Makna Ramadan Bagi Ria Miranda, Ajang Berbagi dan Silaturahmi

Reporter : Gladys Velonia
Kamis, 8 Juni 2017 17:45
Makna Ramadan Bagi Ria Miranda, Ajang Berbagi dan Silaturahmi
Istri dari Muhammad Pandu Rosadi itu menggelar acara berbagi bersama anak-anak yatim.

Dream - Perancang busana modest tersohor Indonesia, Ria Miranda, rajin mengisi bulan Ramadan dengan banyak ibadah. Perempuan 31 tahun itu mengaku selama bulan puasa ini, ia tak mau meninggalkan sholat Tarawihnya meski sekali saja.

"Di bulan Ramadan ini, sholat tarawih insya Allah nggak tinggal. Di komplek tempatku tinggal, aku bikin bareng-bareng sama tetangga tarawih bareng, jadi ajang silaturahmi juga," tutur Ria di sela 'Berbagi Kebaikan dan Keceriaan bersama Wardah, di Yayasan Satu Benih, Kabupaten Bogor, Rabu, 7 Juni 2017 kemarin.

Tak hanya itu, rupanya istri dari Muhammad Pandu Rosadi itu telah menyiapkan rencana jauh-jauh hari untuk berbagi bersama anak-anak yatim. Dia pun mengajak loyal customer butiknya, House of Miranda, untuk menggelar acara ini.

"Ini baru kunjungan pertama ke panti yatim di bulan Ramadan tahun ini, tapi nanti insya Allah mau ada lagi. Tanggal 18 Juni sama customer Ria Miranda," imbuh Ria sumringah.

cantik dari hati© cantik dari hati

Brand Ambassador Wardah ini menceritakan bagaimana dia terus menjaga silaturahmi dengan para loyal customernya. Hingga kedekatan kedua belah pihak mampu menghasilkan rencana baik ini.

"Idenya (mengunjungi panti asuhan) sebenarnya dari mereka. Ya udah yuk kita bikin, mengunjungi panti asuhan. Jadi sebelum bulan puasa kita udah mulai ngumpulin pakaian layak, buku-buku, baju-baju bayi, dan perlengkapan bayi," tambah Ria.

Rupanya persiapan yang dilakukan oleh perempuan kelahiran Kota Padang itu berdasarkan hasil survei yang dia jalankan bersama loyal customer-nya. Survei mereka mengenai kebutuhan panti asuhan yang akan didatangi.

"Karena panti asuhan itu ternyata lebih banyak bayinya. Jadi bayi-bayi di sana sudah dari lahir dianter ke situ. Makanya kita nanya-nanya dulu ke pantinya, kebutuhannya apa, biar disesuaikan apa saja yang harus dibawa dan bermanfaat untuk pantinya," tutup perempuan bernama asli Indria Miranda itu.

ria miranda© ria miranda

Rasa ingin berbagi serta perhatian kepada orang-orang kurang beruntung yang dilakukan Ria bersama loyal customernya juga dilakoni oleh Melvy. Melvy merupakan anak kos yang sangat sayang dan memberikan perhatian kepada ibu kosnya yang bernama Ibu Mira.

Hal ini dilakukan karena Melvy tidak ingin kehilangan lagi orang yang ia cintai. Lalu, apa saja perhatian yang diberikan oleh Melvy untuk Ibu Mira?

Sahabat Dream bisa saksikan lengkapnya dalam film pendek 'Rumah Kos Ibu Mira' di sini. Sajian ini dapat kamu jadikan untuk teman ngabuburit, lho.

 

Beri Komentar