Deretan Mitos Masyarakat Indonesia yang Jadi Kebiasaan

Reporter : Ayik
Jumat, 24 Juli 2015 07:46
Deretan Mitos Masyarakat Indonesia yang Jadi Kebiasaan
Beberapa kebiasaan tidak benar orang Indonesia yang telah dilakukan turun temurun sejak dulu dan bahkan sampai sekarangpun masih banyak yang melakukannya.

Dream - Masyarakat Indonesia selama ini hidup dalam kebiasaan yang unik. Tak jarang ada pula kebiasaan orang Indonesia yang bertentangan dengan ilmu medis atau kesehatan sehingga dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Secara turun temurun, kebiasaan-kebiasaan tersebut sudah sejak lama diterapkan. Hal ini membuat banyak ahli yang menyinggung mitos-mitos. Namun tetap saja, masyarakat Indonesia senantiasa melakukan kebiasaan-kebiasaan itu.

Berikut adalah mitos masyarakat Indonesia yang masih dilakukan sampai saat ini:

1. Kerokan jika masuk angin, faktanya kerokan tidak mengeluarkan angin didalam tubuh tetapi kebiasaan ini hanya akan mengakibatkan pecahnya pembuluh kapiler pada kulit sehingga menimbulkan warna merah pada kulit dan rasa sakit.

2. Tidak boleh mandi ketika sakit cacar air dan campak, Faktanya penyakit ini akan semakin memburuk jika pasien tidak menjaga kebersihan tubuhnya yaitu dengan mandi secara teratur dan juga menggunakan obat yang telah dianjurkan oleh dokter.

3. Mandi pada malam hari mengakibatkan penyakit rematik, Mandi pada malam hari tidak membawa pengaruh apapun bagi orang yang memiliki kondisi yang prima, tetapi dianjurkan untuk menggunakan air hangat bagi orang yang menderita rematik.

4. Tidak boleh mandi ketika sakit demam, Faktanya orang yang menderita demam dianjurkan untuk mandi dengan air hangat atau dikompres dengan air hangat untuk mempercepat menurunkan demam.

Ingin tahu mitos lainnya? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Hukum Tren `Alis Sinchan` Dalam Islam Di Mana Huruf I dan O di Deretan Kursi Bioskop? `Dua Surat Alquran Bikin Aku Mantap Berhijab` Hukum Tukar Menukar Uang dalam Islam Hukum Salat di Atas Kapal Takdir Allah untuk Hambanya

Beri Komentar