Kocak, Tunjukkan Kartu NU Jemaah Haji RI Dikira Anggota PBB

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 7 Oktober 2015 13:46
Kocak, Tunjukkan Kartu NU Jemaah Haji RI Dikira Anggota PBB
Polisi Saudi mengira Akhyar Nasution sebagai anggota PBB, padahal yang ditunjukkan kartu anggota NU. "Saya tersenyum sendiri sambil berlalu sambil berucap dalam hati dasar bahlul," kata Akhyar.

Dream - Berbagai pengalaman ditemui oleh jemaah haji. Baik suka maupun duka. Di tengah kabar duka yang datang beruntun, tersempil kisah lucu yang dialami jemaah haji asal Indonesia, Akhyar Nasution.

Kisah itu bermula saat ulama NU itu keluar dari pemondokan untuk membeli makanan. Kala itu, dia tak membawa gelang sebagai identitas asal jemaah haji.

Bertemulah Akhyar dengan polisi Arab Saudi. Sang polisi menanyakan identitas Akhyar. Ah.... Akhyar lupa membawa gelang dan identitas lain. Hanya kartu tanda anggota Nahdlatul Ulama (NU) saja yang dia bawa.

Disodorkanlah kartu NU itu kepada polisi. Sebab, polisi Saudi memang meminta kartu pengenal apapun, dan itu menjadi satu-satunya kartu pengenal yang dibawa Akhyar.

Namun apa yang terjadi? Setelah melihat kartu NU itu polisi Saudi memberi hormat kepada Akhyar. Sang polisi menyangka Akhyar adalah anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa alias PBB.

PBB dalam bahasa Inggris adalah United Nations. Disingkat UN. Jelas beda dengan NU yang menjadi kependekan Nahdlatul Ulama. Meski demikian, polisi Saudi menganggap Akhyar anggota PBB.

“ Saya tersenyum sendiri sambil berlalu sambil berucap dalam hati dasar bahlul.”

Baca kisah lucu Akhyar pada tautan berikut ini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Kala Mobil Gus Dur Ditilang Polisi: Wahn, Penyakit Mematikan Umat Islam Bocah Setengah Badan Salat Luluhkan Netizen Nasehat Sahabat Nabi Ini Bikin Rezeki Lancar 5 Golongan Ini Terbebas Pertanyaan Malaikat di dalam Kubur Di Neraka, Orang Ini Terlihat Rasul Sedang Menyeret Ususnya Model Korsel Banting Setir Jadi Polwan Gendong Ibu Selama Berhaji, Jemaah Indonesia Jadi Inspirasi Orang-orang yang Meninggal Saat Momen Bahagia Ini Dzikir Sederhana Penangkal Azab Ada Lafal Allah di Daging Kurban

Beri Komentar