Jadi CEO, Pria Beri Hadiah Mengejutkan Kepada Guru yang Kasih Pinjaman

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 9 Oktober 2020 07:12
Jadi CEO, Pria Beri Hadiah Mengejutkan Kepada Guru yang Kasih Pinjaman
Pantas diapresiasi nih.

Dream – Seorang CEO sebuah bank di India, V Vaidyanathan menghadiahkan saham senilai lebih dari Rp 300 juta kepada guru matematika di sekolahnya dulu sebagai tanda terimakasih.

Pasalnya, saat hendak akan melanjutkan kuliah di universitas, V Vaidyanathan diberi pinjaman uang dari gurunya untuk melakukan wawancara di universitas.

Direktur Pelaksana sekaligus CEO IDFC First Bank itu telah melalui jalan yang panjang untuk mencapai kesuksesan.

Ia mengaku sangat berterimakasih kepada gurunya di sekolah yang telah memberinya pinjaman uang pada awal karirnya di India.

1 dari 4 halaman

Kasih Pinjaman Uang di Awal Karirnya

Dikutip dari Gulf News, menurut sebuah postingan di laman Facebook pada 6 Oktober 2020, yang kini viral di media sosial, Vaidyanathan saat itu masih tinggal di Chennai. Ia lolos untuk mengikuti kursus teknik di Birla Institut of Technology.

Akan tetapi ia sama sekali tidak memiliki uang untuk melanjutkan ke tahap wawancara dan melengkapi persyaratan administrasinya.

Saat itu ia masih sangat muda dan berjuang untuk mencari pinjaman uang. Hingga ia mendapatkan uang pinjaman dari guru matematika di sekolahnya, Guirdal Saini sebesar Rp 100 ribu. Saat itu tentu nilai tersebut sangatlah berharga.

2 dari 4 halaman

Masuk Sekolah Teknik

Ilustrasi© Facebook/@Peri Maheshwer

 

Vaidyanathan saat itu telah memenuhi syarat untuk sekolah teknik tersebut dan terus melakukannya dengan baik secara professional.

Selama bertahun-tahun lamanya CEO bank itu mencoba mencari kontak guru yang telah meminjami uang tersebut.

Karena baginya gurunya itu telah menolong dirinya untuk mencapai kesuksesannya yang sekarang. Namun ia selalu gagal mendapatkan kontaknya.

Sehingga ia membuat pengajuan peraturan ke bursa saham dan sesuai pemberitahuan resmi yang ditujukan kepada Guirdal Saini. Vaidyanathan telah menstransfer saham ekuitasnya kepada gurunya tersebut.

3 dari 4 halaman

Transfer Ratusan Juta

" Sesuai dengan Peraturan 30 Peraturan Daftar SEBI yang dibaca dengan Peraturan 7 (2) dan 6 (2) Peraturan Perdagangan Sebi Insider, kami mohon informasikan kepada Bapak V. Vaidyanathan telah dipindahkan 1,00,000 saham ekuitas lunas penuh IDFC FIRST Bank Limited yang dipegang olehnya dalam kapasitas pribadinya kepada mantan guru sekolahnya, Tuan. Gurdial Saroop Saini, sebagai hadiah, tanpa pertimbangan sebagai tanda terima kasih atas bantuan gurunya kepadanya pada tahap awal dalam hidupnya,"  pernyataan di postingan facebook.

4 dari 4 halaman

Banjir Pujian

Tentu saja sikap CEO Bank itu mendapat pujian dari warganet.

“ Kisah yang sangat menginspirasi!” tulis akun facebook Asha Samtani.

“ Syukur adalah kebaikan yang langka di hari-hari saat ini. Terimakasih sudah menahannya,” tulis Salman Harris.

Ternyata ini bukan pertama kalinya Vaidyanathan memberikan hadiah besar kepada orang-orang yang dicintainya.

Ia sering memberikan hadiah saham kepada kerabat, mantan karyawannya, dan staf-staf pribadinya termasuk para pembantu di rumahnya serta sopir pribadinya.

 

Beri Komentar