CONNECT WITH US!

Kisah Cinta dari Sulawesi dan Swedia Ini Bikin Haru

Reporter : Idho Rahaldi | Jumat, 19 Mei 2017 08:26
Syarizal Dan Sofi
Bukan melulu soal penampilan dan harta yang dihasilkan, ternyata banyak wanita asing yang mencari sosok yang sehati dengan mereka....

Dream - Dalam beberapa waktu terakhir ini, terdapat beberapa kisah cinta yang seakan membuktikan bahwa cinta tak melulu soal fisik.

Masih hangat di pemberitaan tentang pernikahan pemuda asal batang dengan bule cantik dari Italia.

Walaupun pernikahan bule dan orang Indonesia bukan hal yang aneh lagi. Namun pernah terbersit tanya kenapa banyak warga asing yang menyukai orang Indonesia?

Bukan melulu soal penampilan dan harta yang dihasilkan, ternyata banyak warga asing yang mencari sosok yang sehati dengan mereka.

Seperti salah satu kisah dari sebuah desa bernama Bojo di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Selawesi Selatan. Kisah yang tak kalah menghebohkan dunia maya.

Pasalnya di desa itu ada seorang pemuda yang berhasil memikat wanita cantik asal Swedia yang kemudian diikatnya dalam tali pernikahan.

 Syarizal dan Sofi

Adalah Syahrizal Mansyur, seorang asisten instruktur selam yang secara tidak sengaja bertemu dengan Sofia Yvone Tedestam. Wanita asal Swedia yang juga bekerja di bidang diving atau selam di salah satu kawasan wisata Sulawesi.

Walaupun lebih muda 4 tahun, Rizal saat ini berusia 32 tahun dan Sofia 36 tahun. Namun tentu saja perbedaan itu tidak begitu dirasa signifikan untuk keduanya dalam menjalin hubungan.

 Syarizal dan Sofi

Bagi seorang Syahrizal, Sofia adalah seorang pribadi yang baik hati. Untuk cintanya itu, Rizal memebranikan diri terbang ke Swedia demi melamar Sofia.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, lamaran Rizal di sana disambut baik oleh calon mertuanya. Sebelum resmi menikah, Sofia memutuskan untuk mengikuti agama Rizal dan menjadi mualaf.

 Syarizal dan Sofi

Meskipun calon pengantinnya adalah seorang perempuan berkewarganegaraan asing, ternyata mas kawin yang diberikan terbilang sangat sederhana.

Sofia sendiri tidak membebani pasangannya dengan uang tunai, itulah mengapa Rizal memberinya seperangkat alat sholat.

Hingga saat ini pasangan tersebut hidup bahagia, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.

(Ism, Boombastis.com)

 

Laporan Khusus - Jalan Panjang Hijab Gelanggang

Rekomendasi Pilihan