50 Kata-kata Tunangan, Sarat Akan Harapan Terbaik untuk Pasangan

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Jumat, 22 Oktober 2021 12:40
50 Kata-kata Tunangan, Sarat Akan Harapan Terbaik untuk Pasangan
Di momen bahagia ini, mempersembahkan kata-kata tunangan menjadi kado sekaligus doa terbaik untuk hubungan mereka ke depannya.

Dream – Tunangan tentunya menjadi momen yang sangat membahagiakan. Tak hanya bagi pasangan yang menjalankannya saja, tetapi juga orang-orang terdekat yang turut berbahagia melihat kerabat mereka sudah resmi bertunangan. Di momen inilah berarti tinggal menunggu sebentar lagi untuk menuju ke pelaminan.

Nah… di saat orang terdekat kita ada yang bertunangan, sudah pasti kita ingin memberikan doa serta harapan yang baik-baik untuk hubungan mereka ke depannya. Tapi, tak sedikit yang merasa kesulitan untuk bisa mempersembahkan kata-kata yang indah untuk pasangan tersebut.

Jadi, daripada kamu berpikir lama-lama, akan lebih baik jika menggunakan beberapa kata-kata tunangan ini yang sarat akan doa serta harapan yang baik. Berikut adalah beberapa kata-kata tunangan yang bisa menjadi referensimu, sebagaimana telah dirangkum oleh Dream melalui Trimelive.com.

1 dari 4 halaman

Kata-kata Tunangan yang Sarat Akan Harapan Baik

Kata-kata Tunangan yang Sarat Akan Harapan Baik© Freepik.com

Tunangan menjadi salah satu tahap penting di dalam membina sebuah hubungan untuk kemudian melaju ke tahap yang lebih serius, yakni pernikahan. Oleh karena ini, di momen bahagia ini alangkah baiknya jika para kerabat tak hanya memberikan selamat, tetapi juga memberikan harapan terbaiknya untuk pasangan tersebut.

Berikut adalah beberapa kata-kata tunangan yang sarat akan harapan baik untuk bisa menjadi referensimu:

  1. “ Happy engagement! Doa terbaik ku panjatkan untuk kebahagiaan kalian. Semoga kedepannya semakin sukses, bahagia, dan dilancarkan hingga ke acara wedding nya.”
  2. “ Congrats ya (nama orang yang bertunangan)! Ya Tuhan, indahkanlah hati mereka berdua dengan cinta, lembutkanlah pekerjaan mereka dengan kasih dan sayang. Amin …”
  3. “ Semoga lembar baru dari kehidupan ini memberimu kebahagiaan dan cinta yang sempurna. Restu dan harapan terbaik selalu bersamamu.”
  4. “ Selamat tunangan! Aku berharap ikatan abadi kalian berdua pada kesempatan yang istimewa kali ini. Semoga senantiasa Bahagia.”
  5. “ Selamat bertunangan (nama orang yang bertunangan)! Semoga hidupmu diberkati dengan dengan cinta dan kasih sayang yang tak terbatas satu sama lain. Aku berharap kalian berdua menjalani hari-hari yang penuh kebahagiaan dan kesuksesan.”
  6. “ Kamu benar-benar ditakdirkan untuk bersamanya. Aku turut senang dan bahagia kamu menjalani pertunangan dan akan segera menikah. Aku berharap semoga kamu memiliki kehidupan yang indah dimasa depan.”
  7. “ Kamu berhak mendapatkan semua hal indah yang ada di dunia ini. Semoga cinta dan kasih sayang kalian abadi selamanya.”
  8. “ Semoga acara menyatukan dua hati insan manusia yang dimabuk asmara ini membawa kebaikan tanpa akhir kebahagiaan di hidupmu. Semoga tidak ada kata akhir untuk kalian berdua, selamat bertunangan.”
  9. “ Kalian memang diciptakan untuk saling menyempurnakan satu sama lain. Berharap semoga kamu mendapatkan kebahagiaan dan romantisme kehidupan yang diimpikan semua pasangan.”
  10. “ Sungguh kabar bahagia di hari yang cerah ini. Kamu dan Dia cocok satu sama lain dan akan menjadi pasangan sempurna. Semoga pertunangan ini membuka jalan segala kebahagiaan dan kesuksesanmu kedepannya.”
  11. “ Untuk temanku yang paling bahagia, selamat bertunangan ya! Semoga kedepannya semakin romantis, Bahagia, dan dilancarkan hingga ke hari-H pernikahan kalian berdua.”
  12. “ Kukirimkan harapan terbaik untuk tunangan kalian berdua! Semoga cinta kalian semakin tumbuh rindang dan meneduhkan hati dari segala macam ujian kedepannya.”
  13. “ Selamat atas pertunanganmu (nama orang yang bertunangan). Kalian berdua adalah pasangan yang telah memberi inspirasi banyak orang termasuk aku. Kalian akan menjadi belahan jiwa yang sempurna untuk satu sama lain.”
  14. “ Selamat bertunangan untuk kalian berdua! Semoga hari yang istimewa ini menjadi awal dari perjalanan cinta tanpa akhir. Semoga bahagia selalu, sehat, dan senantiasa diberikan kelancaran.”
  15. “ Selamat bertunangan! Kalian adalah pasangan paling sempurna yang pernah kulihat selama ini. Semoga Allah mengizinkan kalian hidup dengan banyak momen indah dan berharga untuk selalu dikenang.”
  16. “ Melihatmu bertunangan dengan pria yang kamu idamkan membuatku menangis bahagia. Tidak ada yang kuharapkan selain kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang yang tulus satu sama lain. Selamat (nama orang yang bertunangan)!”
  17. “ Mulailah perjalanan ini untuk terikat bersama selamanya. Berjalan beriringan dengan senyuman dan tangan saling berpegang erat. Selamat bertunangan sahabat terbaikku!”
  18. “ Selamat tunangan (nama orang yang bertunangan)! Aku bersyukur kamu telah mendapatkan pasangan idaman. Aku tidak bisa berbuat apa-apa selain mendoakanmu agar langgeng bersamanya.”
  19. “ Buatlah janji diantara kalian untuk tetap bersama disaat susah maupun senang, suka maupun duka, karena hari ini adalah hari yang spesial untuk hati kalian bersatu. Selamat bertunangan!”
  20. “ Di hari pertunanganmu ini, terimalah kekurangan satu sama lain. Jadikan kekurangan sebagai alasan tetap bersama agar saling melengkapi untuk mencapai kesempurnaan. Selamat berbahagia.”
2 dari 4 halaman

Kata-kata Tunangan yang Menyentuh Hati

Kata-kata Tunangan yang Menyentuh Hati© Freepik.com

Saat ada kenalan atau teman terdekat melangsungkan pertunangan, biasanya hati kita langsung tersentuh dan sedih. Namun, sedih kali ini adalah sedih bahagia karena orang yang kita sayangi itu sudah menemukan pasangannya. Momen ini menjadi waktu yang pas untuk kamu menuangkan rasa bahagia dengan memberikan ucapan selamat menggunakan kata-kata yang seindah mungkin.

Berikut adalah kata-kata tunangan yang menyentuh hati untuk bisa kamu persembahkan pada orang terdekatmu: 

  1. “ Sesuatu yang didapatkan dengan mudah, akan mudah hilang. Kamu telah melewati masa-masa sulit bersamanya, dan sekaranglah waktu yang pantas kamu mendapatkannya. Selamat bertunangan, teman terbaikku.”
  2. “ Pada hari pertunangan kalian berdua ini, terimalah kelemahan dan kekurangan pasangan. Jadikan kelemahan sebagai alasan yang kuat untuk tetap bersama supaya bisa saling mengisi, memperkuat, dan menerima apa adanya.”
  3. “ Happy engagement untuk pasangan paling sempurna di dunia! Aku berharap semoga kamu dan Dia tetap saling mencintai untuk selamanya.”
  4. “ Selamat tunangan! Ucapan syukur dan doa terbaik kupanjatkan untuk kebahagiaan kalian berdua. Semoga cinta dan kasih sayang diantara kalian semakin tumbuh rindang seiring dengan berjalannya waktu.”
  5. “ Tunangan kalian membuatku iri, kuharap aku bisa segera menyusulnya bulan depan.”
  6. “ Keindahan hari ini merupakan perwujudan atas apa yang terjadi hari ini. Dan kamulah yang telah membuatnya tampak begitu indah. Selamat tunangan, dan semoga kamu mendapatkan kebahagiaan sempurna bersama orang yang tepat.”
  7. “ Kebahagiaanmu membuatku ikut bahagia. Selamat tunangan! Doa terbaik untukmu dan pasanganmu, semoga selalu diberikan Kesehatan dan kelancaran.”
  8. “ Happy engagement, semoga kalian berdua dilancarkan terus sampai hari-H. Semoga bahagia selalu, dan bisa bersama sampai tua nanti.”
  9. “ Cinta yang kuat telah membuat kalian berdua sampai pada titik ini. Selamat tunangan! Dan semoga hari-hari bahagia yang telah dinantikan segera dilewati.”
  10. “ Aku sangat bahagia kamu telah menemukan cinta sejatimu. Semua harapan terbaik kuberikan untuk kamu berdua, semoga pertunangan ini menjadi awal yang sempurna untuk kehidupan bersama.”
  11. “ Perjuanganmu untuk tetap bersamanya benar-benar telah membuatku iri. Kamu cocok untuk dia, dan dia pun cocok untukmu. Semoga hari pernikahan kalian berdua cepat terlaksana.”
  12. “ Kamu selalu menjadi sahabat terbaik, dan pasti akan menjadi istri terbaik. Semoga pernikahan kalian segera terlaksana dan menjalani kehidupan suami istri yang bahagia.”
  13. “ Raihlah ikatan cinta yang akan mempersatukan hati kalian berdua selamanya. Hari ini, semoga menjadi lembar baru kehidupan saling terikat tanpa ada sekat di dalamnya. Semoga berkah atas acara tunanganmu ini.”
  14. “ Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak bisa dilihat dan didengar, tetapi bisa dirasakan dengan hati. Dan ucapan selamat kuberikan karena kalian yang telah membuktikannya.”
  15. “ Happy engagement! Selamat atas tunangan kalian berdua. Ku ucapkan syukur untuk hari yang indah ini, semoga kalian bahagia selalu.”
3 dari 4 halaman

Kata-kata Tunangan Islami untuk Keberkahan Pasangan

Kata-kata Tunangan Islami untuk Keberkahan Pasangan© Pixabay.com

Sebagai seorang Muslim, mendengar saudara atau teman yang bertunangan menjadi kabar bahagia sekaligus hal yang wajib disyukuri. Allah SWT telah mempertemukan ia dengan jodohnya dan tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk menjadi sepasang suami dan istri.

Buat kamu yang ingin memberikan ucapan pada saudara atau temanmu yang bertunangan, berikut adalah kata-kata tunangan islami yang mengandung doa bekerkahan untuk pasangan: 

  1. “ Selamat bertunangan. Semoga Allah memberikan berkah-Nya atas tanda cinta yang akan kalian berikan satu sama lain hari ini.”
  2. “ Kamu telah menjadi teman terbaik, dan juga kelak menjadi istri serta ibu terbaik. Allah telah menyatukan kalian dalam tunangan ini, dan insyaallah akan disatukan dalam ikatan sakral pernikahan. Harapan dan doa terbaikku selalu menyertai langkahmu.”
  3. “ Selamat atas capaian sebagai pasangan sempurna hari ini. Allah benar-benar telah mentakdirkanmu bersama Dia. Semoga Allah memberkahi kamu berdua atas tunangan ini.”
  4. “ Selamat atas pertunanganmu. Semoga ini hanya awal dari perjalanan yang panjang dan indah yang telah Allah rencanakan untukmu.”
  5. “ Selamat tunangan! Selamat menjalani hari-hari bahagia Bersama. Semoga Allah memberkahi pertunangan kalian berdua dan semoga hubungan kalian langgeng, tentram, dan dilancarkan dalam segala urusannya.”
  6. “ Dalam pertunangan ini, kudoakan semoga diberikan kelancaran hingga menjalani acara pernikahan nanti. Semoga sehat selalu dan dilimpahkan kebahagiaan oleh Allah hari ini dan hari-hari seterusnya.”
  7. “ Selamat atas komitmen untuk menjalani hidup bersama. Tidak ada hari yang kunantikan darimu kecuali acara pernikahanmu. Semoga kebahagiaan dan kesuksesan senantiasa Allah limpahkan atasmu dan keluarga.”
  8. “ Aku mengucapkan selamat kepada kamu berdua atas cinta dan kebersamaan yang telah diresmikan. Semoga pernikahanmu cepat terlaksana dan semoga Allah memberkahi hubungamu dalam tunangan ini.”
  9. “ Selamat atas pertunanganmu dan Dia. Allah telah merencanakan hari yang indah ini, dan semoga Allah tetap merencanakannya tanpa ada akhirnya.”
  10. “ Doa terbaik untuk pertunanganmu. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan karunianya untuk kalian berdua yang sedang berbahagia ini. Tidak ada harapan lain dariku selain kebahagiaanmu bersamanya.”
4 dari 4 halaman

Kata-kata Tunangan yang Lucu

Kata-kata Tunangan yang Lucu© Freepik.com

Untuk kamu yang memiliki sahabat, momen pertunangannya tentu menjadi kabar yang sangat membahagiakan. Nah, karena sebagai seorang sahabat yang sudah sangat dekat dan banyak menghabiskan momen bersamanya, tak ada salahnya jika kamu mempersembahkan kata-kata tunangan yang lucu. Ini akan menunjukkan betapa akrabnya kamu dengan sahabatmu itu.

  1. “ Aku sangat senang bahwa kalian telah bertunangan sekarang. Dan aku juga senang karena bisa mendapatkan semua makanan gratis yang lezat ini. kunantikan acara pernikahan kalian berdua dan makanan lezat disana.”
  2. “ Bertunangan adalah awal pengeluaran dana dari semua pengeluaran yang akan terjadi dalam rumah tangga. Jadi, berhematlah.”
  3. “ Bertunangan adalah awal pengeluaran dana dari semua pengeluaran yang akan terjadi dalam rumah tangga. Jadi, berhematlah.”
  4. “ Aku senang mendapat kabar pertunanganmu. Selamat belajar memasak dan bersih-bersih rumah karena kamu akan segera menjadi ibu rumah tangga. Aku akan menjadi tamu pertama yang mencicipi masakanmu nanti.”
  5. “ Fakta bahwa kamu akan segera menjadi ibu-ibu membuatku bahagia sekaligus sedih. Mungkin inilah saatnya kamu benar-benar melakukan sesuatu yang kamu mau sebelum semuanya berakhir.”
Beri Komentar