Aksi Hafiz Cilik Indonesia di Kompetisi Penghafal Quran Dunia

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 5 Juli 2014 09:02

Dream - Musa, bocah asal Bangka Barat, Bangka Belitung, mengikuti lomba mengahafal Alquran di Jeddah, Arab Saudi. Bocah yang juga ikut ajang " Hafiz Indonesia" ini tampil dalam ajang internasional tersebut pada Kamis 3 Juli 2014.

Dalam ajang itu, Musa menjadi peserta paling muda. Menurut sang ayah, Hanafi alias Abu Musa, peserta lomba hafiz ini ada yang berusia 10 tahun atau 12 tahun. Sementara Musa usianya belum genap enam tahun.

Saat tampil di ajang " Hafiz Indonesia" beberapa waktu lalu, Musa mengaku tinggal menghafal Surat An Nahl dan Bani Israil untuk menuntaskan hafalan 30 Juz. Musa terbilang istimewa, karena bisa menghafal setengah lembar Alquran ukuran besar hanya dalam waktu 30 menit saja.

Namun, dengan kemampuan itu bukan berarti Musa tampil sempurna dalam ajang di Saudi itu. Seperti peserta lainnya, Musa juga masih memiliki kekurangan dalam melafalkan ayat-ayat suci Alquran.

" Musa sangat terbatas dalam pelayanan huruf, gigi atasnya banyak yang ompong," tutur sang ayah, Abu Musa, sebagaimana dikutip Dream dari akun Facebook, Jumat 4 Juli 2014. (Ism)

Beri Komentar