Kakek di Balik Sampul Iqro

Reporter : Ayik
Selasa, 30 Desember 2014 13:02
Kakek di Balik Sampul Iqro
KH As'ad memperkenalkan metode Qiroati untuk mengembangkan dan mempermudah para santri dalam memahami al-qur'an.

Dream - Bagi umat muslim belajar mengaji harus dilakukan sejak dini, bahkan saat masih berada di dalam kandungan ibu. Rangkaian ayat-ayat suci Alquran yang ada dalam Iqro, juz amma atau buku-buku lainnya menggali langkah demi langkah mengenal huruf-huruf kitab suci. 

Adakah yang masih ingat dengan kakek yang berada disampul belakang iqro? dia adalah KH As'ad Humam. Ia merupakan pria biasa yang menghabiskan waktunya dengan ibadah di atas tempat tidur. Penyakit yang diderita membuatnya tak bisa menggerakan tubuhnya. Untuk salat saja dia harus membalikkan seluruh tubuhnya.

Pria kelahiran 1933 ini merupakan lulusan dari salah satu pesantren di Yogyakarta. Sebelumnya Ia juga bekerja sebagai pedagang imitasi di pasar Bringharjo, kawasan Malioboro Yogyakarta.

KH As'ad memperkenalkan metode Qiroati untuk mengembangkan dan mempermudah para santri dalam memahami Alquran. Dia tutup usia di tahun 1996 dalam usia 63 tahun dan disholatkan di masjid Baiturahman Selokraman, kota Gede Yogya.

Penasaran dengan sosok kakek di cover belakang iqro? Yuk simak kisahnya Baca di sini  (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan