangelista yang berhijab menuai kontroversi di kalangan masyarakat. Banyak yang mendukung dan memuji penampilan Celine.

Namun tak sedikit pula yang mencibir Celine berhijab namun bukanlah seorang muslim.

Mengenai tanggapan miring terhadapnya, Celine tak mau ambil pusing. Menurut dia wajar kalau ada yang pro kontra dengan penampilanya itu.

" Menurut aku perbedaan itu bukan menjadi perdebatan. Tapi justru dinikmati, dicintai dan, saling menghargai," ujar Celine di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin, 20 Mei 2019.

Lagipula bagi Celine, dengan bisa saling menghargai walau berbeda keyakinan, akan lebih indah dilihat.

" Setiap orang pasti beda pemikiran, berbeda pandangan. Tapi balik lagi harus saling menghargai perbedaan itu," ucapnya.

Kata Celine, dibanding memikirkan komentar negatif dari netizen, dirinya lebih baik memperhatikan mereka yang mendukung.

" Banyak teman aku yang komentar baik buat aku. Jadi bersyukur alhamdulillah," katanya.

1 dari 2 halaman

Celine Evangelista Jawab Pertanyaan Netizen Soal Mualaf

Dream - Penampilan Celine Evangelista yang berhijab membuat banyak orang bertanya-tanya. Apakah dia sudah menjadi mualaf?

Lewat channel youtubenya, Celine blak-blakan penampilannya yang berhijab. Ia pun akhirnya menjawab rasa penasaran warganet soal agama yang dianut.

" Buat kalian yang bertanya ke aku, Kak Celine kamu mualaf? Jawbannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir yaitu Katolik," kata Celine.

Lantas mengenai penampilannya yang berhijab, istri Stefan William ini menuturkan dirinya sangat nyaman saat mengenakan busana yang menutup auratnya.

" Aku merasa nyaman aku bingung ngucapinnya. Tapi aku merasa nyaman menutup aurat aku," ujarnya.

Apa yang dilakukan itu semua, kata Celine, karena dirinya mencintai islam. Celine mengungkap bahwa di keluarga besarnya banyak yang memeluk Islam. Jadi dengan penampilannya ini ia ingin menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

" Jujur aku juga cinta Islam. Keluargaku banyak Islam. Ibuku juga Islam. Di agamaku juga mengajarkan untuk menutup aurat. Insya Allah niatku baik. Aku juga mau merasakan indahnya bulan suci Ramadan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Usai Tampil Berhijab, Celine Evangelista Ungkap Agama yang Dianutnya Saat Ini

Dream - Penampilan Celine Evangelista mengenakan hijab sambil mengucapkan ucapan selamat berpuasa terus menjadi perbincangan publik. Tampil dengan hijab syar'i lengkap dengan kerudungnya memicu penasaran soal keyakinan yang dianut Celine.

Sadar penampilannya menjadi sorotan publik, istri Stefan William itu memberikan klarifikasi tentang kejadian tersebut. Apalagi tak sedikit netizen yang menduga wanita yang sedang hamil ini telah menjadi mualaf.

   celine evangelista

Melalui channel youtubenya, Celine menegaskan hingga saat ini masih menganut keyakinan semenjak lahir.

" Buat kalian yang bertanya-tanya banyak banget pertanyaan masuk ke aku, 'kak Celine kamu mualaf? Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir, yaitu Katolik," kata Celine Evangelista dikutip Dream, Selasa 14 Mei 2019.

Ibu tiga anak itu menjelaskan keputusan mengenakan hijab karena dia merasa nyaman saat mengenakannya. Bahkan Celine tidak bisa menjelaskan alasan adanya perasaan nyaman tersebut.

" Aku juga bingung deh mau ngucapinnya gimana, tapi aku ngerasa nyaman menutup aurat," katanya. 

Sebelum memutuskan memakai hijab syar'i, Celine telah berkonsultasi dengan sejumlah teman muslimahnya yang sudah hijrah bahkan pada ustaz yang dikenalnya. 

" Alhamdulillah semua tidak ada masalah," kata Celine.

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival