20 Kata Mutiara Cinta Kahlil Gibran Paling Indah dan Menyentuh Hati

Reporter : Arini Saadah
Sabtu, 9 Mei 2020 15:01
20 Kata Mutiara Cinta Kahlil Gibran Paling Indah dan Menyentuh Hati
Dari sederetan buku karyanya, dapat dipetik beberapa kata Mutiara cinta Kahlil Gibran.

Dream – Seorang seniman dan penyair asal Lebanon-Amerika bernama Kahlil Gibran sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kahlil Gibran sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Ia memiliki gaya sastra romantis. Ia menjadi pahlawan sastra di Lebanon.

Gibran menulis buku pertamanya di Paris berjudul Spirit Rebellious yang terinsipirasi dari tanah kelahirannya. Ia merupakan pengamat politik yang baik, buku pertamanya berisi sindiran kepada para koruptor yang akhirnya mengundang pro kontra.

Banyak sekali karya Kahlil Gibran, dan dari sederetan buku karyanya, dapat dipetik beberapa kata Mutiara cinta Kahlil Gibran. Dream merangkum dari berbagai sumber, dan di bawah ini kami sajikan 20 kata Mutiara cinta Kahlil Gibran paling indah dan menyentuh hati, tentunya bakal membuatmu tersentuh.

1 dari 2 halaman

10 Kata Mutiara Cinta Kahlil Gibran Tentang Ketulusan

Karya Kahlil Gibran memang banyak bergenre romantis. Sastranya sering berbicara tentang cinta yang mana digandrungi oleh banyak orang. Berikut kami tuliskan beberapa kata Mutiara cinta Kahlil Gibran tentang ketulusan. Yuk simak kutipannya di bawah ini:

  1. Cinta tak memberikan apapun, kecuali keseluruhan dirinya, utuh penuh, dia pun tak mengambil apa-apa, kecuali dari dirinya sendiri. Cinta tak memiliki ataupun dimiliki. Karena cinta telah cukup untuk cinta.”
  2. Karena cintalah dunia dipelihara, karena cinta setiap makhluk terus mempertahankan diri sendiri-sendiri dan karena cinta mata yang utuh menjadi bagian-bagiannya.. Dia yang menyebut cinta demi masyarakat manusia tidak salah, karena efek aneh dan kesan ajaib yang ia hasilkan di kalangan manusia.”
  3. “ Jangan anggap cinta datang dari persahabatan yang lama dan hubungan akrab. Cinta adalah anak keturunan kecocokan jiwa. Dan jika kecocokan itu tidak ada, cinta tak akan pernah tumbuh, dalam hitungan tahun bahkan generasi.”
  4. Cinta tumbuh bukan karena menemukan orang yang sempurna, melainkan kemampuan menerima kelemahan-kelemahan orang itu secara sempurna.”
  5. “ Cinta kasih di dalam hati itu terbagi-bagi bagaikan dahan-dahan pohon cedar. Jika pohon itu kehilangan satu dahan yang kuat, ia akan menderita namun tidak mati. Pohon itu akan menumpahkan seluruh daya hidupnya ke dalam dahan berikutnya, sehingga ia akan tumbuh dan mengisi tempat yang kosong.”
  6. “ Setiap orang pasti akan teringat akan cinta pertamanya dan mencoba menangkap kembali hari-hari yang asing itu, yang kenangannya mengubah perasaan di relung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di balik segala kepedihan misterinya.”
  7. “ Cinta kasih di dalam hati itu terbagi-bagi bagaikan dahan-dahan pohon cedar. Jika pohon itu kehilangan satu dahan yang kuat, ia akan menderita namun tidak mati. Pohon itu akan menumpahkan seluruh daya hidupnya ke dalam dahan berikutnya, sehingga ia akan tumbuh dan mengisi tempat yang kosong.”
  8. “ Cinta tiada lain kecuali maknanya. Namun jika engkau mencintai dengan banyak keinginan, wujudkan menjadi keinginanmu; Luluhkan hati, mengalir bagai kali, nyanyikan lagu persembahan malam, kenali kepedihan kemstraan yang terlalu dalam, merasakan luka akibat pengertianmu sendiri tentang cinta, serta meneteskan darah duka dan cita, terjaga di fajar dengan hati seringan awan. Menyusuri hati penuh sinar cinta.”
  9. “ Cinta ibarat mata air abadi, yang selalu mengalirkan kesegaran bagi jiwa-jiwa dahaga. Bagaikan anggur nikmat, yang manis di bibir menghangatkan badan, tetapi tidak jarang juga memabukkan.”
  10. “ Cinta ibarat mata air abadi, yang selalu mengalirkan kesegaran bagi jiwa-jiwa dahaga. Bagaikan anggur nikmat, yang manis di bibir menghangatkan badan, tetapi tidak jarang juga memabukkan.” 
2 dari 2 halaman

10 Kata Cinta Mutiara Kahlil Gibran Penuh Makna

Ilustrasi© wikipedia

Selain deretan kata Mutiara cinta di atas, masih ada banyak kata cinta Mutiara Kahlil Gibran yang penuh makna. Berikut dilansir dari berbagai sumber, inilah kata Mutiara cinta Kahlil Gibran lainnya:

  1. Cinta adalah suatu cahaya magis yang bersinar dari kedalaman perasaan manusia dan menyinari sekelilingnya. Engkau lihat dunia sebagai perjalanan menuju taman hijau, hidup seperti mimpi yang menyenangkan, ditegakkan di antara kesadaran.” 
  2.  “ Kehidupan sehari-hari anda adalah tempat ibadah dan agamamu. Ketika kamu memasukinya, masuklah dengan seluruh hati dan jiwamu.” 
  3.  “ Cintaku padamu, wahai kekasih, akan tetap ada hingga akhir hidupku, dan setelah mati Tangan Tuhan akan mempersatukan kita kembali.”
  4. “ Kau dapat melupakan orang yang tertawa bersamamu, tapi jangan pernah melupakan orang yang telah menangis bersamamu.” 
  5. “ Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya.”
  6.  “ Tak ada satu kekuasaan pun di alam ini yang mampu merampas kebahagiaanku. Karena kebahagiaan ini memancar dari rengkuhan dua jiwa yang dipadukan oleh saling pengertian, dan dipayungi oleh cinta kasih.”
  7.  “ Dari penderitaan akan muncul jiwa-jiwa yang kuat.”
  8. “ Jika Anda mencintai seseorang, biarkan dia pergi, jika dia kembali, maka dia akan selalu menjadi milikmu. Jika tidak, dia tidak akan pernah menjadi milikmu.”
  9. “ Jiwaku menderita karena perpisahan, tetapi kembali terhibur oleh cinta.” 
  10. “ Tindakan adalah cinta yang ditunjukkan.”

Itulah 20 kata Mutiara cinta Kahlil Gibran paling indah dan menyentuh hati yang bisa kamu jadikan pegangan untuk menjalani kehidupan yang penuh cinta.

 

 

Beri Komentar