Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Beri Makanan ke Anak Kecil, Astaga... Lihatlah yang Terjadi

Beri Makanan ke Anak Kecil, Astaga... Lihatlah yang Terjadi Anak Kecil Itu Tengah Menyuapi Adiknya (Foto: Viral4real.com)

Dream - Ratusan anak-anak tunawisma berkeliaran di jalanan tanpa ada yang mengawasi dan merawat mereka. Mereka mendapatkan makanan untuk diri mereka sendiri, bahkan jika itu berarti mereka harus mengais di tempat sampah.

Jika tidak dapat, sebagian besar anak-anak ini akhirnya meminta makanan hanya untuk bertahan hidup sehari-hari di jalan-jalan. Seperti yang dialami oleh pasangan pengguna Facebook asal Filipina ini.

Geo Tolentino Ringor dan suaminya John Benediktus pergi ke sebuah restoran cepat saji di Kota Quezon. Baru saja duduk, John melihat seorang anak laki-laki yang masih berusia sekitar 7 tahun berdiri di dekat mejanya, meminta sedekah.

John mengatakan kepada istrinya untuk membeli makanan tambahan, untuk diberikan kepada anak laki-laki itu. Dalam perjalanan mereka keluar dari restoran, mereka melihat anak yang baru mereka beri makanan tadi.

Tapi anak itu tidak sendirian. Dia sedang menyuapi adiknya dengan makanan yang diberikan oleh John dan istrinya. 

Meskipun makanan tersebut mungkin tidak cukup untuk mereka berdua, mereka tampak senang dengan makanan pemberian John. Anak laki-laki itu terlihat tersenyum sambil terus menyuapi adiknya dan sesekali dirinya.

Menurut laporan tahun 1998 berjudul "Situation of the Youth in the Philippines", ada sekitar 1,5 juta anak jalanan di Filipina.

(Sumber: viral4real.com)

Ingin Bantu Nenek Lusuh, Tak Disangka, Ternyata...

Dream - Penjual Nasi Lemak Anak Dara (NLAD), Sitti Hajjar, kembali viral di media sosial. Kali ini bukan menyangkut dagangannya, melainkan karena kebaikan hatinya.

Gadis cerdas lulusan jurusan teknik ini dinilai memiliki sifat yang suka membantu orang lain. Baru-baru ini Siti berbagi pengalamannya setelah bertemu dengan seorang wanita tua berpakaian lusuh.

Pertemuan tersebut membuatnya merasa iba sekaligus kagum. Lantaran si nenek tersebut awalnya enggan dibantu. Namun apa yang terjadi setelah itu?

Simak pengalaman gadis berparas manis itu bersama nenek yang tak mau menyusahkan orang lain itu berikut ini.

Bersikukuh Menolak Dibantu

Peristiwa terjadi beberapa hari yang lalu. Kebetulan saat itu aku singgah di Aeon Big di Batu Pahat untuk belanja bahan-bahan membuat menu sup buah.

Mungkin ini takdir Allah mempertemukanku dengan seorang nenek yang menurut orang lain terlihat menjijikkan. Tapi bagiku, hati dia sangat mulia.

Pada saat sedang memilih buah, ada sesuatu yang membuatku tersentuh. Kemudian, aku dekati nenek yang sedang kebingungan memilih barang keperluannya. Maklum, saat ini harga barang-barang menjadi mahal.

Kemudian, kuulurkan sedikit uang kepadanya. Namun, nenek itu tak mau menerimanya. Tapi aku terus memaksanya agar mengambil uang itu. Hingga akhirnya, aku berhasil membujuknya dan melihat rasa syukur di wajahnya.

Balas Memberikan Makanan

Kemudian aku pun kembali memilih barang keperluanku. Namun aku masih tak bisa melepaskan pandangan dari nenek itu. Dari kejauhan, aku lihat banyak yang jijik dengan nenek itu. Ya Allah, padahal dia juga manusia seperti mereka.

Selang beberapa menit kemudian, dia datang ke arahku sambil memberikan sedikit manisan yang dia jual di dekat pintu masuk. Dia bilang 'ambil asam ini, nanti bisa buat camilan'.

Aku menolaknya dan mengatakan kepadanya manisan itu lebih baik dijual agar dapat uang. Aku bilang aku bantu nenek karena ikhlas. Nenek itu memang dari awal terlihat tidak ingin menyusahkan banyak orang.

Dia mencari rezeki dengan berjualan manisan, bukan dengan minta-minta. Aku suka cara dia itu dan hatinya memang bersih. Aku lihat setiap kali melihat harga makanan yang di rak, nenek itu meletakannya kembali ke tempat asalnya karena harganya yang tak terjangkau olehnya.

Saya Muslim....

Aku pun cepat-cepat mengambil barangku dan pergi ke arahnya. Aku suruh dia letakkan makanan yang sudah diambil ke troli belanjaanku. Seperti sebelumnya, dia juga menolak melakukannya karena tak mau menyusahkan aku.

Sekali lagi aku bilang kepadanya aku akan membantunya selagi mampu melakukannya.

Nenek itu agak enggan meletakan makanan yang ada di tangannya, meski akhirnya mau melakukannya. Setelah membayar semua barang belanjaan, kami berjalan sambil berbincang-bincang. Ketika aku bertanya 'nenek ini Melayu atau Tionghoa?', dia hanya menjawab 'saya Islam'.

Rasa penasaran muncul karena nenek itu memiliki logat seperti seorang Tionghoa. Jadi, aku rasa nenek ini adalah seorang China Muslim.

Kami terus berbincang hingga mendekati pintu keluar Aeon Big. Jika tidak ada urusan lain, ingin rasanya mengantarkan nenek itu sampai ke rumahnya. Kebutulan nenek itu juga beralasan sedang menunggu teman yang entah pergi ke mana.

Beri Bungkusan Kertas

Aku tak tahu apa memang nenek itu tak mau diantar karena tak ingin merepotkan, atau dia tak punya tempat untuk menetap. Ya Allah, tak sampai hati melihat keadaannya.

Ketika kami berpisah, nenek itu mengulurkan sesuatu dalam bungkusan kertas yang dikemas dalam plastik rapi. Aku menduga itu adalah barang yang dijualnya setiap hari selain manisan yang dia berikan tadi.

Semoga nenek itu diberikan rezeki dan dipermudah segala urusannya. Amin.

(Sumber: Ohbulan)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Simak dan ikuti cara memilih susu untuk menaikkan berat badan anak, agar gizi anak tetap seimbang dan terpenuhi.

Baca Selengkapnya
3 Pilihan Menu Sahur Praktis,  Bikin Kenyang dan Disukai Anak

3 Pilihan Menu Sahur Praktis, Bikin Kenyang dan Disukai Anak

Namun, seringkali, menggugah nafsu makan anak pada waktu sahur bisa menjadi tantangan tersendiri.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Mukena Anak, Pastikan Si Kecil Nyaman Memakainya

Cara Memilih Mukena Anak, Pastikan Si Kecil Nyaman Memakainya

Cara memilih mukena anak yang baik agar si kecil nyaman memakainya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Posisi saat berhubungan intim hingga asupan makanan yang dikonsumsi berpengaruh untuk hamil anak perempuan.

Baca Selengkapnya
Kelebihan Anak Keras Kepala yang Sering Tak Disadari Orangtua

Kelebihan Anak Keras Kepala yang Sering Tak Disadari Orangtua

Anak keras kepala cenderung ingin mencoba sesuatu dan tak mendengar pendapat orang lain.

Baca Selengkapnya
Tips Pilih Kotak Bekal Anak yang Aman dan Cara Merawatnya

Tips Pilih Kotak Bekal Anak yang Aman dan Cara Merawatnya

Dalam memilih kotak bekal untuk anak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar makanan tetap aman dan segar.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Lift Kantor Mati

NOTED KAK! Ketika Lift Kantor Mati

Sahabat Dream pernah gak sih mengalami kejadian kaya ini? Kira-kira apa yang akan kalian lakukan?

Baca Selengkapnya